Hitput.com – Mitos cinta menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung  ke tempat-tempat wisata di Indonesia. Ada tempat yang diyakini membuat hubungan percintaan semakin langgeng, ada pula yang malah membuat pasangan putus.

1. Tanjakan Cinta Gunung Semeru
(Tanjakan Cinta Gunung Semeru - Yukpiknik.com)
(Tanjakan Cinta Gunung Semeru – Yukpiknik.com)

Tanjakkan cinta Gunung Semeru merupakan jalan setapak yang menjadi bagian dari rute pendakian ke arah puncak Gunung Semeru. Saat melewati tanjakan cinta, para pendaki dihimbau untuk tidak menoleh ke belakang. Konon jika kita menoleh ke belakang, seseorang yang memiliki pasangan akan mengalami putus cinta.

2. Candi Prambanan Yogyakarta
(Candi Prambanan Yogyakarta - ruanasagita.blogspot.com)
(Candi Prambanan Yogyakarta – ruanasagita.blogspot.com)

Candi Prambanan yang ada di Yogyakarta ini konon adalah mitos terkait legenda Roro Jongggrang dan Bandung Bondowoso tentang amarah cinta yang tidak kesampaian. Bandung Bondowoso menyanggupi permintaan tersebut dan meminta bantuan jin demi melancarkan usahanya. Roro Jonggrang pun cemas dan mencari cara lain untuk menggagalkannya.

(Baca juga: Yogyakarta, Tempat Wisata Terbaik di Indonesia. Semua Bisa Kamu Temukan di Sini!)
3. Pulau Kemaro Palembang
(Pulau Kemaro Palembang - tripadvisor.com)
(Pulau Kemaro Palembang – tripadvisor.com)

Mitos cinta berikutnya datang dari Pulau Kemaro, Palembang. Keistimewaan pulau ini adalah adanya pohon cinta, dimana siapa saja pasangan yang menulis namanya di pohon tersebut maka hubungan akan langgeng dan abadi selamanya.

4. Jembatan Merah Kebun Raya Bogor
(jembatan merah kebun raya bogor - liburkeluarga.com)
(jembatan merah kebun raya bogor – liburkeluarga.com)

Konon pasangan yang datang ke kebun raya bogor akan kandas jalinan cintanya. Namun jika anda datang sendirian, malah akan mendapatkan jodoh. Mitos itu berada dijembatan merahnya ..

5. Pulau Tidung Kepulauan Seribu
(Pulau Tidung Kepulauan Seribu)
(Pulau Tidung Kepulauan Seribu)

Di Pulau Tidung ini terdapat jembatan yang populer di kalangan pelancong. Jembatan ini disebut jembatan cinta, jembatan ini spesial karena bisa membuat pasangan suami istri atau pasangan kekasih akan abadi jika melewatinya..

6. Batu Cinta Pulau Asmara, Bandung
(Batu Cinta Pulau Asmara Bandung)
(Batu Cinta Pulau Asmara Bandung)

Batu cinta adalah sebuah batu yang ada di tengah situ patengang, pulau tersebut disebut dengan sungai asmara. Pengalamanku ternyata benar aku dan kekasihku dulu akhirnya berjodoh karena pernah ketempat ini juga ..

7. Taman Batu Raden Purwokerto
(Kebun Raya Baturaden Purwokerto)
(Kebun Raya Baturaden Purwokerto)

Konon jika ada pasangan yang datang ke Batu Raden, maka cintanya akan putus. Mitos putus cinta ini berasal dari jaman dahulu, dimana ada anak Bupati atau Raden jatuh cinta kepada anak pelayan. Namun hubungan mereka berdua ditentang..

Nah, dari beberapa tempat yang dibahas kira-kira Liburan sekarang mau kemana? Terutama untuk kamu yang belum punya pasangan, siapa tau dapat jodoh di salah satu tempat tersebut.

Leave your vote

4 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here