(Bullying at School - Mormon Youtube Channel)
(Bullying at School – Mormon Youtube Channel)

Hitput.com – Parents, bullying yang terjadi di sekitar kita memang sudah menjadi suatu masalah yang harus kita cegah bahkan harus segera di hentikan. Terutama bullying yang terjadi di sekolah anak kita. Masih banyak kasus bullying di sekolah-sekolah yang belum teratasi dengan baik.

Sebagai orang tua, patut mengetahui kasus bully tersebut apalagi menimpa anak kita Parents! Tips sederhana ini bisa menjadi solusi yang bisa kita lakukan sebagai orang untuk memberi tahu kepada anak kita dan dapat dilakukan bisa ketika menghadapinya di sekolah.

(Baca juga: Bullying di Sekitar Kita)

Di dalam video yang diunggah oleh channel Clean Life tersebut, penulis sekaligus pembicara, Brooks Gibbs memberikan tips sederhana yang mungkin ampuh untuk dilakukan anak ketika sedang menghadapi kasus bully di sekolahnya.

Perilaku Dominasi 
(Stop Bullying - iyaa.com)
(Stop Bullying – iyaa.com)

Menurut Gibbs, Bullying dapat diartikan dalam istilah sederhana yaitu perilaku dominasi (dominance behaviour). Ia pun memberikan solusi yang sederhana ketika anak sedang di bully atau diintimidasi oleh teman-temannya yaitu “jangan marah.”

Jangan marah dan membalas dengan kemarahan bila sedang diintimidasi, karena kemarahan tersebut bisa menjadi makanan empuk oleh lawannya ketika sedang mem-bully. Itu yang mereka incar, yaitu kemarahan.

Memberikan Sedikit Pujian Kepada Lawan
(Upset Teenage Girl With Friends Gossiping In Background; Shutterstock ID 55159327; PO: The Huffington Post; Job: The Huffington Post; Client: The Huffington Post; Other: The Huffington Post)
(Upset Teenage Girl With Friends Gossiping In Background – Shutterstock.com)

Selain jangan membalasnya dengan kemarahan, membalas dengan sedikit kata pujian bisa dilakukan ketika lawan sedang mem-bully. Hal itu bisa membuat lawan menjadi sedikit mereda dan akan menjadikan dia sedikit kebingungan dengan kata-kata apalagi yang ingin ia ucapkan nantinya.

Parents, semoga tips sederhana dalam video tersebut bisa membantu kita dalam memberikan dan memberitahu kepada anak kita solusi atau tindakan apa yang bisa dilakukan ketika sedang menghadapi kasus bullying di sekolah. Semoga kedepannya kasus bullying di sekolah dapat dihentikan dengan baik!

Leave your vote

5 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here