(Child Eating A Meal -  Shutterstock/ today.com)
(Child Eating A Meal – Shutterstock/ today.com)

Hitput.com – Menikmati makanan ataupun minuman enak dan lezat dengan bebas merupakan suatu kebahagiaan tersendiri. Namun apa jadinya jika ada yang memiliki ketakutan atau fobia terhadap makanan ini? Tentunya akan sangat menyiksa bukan.

1. Cibophobia, Fobia Pada Semua Makanan

Cibophobia adalah fobia terhadap semua makanan. Tapi terkadang, orang yang menderita cibophobia hanya takut terhadap jenis makanan tertentu saja, misalnya hanya takut pada makanan yang cepat busuk, pada makanan yang berbau menyengat, dan lain sebagainya.

(Baca juga: Mengapa Pria Tidak Mau Memperlihatkannya Ketika Ia Sedang Depresi? Ini Dia Studinya!)
2. Phagophobia, Fobia Menelan Makanan

Penderita Phagophobia hanya bisa mengunyah makanan sampai dimulut saja, jika sampai menelan mereka akan merasakan panik luar biasa. Ketika makanan selesai dikunyah dan akan ditelan, mereka merasa ada benjolan di tenggorokan yang akan membuat mereka tercekik.

3. Xocolatophobia, Fobia Cokelat

Pengidap fobia yang satu ini mungkin jauh dari kata romantis, pasalnya coklat yang rasanya manis dan merupakan simbol kasih sayang ini sangat mereka takuti. Penderita Xocolatophobia sangat takut mencium bau makanan yang berasal dari tanaman kokoa.

(Baca juga: Resep Biskuit Wortel)
4. Frigophobia, Fobia Makanan Dingin

Frigophobia merupakan ketakutan akan makanan atau minuman yang dingin, seperi es krim ataupun makanan lainnya yang ditaruh di dalam kulkas.

5. Thermophobia, Fobia Makanan Panas

Thermophobia merupakan ketakutan akan makanan dan minuman panas. Jika melihat makanan atau minuman panas, pengidap thermophobia akan merasa mual dan gemetar.

6. Geumaphobia, Fobia Makanan Dengan Rasa Baru
(Girl with food - Image from any source/Google)
(Girl with food – Image from any source/Google)

Fobia yang satu ini membuat pengidapnya takut akan rasa baru pada makanan. Mencoba rasa baru pada makanan akan membuat penderita geumaphobia seakan merasakan ketakutan yang luar biasa.

Kira-kira kamu termasuk yang mana? Semoga tidak ada disalah satunya ya…

Leave your vote

3 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here