Home fresh Liburan Staycation Setelah Pandemi di Hotel Tengah Hutan Bandung

Liburan Staycation Setelah Pandemi di Hotel Tengah Hutan Bandung

Ilustrasi Liburan Staycation Hotel Tengah Hutan. image: pexels.com

Hitput.com – Saat kamu berlibur ke luar kota yang jaraknya cukup jauh tentu saja disitu kamu akan mencari tempat staycation sementara, salah satu tempat penginapan yang paling populer adalah hotel. Pada umunya semua hotel menyajikan yang terbaik baik dari segi tempat atau pelayanan yang diberikan, hal tersebut tentu saja bertujuan agar tamu yang menginap merasa nyaman untuk beristirahat di hotel tersebut.

Tetapi terlalu mainstream jika membicarakan hotel berdasar fasiltasnya saja, lokasi alam disekitarannya bisa memberikan nuansa yang berbeda. Jika hotel di area perkotaan mungkin sudah banyak, tapi jika sebuah hotel di tengah hutan ini tentu sangat menarik! Memangnya ada? Jelas ada bahkan cukup banyak jumlahnya, seperti hotel tengah hutan di Bandung yang menjadi tempat penginapan favorit.

Seperti yang sudah kamu ketahui bahwa udara di kota Bandung cukup sejuk serta banyak tempat-tempat wisata menawan yang bisa dikunjungi, maka tak heran jika banyak tempat penginapan seperti hotel. Ya meskipun tengah hutan kamu jangan berpikiran lokasinya benar-benar berada di sebuah hutan belantara yang masih banyak hewan buasnya, tentu hutan disini lokasinya tidak terlalu jauh dari pemukiman penduduk dan tempat wisata yang ada disekitarnya.

Penasaran seperti apa saja konsep hotel tengah hutan di Bandung ini, terus seperti apa nuansanya? Berapa harga sewanya? Dan informasi lainnya! Simak sedikit ulasannya dibawah ini.

Baca Juga: 3 Hotel Backpacker Bandung Murah Bisa Jadi Rekomendasi Saat Liburan

Trizara Resorts

Trizara Resorts, Hotel Tengah Hutan Bandung. image: instagram @trizararesorts

Berlokasi di Jalan Pasirwangi wetan, Lembang, Kabupaten Bandung. Trizara resorts ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Bandung, kurang lebih kamu hanya perlu menghabiskan waktu sekitar 45 menitan saja menggunakan kendaraan prbadi untuk sampai kesana.

Potret Desain Kamar yang Unik di Trizara Resorts. image: instagram @trizararesorts

Konsep tempat ini tergolong sangat unik, jadi kamar-kamar penginapannya berbentuk sebuah tenda yang tersebar di area tersebut. Tenda disini tentu tidak seperti tenda camping biasa, didalamnya ada kasur mewah, kamar mandi, kipas angin, dan lainnya; ya kurang lebih fasilitasnya sama seperti hotel pada umumnya, hanya saja konsepnya berbeda.

Hotel tengah hutan Bandung ini sangat cocok untuk dijadikan tempat liburan bersama keluarga apalagi buat kamu pasangan yang baru menikah, ehem. Suasananya sangat sejuk karena dikelilingi tanaman dan pepohonan hijau.

Potret Salah Satu Fasilitas di Trizara Resorts Bandung. image: instagram @trizararesorts

Selain itu banyak fasilitas lain yang tersedia, seperti kolam renang yang cukup besar. Kemudian jika kamu ingin melakukan aktifitas fisik bisa mencoba olahraga panahan, bersepeda, dan lainnya. Ya pokoknya nuansa yang kamu rasakan saat menginap disini sangat berkesan. Untuk biaya menginapnya sendiri kisaran 970 ribu rupuah per malamnya.

Baca Juga: Wisata Pulau Bawean Gresik, Destinasi Indah Bak Surga Dunia

Legok Kondang Lodge

Potret Desain Kamar di Legok Kondang Lodge Bandung. image: instagram @mahera_1982

Selanjutnya ada Legok kondang lodge yang konsepnya mirip-mirip seperti Trizara diatas, hotel tengah hutan di Bandung ini lokasinya di Jalan Raya Ciwidey – Patenggang, KM. 39, Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Konsep tenda yang glamour adalah tema yang digunakan tempat ini, dari luar mungkin terlihat sebuah tenda sederhana numun ketika kamu melihat fasilitas didalamnya seperti hotel bintang lima. Kasur mewah, tv, kamar mandi, dan lainnya mengisi tenda-tenda ini.

Tempat ini sangat cocok jika kamu kunjungi bersama keluarga terutama membawa anak-anak, karena disini kamu bisa mengajak anak-anak mencari ikan secara langsung di kolam, memberi makan kelinci dan rusa. Tentunya mereka akan merasa senang apalagi udara di tengah alam bebas sangat sejuk.

Baca Juga: Traveling Staycation di Hotel Instagramable Semarang
Salah Satu Fasilitas di Legok Kondang Lodge yaitu Bermain Paintball. image: instagram @widhybae

Bagi orang dewasa sendiri bisa mencoba wahana yang menantang adrenalin seperti arung jeram, trackking, ataupun paintball.

Untuk biaya menginap di tenda ini kisaran 1,2 jt permalam dengan kapasitas maksimal 4 orang. Bagi kamu yang sudah mempunyai keluarga kecil tentu Legok kondang lodge bisa menjadi opsi tempat liburan yang tepat.

Ya, tentunya masih banyak sekali hotel hutan yang ada di kota Bandung, tapi pada kesempatan kali ini saya hanya bisa mengulas dua hotel dahulu. Pada kesempatan lain saya akan membagikan ulasan-ulasan menarik lainnya mengenai tempat penginapan di alam bebas yang menarik dan seru.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.