MM pabrik

Bapak Slamet Prayoga mendirikan PT Sinar Mayang Lestari (Malabar Mountain Coffee) sebagai Direktur Utama didirikan pada tanggal 8 November 2012 dan bergerak dibidang usaha perkebunan.

Malabar Mountain Coffee memulai pembangunan perkebunan kopi dan pabrik pengolahannya di Desa Pasir Mulya Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung, Jawa Barat Indonesia.

PT Sinar Mayang Lestari berlokasi di Desa Margamulya wilayah administrasi Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat Indonesia. PT Sinar Mayang Lestari memiliki anak perusahan Malabar Mountain Coffee, dengan Visi dan Misi sebagai berikut :

Malabar Mountain Coffee, memiliki Visi dan Misi sebagai berikut :

VISI : Berbakti sepenuh jiwa untuk maju bersama

MISI : Memberdayakan kebersamaan antara petani, produsen dan konsumen

IMG-20160813-WA0018

Lokasi perkebunan Malabar Mountain Coffee berada pada pegunungan Malabar yang masuk dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Rahayu Tani Kecamatan Pangalengan. Serta termasuk dalam Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Banjaran. Dengan rincian sebagai berikut :

  • – Luas : ± 70 Hektar, Jumlah Tanaman : ± 230.000 batang, Ketinggian : ≥ 1400 meter DPL, Tenaga Kerja Tetap : ± 70 orang.
  • – Tenaga Kerja Musiman : ≥ 30 orang (musim panen).

IMG-20160813-WA0019

map MMPejalanan dari kota Jakarta menuju areal perkebunan melalui jalan tol Jakarta Cikampek − Tol Purbalenyi (pintu tol M. Toha) dapat ditempuh selama ± 2,5 jam dengan jarak ± 134 kilometer.

Dari pintu tol M. Toha menuju desa Pasir Mulya kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung dapat ditempuh selama ± 1,5 jam dengan jarak ± 40 kilometer.

Dari desa Pasir Mulya kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung menuju areal kebun kopi LMDH Rahayu Tani ditempuh melalui jalan perkebunan teh PTP VIII dengan jarak ± 3 kilometer. Dalam areal kebun transportasi yang digunakan adalah kendaraan roda dua (motor) atau berjalan kaki.

kopi

Malabar Mountain Coffee, menyajikan kopi berkualitas sesuai dengan standar dan ketentuan specialty coffee. Hal ini sepenuhnya bagi kepuasan konsumen untuk mendapatkan kopi yang berkualitas.

IMG-20160813-WA0023

IMG-20160813-WA0022

Malabar Mountain Coffee telah melakukan Uji Cita Rasa dengan Laboratoriom Penguji ( Laboratory For Testing ) Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia (Indonesian Coffee and Cacoa Research Institute). Dengan hasil Excellent, dengan ciri khas memiliki rasa yang manis (sweet) dengan tingkat asem segar yang ringan ( sweet bright acidity).

Berbagai cara produksi dari mulai bibit dan penanaman bisa dicek Disini.

Malabar Mountain Coffee memiliki orientasi untuk memberikan manfaat yang tepat guna untuk lingkungan dan masyarakat setempat. Malabar Mountain Coffee melakukan aktivasi sosial dalam kegiatan kemasyarakatan sebagai wujud nyata partisipasi aktif Malabar Mountain Coffee dengan masyarakat Desa Margamulya.

 

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 2

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 50.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 50.000000%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here