Photoboyke

 

Berawal pada akhir tahun 2014 tepatnya tanggal 10 Nopember 2014, dimana pada saat itu banyak sekali kasus mengenai pelecehan, kekerasan seksual bahkan pembunuhan yang terjadi pada anak di bawah umur di daerah Bali.

Pada saat itu media online sudah sangat berkembang pesat dengan informasi seperti politik, hukum, ekonomi, jual beli online, infotainment dan entertainment. Akan tetapi dirasa belum ada yang bisa menyentuh ke akar permasalahan tersebut di atas yang sering terjadi bahkan menjadi fenomena di Indonesia.

Dari hal tersebut di atas dirasa sangat menggelitik bahwa Indonesia perlu adanya media online yang dapat MEREVOLUSI MENTAL yang bergerak dalam bidang kesehatan yang berfokus pada PENDIDIKAN SEKS dengan materi dan narasumber yang jelas dan dapat di pertanggung jawabkan materi kontennya, sehingga dapat menjadi sumber informasi setiap kalangan dan segmen bahkan menjadi rujukan yang dapat digunakan oleh semua media.

Dengan pengalaman selama 16 tahun dalam dunia IT berbagai bidang dan pengalaman membangun konsep bisnis digital musik pertama di Indonesia serta pernah mengalami jatuh bangunnya bisnis digital konten di Indonesia pada era tahun 2000an. Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi saya untuk mewujudkan mimpi besar dalam dunia kesehatan bahwa seks tidak lagi dianggap tabu bagi sebagian besar masyarakat Indonesia yang kental dengan budaya dan adat timur.

 

RISET..RISET DAN RISET

Dari konsep dan permasalahan tersebut diantara figur-figur yang dapat mewakili, dr. boyke lah yang dirasa cocok untuk mewakili sebagai narasumber dan figur tersebut.

Hal ini berdasarkan riset yang dilakukan dari google keyword search engine dr. boyke menempati rating tertinggi pencarian untuk seks, pasutri dll.

Serta banyaknya website palsu maupun account fans page palsu di sosial media, baik facebook, twitter yang mengatasnamakan dr. Boyke yang berjumlah ratusan account palsu dengan follower ratusan ribu. Dan parahnya account palsu tersebut memberikan informasi kesehatan bahkan konsultasi!!!.

 

WAHHHH… AKHIRNYA BISA BERKENALAN DENGAN DOKTER IDOLA PAKARNYA SEKS

Akhir bulan November 2014 dengan persiapan konsep dan presentasi yang detail dan matang seorang teman akhirnya memperkenalkan dengan dr. Boyke yang kebetulan teman masa kecil dokter yang bernama Kenneth Natadharma (dan sekarang founder). Wahhh akhirnya kesampain juga berkenalan langsung dengan dokter Boyke (seorang dokter idola juga sedari saya remaja dulunya sering disebut dokter seks..hahahah).

Dari beberapa temuan di atas yang saya utarakan terutama mengenai banyaknya website dan account palsu, dr. Boyke langsung menelpon yang memang beberapa dia kenal, bahkan akan melakukan tindakan hukum karena memang merugikan dari sisi dokter, akan tetapi saya rasa cara tersebut kurang tepat, karena dengan cara tersebut berapa lama waktu yang dibutuhkan, biaya dan pikiran kita apabila cara tersebut dilakukan dan mati satu akan tumbuh seribu.

Memang tidak mudah untuk meyakinkan dr. Boyke karena pada saat tersebut banyak tawaran kerjasama dari perusaahaan besar untuk bergabung, sedangkan saya hanya bermodal konsep dan pengalaman dalam bisnis digital untuk membangun konsep tersebut.

Akhirnya pada bulan Februari 2015 dr. Boyke memberikan kepastiaannya untuk bergabung bersama-sama membuat media online yang bergerak dalam bidang kesehatan khususnya pendidikan seks. Sebagai CARA CERDAS untuk memerangi account dan website palsu dan memberikan informasi yang sejelas-jelasnya mengenai pendidikan seks bagi semua kalangan.

 

RINTANGAN BUKAN HALANGAN

Sebagai Founder, kita harus berpikir keras bagaimana konsep ini bisa terealisasi, beberapa Investor yang tertarik menanamkan modalnya mulai bermunculan, akan tetapi kita rasakan belum adanya chemistry yang positif untuk bersama-sama mewujudkan menjadi besar dan kita rasakan semakin lama waktu kita habiskan untuk mencari investor dan semakin kehilangan moment untuk mewujudkan konsep ini “. Ucap Lili Sopiandi, Founder Boykepedia.com

 

Lalu kapan mulainya ???

 

Akhirnya pada bulan Juli 2015 kita sepakat untuk memulai dengan permodalan secara patungan di antara founder (bootstraping) dan berdirilah PT. Digital Dian Nugraha pada tanggal 01 Juli 2015 dengan bersama dr. Boyke sebagai CEO dan Lili Sopiandi sebagai COO & CTO

 

Yeah.. itulah komitmen kita untuk MEMULAI dengan permodalan secara patungan dan pada saat BERKEMBANG posisi kita akan lebih baik di sisi investor yang dapat membantu kita bersama-sama untuk lebih maju dan besar.

Nama Boykepedia.com di pilih dari beberapa alternatif nama domain yang kita siapkan. Dan juga sebagai salah satu strategi bisnis dan marketing agar awarness masyarakat mengenai pendidikan seks akan lebih mudah penetrasinya dengan menyematkan nama boyke di depannya sebagai simbol pendidikan seks atau pakar seks ternama dan dikenal baik oleh semua kalangan serta faktor promosi sebagai media digital online baru akan lebih mudah.

 

Boykepedia.com = SEKS ENSIKLOPEDIA PERTAMA DAN TERBESAR DI INDONESIA

 

Konsep teknologi dan konten boykepedia.com adalah multimedia interactive, hal ini di pilih karena perkembangan masa depan konten digital dunia sudah mulai berkembang ke arah audio visual seiring dengan infrastrukture internet Indonesia yang sudah mulai baik untuk mendukung teknologi tersebut.

Hal tersebut di pilih juga karena untuk menghindari banyaknya website kesehatan di Indonesia dengan tampilan dan konten yang hampir sama yang akan mengakibatkan dengan bosan dan jenuhnya pencari informasi hal ini terbukti dengan bounce rate yang tinggi serta page view yang rendah di masing-masing website kesehatan tersebut.

Akan tetapi dengan konsep tersebut harus di iringi dengan infrastrukture yang baik di sisi server (data center) karena kita harus dapat melayani user dengan kecepatan akses yang baik.

Alhamdulillah kami berhasil mendapatkan pendanaan dari sisi infrastrukture server dan technical support data center 24/7 oleh aksimaya.co.id dengan jangka waktu yang lama salah satu ISP data center terbaik di Indonesia.

Dan kami memang tidak main-main dalam hal melayani masyarakat untuk mendapatkan informasi dengan baik dan cepat.

Boykepedia.com membangun platform teknologi sendiri dan progress development di mulai pada bulan september 2015 dan ditargetkan selesai selama 2 bulan dan versi beta live pada bulan Desember 2015.

Apakah selama 2 bulan proses development tersebut tidak ada proses lain yang dapat dilakukan apalagi yang dapat menghasilkan revenue ?

Sebagai founder kita harus dapat selalu berfikir creative dan memanfaatkan segala potensi serta momentum yang ada, dan bulan pertama perusahaan berdiri sudah mendapatkan penghasilan dari hasil kerjasama konten bersama konten partner kami.

Boykepedia.com secara full version live pada bulan Februari 2016 (alexa ranking 56000) bertepatan pada hari valentine,

Dan statistik saat ini Juni 2016 : ranking alexa 2000, total 99% visitor adalah organic visitor dengan page view/visitor rata-rata 20 menit, Page View 800.000++/bulan.

Dan saat ini boykepedia.com sebagai aggregator website kesehatan multimedia terbesar di Indonesia dan memiliki 100++ konten video

Jiwa Boykepedia.com adalah perusahaan StartUp, yang harus memiliki team yang solid di tingkat atas maupun bawah, setiap hari kami harus melakukan inovasi teknologi dan creative konten untuk selalu memberikan informasi yang baik dan tidak membosankan.

 

TERNYATA ADA ADA AJA PERTANYAANNYA

“Dok, saya mau tanya apakah pacaran yang berlebihan bisa menyebabkan kehamilan walaupun seorang pasangan tersebut tidak melakukan hubungan seksual, dan apakah boncengan di motor yang terlalu nempel dapat menyebabkan kehamilan ?

Dan itulah pertanyaan yang masuk dari sekian pertanyaan yang harus tetap kita layani dan memberikan jawaban yang jelas mengenai pendidikan seks yang baik segala usia dan kalangan.

 

PILIH LIBURAN ATAU KERJA

Cerita unik sebagai perusahaan StartUp pada satu-satunya programmer di boykepedia.com, karena sering begadang, perusahaan memberikan keringan untuk liburan bersama keluarga, karena kami lihat dia sering begadang dan baru menikah kita berikan keringanan untuk liburan bersama keluarga….yah namanya programmer malah milih kerja daripada liburan …dasar!!!

 

 

 

 

 

 

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here