(wisata taman nemo lampung-journal.momotrip.co.id)
(wisata taman nemo lampung-journal.momotrip.co.id)

Hitput.com – Kalian pasti tau kalau Negara kita adalah Negara maritim dimana perbandingan lautan di Indonesia dengan daratannya mencapai 65%. Oleh karena itu Indonesia merupakan Negara yang punya cukup banyak potensi wisata pantai, dari yang sudah sangat mendunia yaitu pantai Kuta di Bali ataupun Raja Ampat di Papua yang terkenal keindahan bawah lautnya. Namun tau ngga sih kamu bahwa beberapa tahun terakhir ada pulau kecil yang lagi hits banget di kalangan anak pantai, yaitu pulau Pahawang..

Lokasi Pulau Pahawang

Tau dimana pulau pahawang? Pulau ini bertempat di selatan Provinsi lampung tepatnya di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pasawaran Lampung Selatan. Perlu kamu ketahui bahwa pulau ini terbagi menjadi dua yakni Pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahawang Kecil. Walaupun terbagi menjadi 2 pulau, Pahawang tetap menyuguhkan keindahan alam yang tidak setengah-setengah.

(Ikan Nemo yang terkenal di Taman Nemo Pahawang - jumanto.net)
(Ikan Nemo yang terkenal di Taman Nemo Pahawang – jumanto.net)
(Baca juga: Mitos Cinta Tempat Wisata Yang Ada di Indonesia, Apa Saja? Simak di Sini!)

Keindahan pulau ini terpancar dari air lautnya yang jernih, biota laut yang beragam baik ikan-ikan maupun terumbu karang yang cantik dan terjaga keasliannya. Salah satu biota laut yang terkenal di pahawang adalah ikan Nemo, tau ikan nemo? Ikan ini akrab di sapa dengan ikan badut. Kita bisa dengan sangat mudahnya menemukan koloni ikan nemo di pulau pahawang, bahkan penduduk setempat telah memberi nama di kawasan ikan tersebut tinggal dengan nama Taman Nemo Lampung..

Akses dan rute Taman Nemo Lampung

Mau kesana tapi bingung harus lewat mana? Nih kita kasih tau rute yang harus kamu tempuh buat berlibur di pulau yang satu ini. Karena pulau ini di Provinsi Lampung, jadi ya kamu harus ke Lampung tepatnya ke Bandar Lampung dikutip dari nativeindonesia.com “ Dari Pelabuhan Bakauheni naik bus menuju Bandar Lampung berhenti di Terminal Rajabasa (sekitar 2 jam). Naik angkot jurusan Rajabasa-Tanjung Karang (angkot warna biru, sekitar 30 menit tergantung kepadatan jalan) berhenti di Pasar Bawah Ramayana, naik lagi angkot jurusan Tanjung Karang-Teluk Betung (angkot warna marun/ungu) berhenti di Gudang Garam lalu naik angkutan pick up menuju Dermaga Ketapang (sekitar 1 jam). Ongkos bus dari Bakauheni-Rajabasa 25.000 angkot 3000 perak dan ongkos angkutan pick up sampai ketapang Rp 8.000-10.000..

Nah, bagi yang pernah nonton film “Finding Nemo”, kamu bisa ketemu langsung dengan ikan Nemo tersebut di taman ini. Selamat berlibur!

Leave your vote

4 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here