kids-1575435

Pernahkah kamu sebagai orang tua mengalami rasa jenuh dan kesal ketika menghadapi anak yang sangat manja?

pertanyaan itu mungkin ada didalam benak sebagian orang tua yang mengalami hal tersebut. Kesal dan jenuh dua kata itu yang selalu didalam benak anda bila anak sedang manja- manjanya. Jangan putus asa terlebih dahulu ketika menghadapinya, dan butuh kesabaran ekstra.

Anak manja itu butuh perhatian yang lebih dari orang tuanya. Maka dari itu tanamkanlah sifat kemandirian kepada mereka sejak dini. Berikanlah sedikit tanggung jawab kepada mereka, misalkan berilah satu tugas dirumah seperti membersihkan tempat tidur mereka atau membersihkan kamar mereka. Dengan hal- hal seperti itu bisa merubah anak yang tadinya manja menjadi sedikit mandiri dan bertanggung jawab. Tapi jangan lupa untuk memberikan anak reward atau hadiah ketika mereka melakukan tanggung jawabnya. Ingat meskipun begitu mereka masih membutuhkan suatu perhatian dari orang tua terlepas dari tanggung jawabnya.

Tanamkanlah kemandirian kepada anak sejak dini, untuk memupuk rasa tanggung jawab yamg nantinya akan mereka tanamkan didalam diri mereka masing- masing ketika dewasa.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

1 COMMENT

  1. Reading your site is pure pleasure for me, it deserves to go viral, you need some initial traffic only.

    If you want to know how to get it search for: blackhatworren’s strategies

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here