Hitput.com – Traveling merupakan salah satu kegiatan paling menyenangkan yang bisa dilakukan di dunia ini. Setiap perjalanan selalu berbeda. Tapi, ke manapun tujuannya, kamu harus mengingat beberapa hal di bawah ini agar kegiatan traveling kamu jadi lebih menyenangkan. The Weather is Never Predictable..

Jangan pernah mengansumsikan bahwa cuaca di tempat tujuan kamu sesuai dengan perkiraan. Cuaca dapat berubah sewaktu-waktu, Maka dari itu, kamu harus jaga-jaga membawa pakaian untuk kemungkinan cuaca terburuk, terutama apabila kamu hendak pergi ke luar negeri. Jangan pernah jadikan perubahan cuaca sebagai penghalang traveling kamu.

(Baca juga: Festival Wisata dan Budaya Tahun 2018, Catat Tanggalnya Ya!)
Meet the Locals 
(meet the local people - Getty Images/Freepik/www.travelandleisure.com)
(meet the local people – Getty Images/Freepik/www.travelandleisure.com)

Traveling selalu mempertemukan kamu dengan orang-orang baru. Manfaatkan kesempatan tersebut untuk berkenalan dengan penduduk lokal. Jangan takut terhalang isu bahasa, kamu bisa menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi dengan mereka, apalagi kalau kamu mengombinasikannya dengan gestur tangan dan bahasa tubuh. Pelajarilah hal-hal baru dari penduduk lokal, kamu bakal pulang dengan sudut pandang kehidupan yang makin luas.

Take Lots of Photos
(Young Woman take a picture - jcomp / Freepik)
(Young Woman take a picture – jcomp / Freepik)

Setiap tempat memang memiliki tempat tersendiri dalam memori, tapi nggak ada salahnya untuk mengabadikan momen-momen traveling kamu melalui foto. Jangan malu terlihat seperti “turis” saat berkeliling memotret banyak objek. Nggak ada yang peduli, lagi. Oleh-oleh terbaik dari traveling adalah foto-foto keren yang berhasil kamu ambil.

Spend Some Time in Nature
(Travel in nature- Jessica Sample)
(Travel in nature – Jessica Sample)

Kamu bisa memilih tingkat petualangan yang menarik bagi kamu. Apalagi jika traveling sendirian, tidak perlu untuk mendaki gunung setinggi 10.000 kaki atau menyelam dari puncak air terjun ke dalam kolam renang kecil. Cukup berjalan menuruni beberapa jalur hutan atau bersepeda melewati taman bisa sama menyegarkannya.

Keep an Open Mind

Setiap tempat yang kamu kunjungi pasti memiliki budaya berbeda dengan daerah asal kamu. Jangan menjadi orang arogan yang langsung menghakimi orang lain hanya karena perbedaan sudut pandang terhadap sesuatu. Meski nggak setuju, tetap dengarkan mereka dan sampaikan pendapat kamu dengan sopan. kamu justru bakal mendapat banyak pengalaman dan pelajaran dari adanya perbedaan budaya ini. Just keep your mind open.

Leave your vote

3 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here