Home YourStories Kisah Inspiratif: Omari McQueen, CEO Cilik Berumur 11 Tahun

Kisah Inspiratif: Omari McQueen, CEO Cilik Berumur 11 Tahun

chef muda omari mcqueen
Kisah inspiratif Omari McQueen, Chef muda berumur 11 tahun yang sudah menjadi CEO restoran. Foto: @omarimcqueen

Hitput.com – Ada istilah bahwa usia hanyalah sebatas angka saja, dalam beberapa kasus sepertinya hal tersebut benar dan salah satu kisahnya terjadi pada bocah bernama Omari Mcqueen, ia sudah membuka restoran sendiri di usianya yang baru 11 tahun. Wow 11 tahun ya? Hahaha, kalau saya usia segitu masih mainan lompat karet, masak-masakan, petak umpet, dan lainnya. keliatan banget tuanya ya kalau nyebut permainan itu, hehehe.

Nah, kalau kamu bagaimana? Di usia 11 tahun sudah jadi apa? Jangankan jadi kepala atau pemimpin di sebuah restoran, jadi ketua kelas saja sudah luar biasa. Tapi saya yakin usia 11 tahun kamu ngga jauh beda sama usia 11 tahun yang saya lalui, hehehe.

Ok, kembali lagi ke kisah inspiratif Omari yang sudah menjadi CEO perusahaan di bidang kuliner vegan yang bernama “Dipalicious” di usia yang masih sangat muda. Meskipun restoran ini hanya bersifat sementara dan hanya buka beberapa hari saja tidak full selama berminggu-minggu, tetapi untuk anak seusianya hal ini merupakan sebuah pencapaian yang sangat luar biasa.

Selain menjadi pemimpin di sebuah restoran, di usia yang masih sangat belia tersebut Omari juga sudah memenangkan sebuah penghargaan sebagai chef vegan termuda di United Kingdom sana.

Omari McQueen mendapatkan penghargaan chef vegan termuda. Foto: @omarimcqueen

Benar-benar keren kan? Tetapi pada setiap pencapaian luar biasa pasti terdapat kisah perjalanan yang tidak mudah tentunya, kisah inspiratif apa sih yang bisa didapat dari chef muda Omari McQueen ini? Berikut ulasannya.

(Baca juga: Kisah Inspiratif: Merajut Asa Dari Profesi Guru Honorer)

Memasak Untuk Menggantikan Sang Ibu yang Sakit

Bagaimana sih awal mulanya bocah 11 tahun bisa jago dalam hal masak-memasak, ya dapat dikatakan jika hal ini berawal dari kondisi yang memaksa, pernah kan dengar istilah “The Power of Kepepet”? ya, kemampuan Omari memasak bisa dibilang dari keadaan kepepet juga.

Keadaan tersebut berawal saat sang ibu menderita penyakit hemiplegic migraines dimana penderitanya bisa mengalami lumpuh bahkan dapat berlangsung dalam waktu selama 24 jam penuh. Karena hal inilah sang ibu mempunyai inisiatif untuk mengajarkan anak-anaknya terutama yang paling tua untuk belajar memasak, dan ternyata tanpa disangka-sangka dari hal inilah salah satu anak yaitu Omari McQueen menemukan passion-nya.

Berawal dari keterpaksaan justru Omari malah menyukai kegiatan masak-memasak, dari situlah Omari semakin giat lagi untuk belajar memasak, hanya bermodal melihat dari video-video yang beredar di youtube untuk menambah wawasan seputar dunia masak.

Belajar Otodidak Memanfaatkan Youtube

Instagram Omari McQueen. Foto: @omarimcqueen

Awalnya memang diajari oleh orangtuanya terutama sang ibu, tetapi seiring berjalannya waktu ketika dia semakin menyukai kegiatan memasak dan mulai mempelajari secara mendalam bagaimana teknik-teknik memasak, ia juga belajar cara membedakan bahan-bahan masakan hanya melalui aromanya saja. Semua hal tersebut dilakukan Omari dengan melihat video di youtube, sampai akhirnya ia pun membuat channel youtube sendiri.

(Baca juga: Kisah Inspiratif Gibran Huzaifah, Entrepreneur Muda Asli Indonesia yang Diakui Dunia)

Menjadi CEO Sebuah Restoran di Usia 11 Tahun

Kisahnya bermula saat Omari berbincang dengan salah seorang pengusaha sekaligus CEO Boxpark Croydon yang bernama Roger Wade di platform Linkedin, mereka saling berbalas chat sampai akhirnya Roger Wade bersedia menjadi investor dan membantu Omari membuka restoran sementaranya.

Omari menjual makanan vegan buatannya di restoran tersebut, memang restoran tersebut hanya buka selama beberapa hari saja di Boxpark Croydon, tetapi pengalaman tersebut tentunya sangat berharga bagi chef muda ini. Omari mempunyai mimpi suatu hari nanti ia bisa membuka restorannya sendiri secara permanen, selain itu ia juga mempunyai keinginan untuk berjualan dengan menggunakan food truck bersama ayahnya yang saat ini berprofesi sebagai supir bus.

Ya, itulah kurang lebih kisah inspiratif dari chef muda Omari McQueen yang masih berusia 11 tahun, dari kisah ini bisa dilihat kalau usia hanyalah sebatas angka. Jadi tidak ada alasan jika ingin membuka usaha kemudian kamu berucap “Santai lah masih usia segini! Tenang masih 20 tahunan kok, perjalanan masih panjang!” ya memang semuanya butuh proses, maka dari itu kalau kamu bisa berproses sekarang kenapa harus menunggu nanti?

Buy now

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.