Home stories Alffy Rev, Musisi Muda yang Ingin Mengenalkan Budaya Indonesia Ke Dunia!

Alffy Rev, Musisi Muda yang Ingin Mengenalkan Budaya Indonesia Ke Dunia!

Alffy Rev, Musisi Muda yang Ingin Mengenalkan Budaya Indonesia ke Dunia. image: isntagram @alffy_rev

Hitput.com – Youtube menjadi salah satu media bagi orang-orang untuk mengenalkan karyanya ke khalayak umum. Betapa banyak public figure yang memulai karir dengan menjadi youtuber, khususnya lagi mereka yang memiliki kegemaran dengan dunia musik. Entah menyanyi, main gitar, piano, dan lainnya sangat terbantu dengan adanya youtube.

Nah, ngomong-ngomong soal musisi yang memanfaatkan youtube sebagai media untuk memperkenalkan karya ke publik adalah Alffy Rev. Ia dikenal sebagai musisi dengan aliran musik EDM atau pop elektro. Selain berprofesi sebagai musisi ia juga dikenal sebagai komposer, produser rekaman, dan sinematografi.

Ingin mengenal lebih jauh dengan Alffy Rev? Simak ulasannya di bawah ini ya.

Awwalur Rizqi Al-Firori

Alffy Rev, Musisi Muda yang Ingin Mengenalkan Budaya Indonesia ke Dunia. image: isntagram @alffy_rev

Pria berusia 25 tahun kelahiran Trawas, Mojokerto, Jawa Timur, 18 Juni 1995 dengan nama asli Awwalur Rizqi Al-Firori ini tentu sudah tidak asing lagi di dunia youtube Indonesia. Ia mengambil nama panggung Alffy Rev dan menurut saya sih dia ini Alan Walker nya Indonesia, hehehe.

Ya, yang bedain adalah Alffy Rev sering memadukan musiknya dengan musik tradisional seperti gamelan. Alan Walker mana pernah mix musiknya dengan gamelan, hahaha. Ya iyalah, emangnya Alan Walker lahir di Indonesia. Kok malah bahas Alan Walker, hehehe. Yuk kembali ke topik pembahasan.

Selain sering memadukan musik EDM dengan musik tradisonal, konsep video yang sering Alffy Rev buat banyak menampilkan unsur budaya-budaya Indonesia. Ya bisa dibilang satu aliran dengan Weird Genius yang ingin mengenalkan budaya dan musik khas Indonesia ke dunia luar.

Jangan jauh-jauh ke luar dulu deh, para generasi muda di Indonesia sendiri pun mungkin banyak yang belum tau musik dan budaya indonesia. Oleh karenanya apa yang dilakukan Alffy Rev bisa menjadi strategi memperkenalkan budaya Indonesia ke generasi muda. Tentunya dengan mengemas lebih modern tanpa menghilangkan unsur nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

Baca Juga: 4 Youtuber Indonesia yang Banyak direaksi Bule

Awal Karir Alffy Rev di Youtube

Perjalanan awal Alffy Rev di youtube hanya sebatas me-remix lagu-lagu populer baik dari dalam ataupun luar negeri. Tapi konten pertama di channel youtube-nya adalah battle launchpad vs turntable antara Alffy Rev melawan Irham Putra. Sementara konten remix pertama adalah lagu I Hate You I Love You (gnash ft Olivia O’brein).

Selain itu ia juga sering me-remix lagu nasional, bahkan cover lagu nasional pertama di channel youtube Alffy Rev sudah ditonton lebih dari 20 juta kali. Ya, cover lagu nasional (Tanah Air) yang berkolaborasi dengan Brisia Jodie memang disambut baik oleh pecinta youtube Indonesia.

Cover lagu nasional itupun sering dibawakan Alffy Rev saat sedang konser. Bisa dibayangin kan gimana suasananya saat ribuan atau puluhan ribu orang nyanyi lagu nasional.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Channel Youtube Live Music Internasional!

Karya Alffy Rev

Waktu terus berlalu dan Alffy Rev mulai mempublikasikan karya miliknya sendiri, jadi tidak hanya cover-cover saja. Karya pertama miliknya sendiri di channel Alffy Rev adalah lagu Great Tomorrow (ft. Mr. Headbox & Afifah).

Kemudian muncul karya-karya berikutnya seperti lagu Senja & Pagi (ft. Farhad), Bumi Terindah (ft. Farhad), Rindu Tak Bersuara (ft. Feby Putri), Till We Meet Again (ft. Little Linka).

Akhir-akhir ini Alffy Rev mulai mengemas musik dan budaya Indonesia di karyanya. Seperti pada lagu Mother Earth (ft. Kaye), Beautiful We Are (ft. Hanin Dhiya), Beauty of Bali (ft. Meiska Adinda, Gung Indi & Gus Teja).

Bebarap waktu lalu ia juga membuat karya Epic Medley of Indonesian Culture. Ya sesuai dengan judulnya, emang bener-bener epic sih.

Itulah ulasan singkat mengenai salah satu youtuber Indonesia yang sudah terkenal bahkan sampai ke luar negeri. Karya-karya Alffy Rev memang luar biasa, tugas kita sekarang adalah men-support apa yang sudah dilakukannya. Minimal dengan mononton video di channel youtube-nya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.