screenshot_26

Tahu gak sih kelebihan GGL (Gula, Garam, dan Lemak) bisa mendatangkan masalah kesehatan yang serius jika dikonsumsi berlebihan. Utamanya bagi para wanita nih yang sering konsumsi GGL tanpa tahu batasannya. Berikut akibat dari kelebihan GGL :

  1.   Gula                                                                                                                           Selain menyebabkan tingginya kadar gula dalam darah, mengkonsumsi gula secara berlebih juga akan berakibat pada obesitas, sehingga menjadi penyebab penumpukan lemak etopik di dalam otot.Hal ini pula yang menyebabkan adanya resistensi insulin yang kemudian menjadi penyebab Diabetes Mellitus Tipe 2.
  2. Garam                                                                                                           Menyebabkan kadar Natrium dalam darah jadi meningkat. Sementara Natrium ini sifatnya menarik dan mengikat air, sehingga volume cairan tubuh akan meningkat. Selain itu, akan membuat ginjal sulit untuk mengeluarkan racun dalam tubuh.Konsumsi garam berlebih juga akan mengakibatkan volume darah akan naik sehingga membuat jantung lebih keras untuk bekerja. Akibatnya seseorang akan mengalami hipertensi dan menebalnya otot-otot jantung.Irama jantung juga akan terganggu, pompa jantung semakin melemah, dan pada akhirnya bisa berujung pada gagal jantung.Hal ini pula yang menyebabkan serangan jantung dikarenakan darah mengalami pembekuan hingga terjadi penyempitan atau tersumbatnya pembuluh darah.
  3. Lemak                                                                                                            Kemudian, konsumsi lemak yang berlebih akan menjadi penyebab meningkatnya kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah. Hal ini berdampak pada semakin banyaknya lemak dari hati yang diangkut ke jaringan tepi (perifer) tubuh. Lemak yang terserap terus-menerus oleh tubuh juga akan menyebabkan obesitas. Dampak lebih jauh adalah jaringan perifer akan mengalami keterbatasan dalam menyerap lemak sehingga akan tersisa banyak lemak dalam darah. Lemak yang tersisa dalam darah ini bisa mengalami penumpukan di dinding pembuluh darah sehingga menimbulkan ketak (plak) yang selanjutnya mengakibatkan sempitnya pembuluh darah. Pada akhirnya ini sangat berbahaya karena berakibat pada gagal jantung atau serangan jantung.

Bahaya banget kan guys jika berlebih GGL masuk dalam tubuh kita? Jadi, mulai sekarang kita harus terapkan langkah-langkah mengurangi GGL dengan cara yang tertera di poster ya! Karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

Leave your vote

-1 points
Upvote Downvote

Total votes: 3

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 33.333333%

Downvotes: 2

Downvotes percentage: 66.666667%

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here