Hitput.com – Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menumbuhkan kreativitas. DIY barang bekas pun bisa menjadi salah satu metodenya. Dan, salah satu jenis barang bekas yang kerap dipilih adalah kardus bekas.

Terdapat berbagai keuntungan yang bisa diperoleh dengan memilih kardus bekas. Kamu bisa memperoleh bahan ini dengan mudah dan harganya pun murah. Selain itu, kardus bekas juga bisa dibentuk menjadi beragam benda. Mulai dari mainan anak, tempat sepatu, hingga hiasan dinding cantik.

Siapapun bisa mencoba berkreasi dengan DIY barang bekas yang cantik. Sebagai bahan pertimbangan, kamu bisa mencobanya secara langsung. Desain kreasi seperti berikut pun dapat kamu contek:

(Baca juga: Project DIY Dari Kayu Pallet Ini Bisa Jadi Inspirasi Rumah Anda)

Hiasan dinding

diy_hiasan-dinding
Image by buzzfeed.com

Salah satu kreasi DIY barang bekas dari kardus yang bisa kamu buat adalah hiasan dinding sederhana, tapi cantik. Caranya mudah. Kamu hanya butuh gunting, lem kertas, serta benang. Selanjutnya, kardus bekas bisa kamu potong menjadi huruf-huruf yang bisa digabung menjadi sebuah kata.

Lampu hias

diy_lampu-hias
Image by buzzfeed.com

Kalau ingin kreasi DIY barang bekas yang lebih sulit, kamu bisa coba membuat lampu hias. Kamu bisa memotong pola pada kardus sesuai keinginan. Selanjutnya, pola-pola tersebut ditempelkan jadi satu sehingga jadi seperti pada gambar di bawah ini. Cantik, kan?

Organizer

diy_organizer
Image by buzzfeed.com

Opsi lainnya, kamu bisa pula membuat organizer berbahan kardus bekas. Caranya lebih sederhana dibanding membuat lampu hias. Kamu tinggal memotong beberapa kardus dengan pola yang sama dan menumpuknya. Selanjutnya, tinggal menempelkan bagian alas. Desain seperti di bawah ini bisa kamu pertimbangkan.

Rumah-rumahan

Kalau di rumahmu ada anak-anak, tidak ada salahnya membuat kreasi DIY barang bekas berupa mainan. Rumah-rumahan bisa menjadi pilihan menarik. Apalagi, kalau kamu memiliki bahan kardus berukuran besar. Kardus bekas kulkas ataupun mesin cuci menjadi pilihan yang tepat.

diy_rumah-rumahan
Image by buzzfeed.com

Desain rumah-rumahan yang kamu buat pun bisa beragam. Bisa memilih bentuk yang sederhana, asalkan dilengkapi dengan pintu dan jendela. Atau, kamu bisa pula mencoba berkreasi dengan desain rumah-rumahan seperti pada gambar di bawah ini.

Nah, kalau kamu memiliki tumpukan kardus bekas di rumah, tidak ada salahnya mempraktikkan empat kreasi di atas secara langsung.

Leave your vote

-1 points
Upvote Downvote

Total votes: 9

Upvotes: 4

Upvotes percentage: 44.444444%

Downvotes: 5

Downvotes percentage: 55.555556%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here