smile 02

Menjadi bahagia mungkin itu adalah hal yang paling penting yang dapat Anda lakukan untuk kesehatan Anda, terkadang kita melakukan diet dan aktivitas fisik agar terlihat bahagia. Jika Anda tidak merasa seperti diri kamu akhir-akhir ini , tidak perlu khawatir. Di sini ada berbagai cara untuk membantu kamu mendapatkan kembali kebahagiaan meskipun hanya seketika.

  1. Bermain game (bukan di ponsel): Bermain bersama keluarga, undang juga beberapa teman kerumah dan bermain permainan yang menyenangkan. Gunakan waktu kebersamaan itu dengan baik, tidak hanya di kantor bisa juga dilakukan di rumah kamu untuk sekedar tertawa riang.

  2. Senyum: Tersenyumlah! Bisa menularkan kepada yang lain juga. Tersenyum juga dapat membantu menghilangkan stres, meningkatkan mood Anda, dan melepaskan endorfin.

  3. Berjalan Kaki: Jika sesuatu tidak berjalan dengan baik di tempat kerja atau rumah, melangkahlah keluar dan berjalan kaki. Tidak perlu berjalan jauh, tetapi jalan santai akan membantu Anda mendapatkan udara segar dan membersihkan pikiran Anda.

  4. Menelepon Teman: Jangan SMS, Teleponlah! Menelepon teman dekat bisa jadi cara yang bagus untuk sekedar curhat tentang masalah kamu ataupun sekedar menanyakan saran dari seseorang yang kamu percaya.
  5. Mencoba Hal Baru: Hentikan kebiasaan anda dan beralih segalanya. Coba sesuatu yang baru, seperti ikuti kelas olahraga yang baru, mencoba restoran baru, atau mengambil rute baru ketika kamu berangkat kerja di pagi hari.
  6. Menghilang atau Cabut: Tenangkan pikiran kamu dengan mematikan teknologi dan melarikan diri dari media sosial untuk beberapa saat.
  7. Bernyanyilah (dengan keras): Kami berikan Anda izin untuk bernyanyi di kamar mandi, di dalam mobil ataupun di mana saja. Kami jamin Anda akan merasa lebih baik  – dengan atau tanpa kontrak rekaman.
  8. Menjadi Relawan: Tidak ada yang mengalahkan perasaan ketika kita membantu orang lain. Membuat perbedaan, bertemu dengan beberapa orang lain yang membutuhkan pertolongan kita.
  9. Buatlah Daftar Rasa Syukur: Terkadang kita lupa akan hal ini, yaitu bersyukur! Bersyukurlah atas apa yang kamu miliki sekarang, karena belum tentu orang lain memilikinya. Buatlah daftar untuk hal-hal yang kamu syukuri, baik besar maupun kecil. Ini cepat meningkatkan mood kamu.
  10. Makan Makanan Favorit: Buatlah masakan atau makanan favorit kamu. Coba membuat makanan seperti kacang Fava, karena kacang ini bisa membuat kamu bahagia. Mengandung konsentrasi tinggi dari asama amino yang dikenal L-dopa (dopamin) yang akan meningkatkan mood kamu dan bisa mengurangi depresi
  11. Berlatih Yoga: Yoga banyak manfaatnya untuk kesehatan. Bisa memulai dari melihat atau menonton serial yoga 10 menit dalam sehari untuk mendapatkan kebahagiaan. Bisa juga dengan menemukan tempat atau studio untuk memulai latihan sendiri yoga kamu.
  12. Meluangkan Waktu: Mungkin Anda butuh istirahat. Daripada merencanakan liburan ke luar kota, lebih baik luangkan waktu kamu untuk berpetualang di sekitar tempat kamu. Mulai dari berkunjung ke tempat-tempat baru, dan saatnya mulai menghargai apa yang ada di sekitar kamu.
  13. Beralihlah: Go For it! Alih-alih Anda terhambat untuk sesuatu yang besar, beralihlah untuk mengambil langkah kecil dengan jalan yang benar. Untuk mengetahui bahwa kamu sedang menuju ke arah impian Anda untuk membuat kamu bahagia.
  14. Bersenang-senang di Dapur: Meskipun tidak bisa memasak, mencoba mengeksplor hal baru atau resep baru di dapur bisa juga kamu lakukan. Memasak makanan favorit dijamin bisa membuat kamu bahagia.
  15. Renungkan: mediasi adalah cara yang bagus untuk bersantai dan memperkuat hubungan antara pikiran dan tubuh Anda. Dengan lakukan ini banyak sekali manfaatnya untuk meraih kebahagiaan kamu.
  16. Berikan Pujian: Memulai dengan senyuman dengan orang terdekat dan memberikan kata-kata pujian bisa membuat kamu bahagia.
  17. Merapikan dan Menata Ruangan: Ini dilakukan agar terlihat bersih dan terorganisir. Menyingkirkan kekacauan dan menata ulang ruangan menjadi terlihat baru, merupakan titik awal yang bagus untuk bergerak maju dengan proyek-proyek masa depan Anda.
  18. Fokus Untuk Saat Ini: Dibandingkan anda mengulik masa depan dan mengkhawatirkan masa lalu, lebih baik kamu fokus atas apa yang terjadi pada saat ini.
  19. Beristirahat: Jika Anda banyak pikiran dalam dengan hal-hal yang sulit, berusahalah untuk melakukan tidur siang. Istirahat sejenak akan memberikan pikiran dan tubuh Anda beristirahat pula, dan akan membantu mendekati hal-hal yang berbeda ketika kamu bangun tidur.
  20. Selalu Berpikir Akan Baik-Baik Saja: Berpikirlah selalu positif dalam melakukan sesuatu yang bisa membuat kamu bahagia.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

1 COMMENT