Hitput.com – Siapa sih yang ga butuh piknik? Di zaman milenia sekarang ini, piknik udah menjadi kebuthan utama. Mungkin dikarenakan tingkat stres yang tinggi menghadapi macetnya jalanan, kerjaan yang seabrek, ditambah lagi dengan munculnya bernagai masalah pribadi. Sehingga cara merefresh otak dan tubuh yang paling mujarab itu dengan pergi piknik. Ada beberapa orang yang tidak suka bepergian ke tempat yang jauh dan terpencil, namun sangat membutuhkan penyegaran hati, jiwa dan raga? Tenang aja, saya punya solusinya yaitu tempat wisata yang tidak jauh dari Jakarta dan ampuh menjadi penghilang stres. Simak ya ulasannya!

1. Bandung dan Sekitarnya
(Welcome to Bandung - sepulsa.com)
(Welcome to Bandung – sepulsa.com)

Sekarang ke Bandung dari Jakarta sudah tidak terlalu jauh dan memakan waktu lama perjalanan, karena memang sudah ada akses melewati jalan tol Cikampek.

Kota yang terkenal dengan sebutan Paris Van Java ini merupakan gudangnya tempat wisata. Dari wisata alam, wisata kuliner, wisata yang menguras dompet sampai wisata yang murah meriah nan gratis pun ada disini. Untuk wisata alam ada Situ Patenggang, The Lodge Maribaya, Kawah Putih, Curug Cimahi, Tangkuban Perahu dan masih banyak lagi. Letaknya yang didaerah pegunungan membuat lokasi tersebut sangat cocok untuk penyegaran. Selain tempat wisatanya, Bandung juga menyuguhkan hotel-hotel yang tidak kalah uniknya. Banyak sekali hotel-hotel yang sangat instagramable di Bandung. Kalau bosan menginap di hotel, kita juga bisa merasakan Glamping. Untuk wisata kuliner tidak usah di ragukan lagi. Bandung memiliki aneka macam makanan khas dan juga banyak cafe-cafe yang cozy di Bandung, yang tentu tidak lepas dari kesan Instagramable. Untuk yang ingin mengocek kantong lebih dalam mungkin bisa mencoba berwisata di Trans Studio Bandung sedangkan untuk yang menginkan wisata murah nan gratis, bisa dicoba berjalan-jalan santai di taman-taman sekitaran bandung yang tempatnya juga asyik untuk dijadikan tempat nongkrong.

(Baca juga: Tempat Wisata di Indonesia Yang Bagus dan Murah)
2. Kota Tua Jakarta
(Jakarta History Museum - tripadvisor.com)
(Jakarta History Museum – tripadvisor.com)

Untuk yang ingin berwisata sambil belajar, mengenang saat-saat Indonesia di masa lampau bisa mengunjungi Museum. Sangat cocok bagi anda yang sudah mempunyai anak karena selain berwisata kita juga bisa mengajarkan kepada anak kita tentang pentingnya mengingat sejarah dan perjuangan bangsa Indonesia zaman dahulu. Dengan tiket masuk yang murah meriah anda bisa mendapatkan ilmu yang tak ternilai. Selain ke museum bisa juga mampir ke Kota Tua, tempat yang disebut tua namun begitu anda kesana anda akan merasakan bahwa betapa muda dan hidupnya tempat tersebut karena banyak aktivitas para seniman yang menampilkan keahlian mereka disana. Di Kota Tua anda juga bisa merasakan sensasi naik sepedea ontel yang disewakan di sekitaram Kota Tua. Mau yang anti mainstream? Cobalah ikuti Museum Night Tour, disini anda bisa menjelajahi museum-museum di malam hari. Anda bisa mersakan spooky nya suasana museum saat malam menjelang.

3. Kepulauan Seribu Jakarta
(http://pulau-harapan.com)
(http://pulau-harapan.com)

Kata siapa birunya Jakarta hanya bisa dilihat di atas gedung-gedung pencakar langit. Anda bisa kok melihat biru nya laut di jakarta, yaitu Pulau Seribu. Kepulauan yang masih masuk distrik DKI Jakarta ini memang tidak terlalu jauh, anda hanya perlu menyebrang sekitar setengah – satu jam untuk pulau terdekat dan paling lama 3 jam untuk pulau terjauh. Banyaknya pulau di Kepulauan Seribu membuat kita punya banyak tujuan pilihan. Dari pulau yang berpenghuni, private island, mauapun pulau cagar alam. Apabila anda bosan tinggal di homestay anda mungkin bisa mencoba camping, ada beberapa pulau tak berpenghuni di Pulau Seribu yang di ijinkan untuk melakukan camping seperti pulau semak daun. Untuk pulau berpenghuni ada Pulau Tidung (yang merupakan pulau terbesar diantara pulau-pulau lain di Kepulauan Seribu), Pulau Pari, Pulau Harapan dan Pulau Pramuka. Selain bermain air dipinggir pantai, yang bisa anda lakukan saat mengunjungi Pulau seribu adalah snorkeling. Keindahan bawah laut Pulau Seribu tak diragukan lagi, anda akan merasakan indahnya berenang di antara karang-karang indah ditemani ikan-ikan laut nan lucu.

4. Puncak Bogor
(Keindahan Alam Puncak Bogor - tempatwisatamu.com)
(Keindahan Alam Puncak Bogor – tempatwisatamu.com)

Selain Bandung, tempat wisata yang tidak jauh dan banyak peminatnya adalah Puncak Bogor. Daerah seribu villa ini selalu jadi destinasi liburan paling favoritnya orang Jakarta. Disini anda bisa merasakan udaranya yang masih sangat sejuk, sehingga tempat ini sangat cocok untuk menjadi obat penghilang stres. Selain berleha-leha manja, di Puncak anda juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata seperti Curug Cilember, Taman Bunga Nusantara, Taman Matahari, Taman Safari, dan masih banyak lagi. Untuk yang suka kegiatan menantang anda bisa mencoba kegiatan rafting.

Itulah beberapa pilihan tempat wisata yang tidak terlalu jauh dari Jakarta. Semoga membantu kamu dalam menentukan destinasi liburan yang dekat.

Leave your vote

3 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here