Hitput.com – Dijuluki salah satu surga dunia, pesona Bali memang nggak bisa diabaikan begitu saja. Nggak cuma wisatawan asli Indonesia, namun wisatawan luar negeri pun tak luput memuja keindahan alamnya. Nggak heran kalau akhirnya Bali sering jadi tujuan berlibur dan melepas penat.

Tapi jangan salah lho ya. Kalau kamu berpikir pesona alam Bali cuma Pantai Kuta, Sanur, dan Tanah Lot saja, kamu salah. Nyatanya masih banyak lagi tempat wisata alam Bali yang akan membuatmu berdecak kagum. 5 objek wisata inilah di antaranya. Penasaran?

Hidden Canyon Gianyar

(Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati, Ngarai, Bali - kintamani.id)
(Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati, Ngarai, Bali – kintamani.id)

 

Namanya juga Hidden Canyon, destinasi apik yang satu ini masih belum banyak orang tahu. Namun ketika kamu sampai di sana, matamu akan dimanjakan oleh keindahan tebing yang tersembunyi dan alam yang masih asri..

Jalan menuju ke tempat ini memang agak sedikit menangtang. Kamu harus trekking melalui medan yang cukup licin. Demi keamanan, pastikan kamu berjalan melalui rute yang disarankan oleh pemandu. Setiba di Hidden Canyon, berbagai aktivitas air pun siap dilakukan, seperti berenang, menyelam, dan berakit. Dijamin pasti seru..

(Baca juga: Bingung Mau Berlibur Kemana? Wisata Omah Kayu Di Batu Malang Ini Bisa Jadi Pilihanmu)

Air Terjun Tukad Cepung di Bangli. Kamu wajib main ke sini!

(Air Terjun Tukad Cepung, Bangli - punapibali.com)
(Air Terjun Tukad Cepung, Bangli – punapibali.com)

 

Terletak di dalam gua, perjalanan menuju air terjun ini tidak bisa dibilang mudah. Dari tempat parkir, kamu harus mendaki dulu ke lokasi wisata y

ang terletak di sebelah pura ini. Selanjutnya, tembuslah hutan tropis dengan menuruni puluhan anak tangga yang cukup curam dan licin. Berikutnya, jalanan berbatu serta sungai menyambut dan menemani perjalananmu sampai ke gua.

Setiba di gua, jerih payahmu tidak serta merta berakhir lho. Dengan medan yang serupa dengan perjalanan menuju gua, kamu harus memasuki gua sampai ke area air terjun. Tapi tenang aja, pemandangan yang akan kamu temukan di dalam gua benar-benar sepadan dengan lelah dan perjuangan yang kamu rasa. Suwer, air terjun ini benar-benar istimewa…

Sambangan Secret Garden Buleleng

(Sambangan Secret Garden Buleleng - gpsjourney)
(Sambangan Secret Garden Buleleng – gpsjourney)

Layaknya taman di negeri dongeng, Secret Garden di Buleleng punya pemangandan yang menawan. Ditumbuhi aneka pohon dan taman hutan yang masih asri serta memiliki air terjun alami yang berasal dari hutan, Secret Garden ini wajib kamu datangi saat liburan ke Bali. Sebagaimana namanya, lokasinya memang cukup terpencil sehingga tersembunyi dari padatnya wisatawan di Bali. Untuk mencapai objek wisata ini, kamu harus melakukan treking ringan menyusuri hamparan sawah yang terbentang luas. Jadi jangan khawatir. Meski capek trekking, tapi pemandangan yang menemanimu indah kok! Toh sesampainya di lokasi kamu bisa berfoto ria buat Menuhin feeds Instagrammu.. 

Trekking dan naik ke Gunung Batur 

(Gunung Batur - Travelingyuk.com)
(Gunung Batur – Travelingyuk.com)

Kalau kamu pikir pesona wisata di Kintanami cuma ada pada Danau Batur, kamu salah. Memang sih melihat keindahan Danau Batur dari ketinggian itu rasaya spesial. Tapi kenapa kamu tidak mencoba mendaki Gunung Baturnya juga? Meski lelah namun kelelahanmu akan terbayar dengan keindahan pemandangan di puncak Gunung Batur..

Nah kalau mau lebih seru, mulailah pendakian sejak dini hari agar bisa tiba di puncak sebelum waktu matahari terbit. Setelah puas mengagumi keindahan matahari terbit dan pemandangan dari puncak Gunung Batur, kamu bisa mulai melakukan perjalanan turun dan beristirahat sambil menikmati mata air panas alami Toya Bungkah di kaki Gunung Batur. Seru kan??

 Pantai Suluban, Uluwatu 

(Pantai Suluban - alampriangan.com)
(Pantai Suluban – alampriangan.com)

Pantai Suluban Uluwatu, atau dikenal juga dengan Blue Point Uluwatu, memiliki banyak tebing yang terjal dan ombak yang cukup besar. Hal ini membuatnya sangat cocok untuk dikunjungi para pencinta olahraga selancar air. Untuk mencapai bibir Pantai Suluban Uluwatu, kamu harus berjalan sekitar 200 meter dari area parkir kendaraan dengan menuruni anak tangga yang diapit oleh dua tebing karang yang cukup tinggi. Ada yang seru nih. Di suatu titik, tangga akan akan semakin sempit dan kecil di tengah apitan tebing karang putih. Tapi jangan khawatir, begitu pantai terlihat, saksikanlah keindahan paduan warna biru tua dan hijau muda. Pesona kayak gini jangan sampai kamu lewatkan begitu saja..

Gimana, seru kan Guys? Selamat berlibur…

Leave your vote

4 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here