Home Hitfood Jangan Dibuang, ini Manfaat Kulit Apel Bagi Kesehatan!

Jangan Dibuang, ini Manfaat Kulit Apel Bagi Kesehatan!

Manfaat Kulit Apel
manfaat kulit apel bagi kesehatan tubuh kita. Foto: Pexels.com

Hitput.com – Apel merupakan buah yang lezat, murah dan ideal untuk dimasukkan dalam makanan sehari-hari. Tapi banyak dari kita tidak tahu secara detail manfaat apel terutama pada kulit luar apel tersebut. Kali ini kami akan bahas mengenai manfaat kulit apel bagi tubuh kita terutama untuk kesehatan.

Pada kenyataannya, seperti halnya dengan jenis buah lainnya, justru pada kulit tempat sebagian besar kandungan nutrisinya terkonsentrasi yang dapat menawarkan manfaat buah apel bagi tubuh untuk meningkatkan kesehatan.

Untuk alasan ini, mereka yang membuang kulitnya akan membuat kesalahan serius, karena, sekalipun tidak sesedap dagingnya, kulit apel sangat sehat dan layak untuk dikonsumsi.

Pada artikel ini, kami ingin memberikan informasi kepada kamu tentang kebaikan yang dapat diperoleh dari mengkonsumsi kulit apel. Beriktu ulasannya dibawah ini!

(Baca Juga: Ini Dia 5 Manfaat Daun Kelor Untuk Kulit Wajah yang Perlu Kamu Ketahui!)

Melindungi kesehatan kardiovaskular

Pada kulit apel mengandung jenis serat yang dikenal sebagai pektin, serat ini memainkan peran penting dalam mengendalikan kolesterol tinggi .

Kulit apel juga mengandung sejumlah besar polifenol, antioksidan kuat yang membantu mencegah kolesterol teroksidasi pada arteri.

Adanya nutrisi ini, mengkonsumsi kulit apel akan melindungi sistem kardiovaskular dan mengurangi risiko penyakit seperti arteriosklerosis dan serangan jantung.

Memperbaiki pencernaan

Manfaat kulit apel sangat berguna untuk meningkatkan kesehatan lambung. Pektin yang dikandungnya mampu meningkatkan fungsi pencernaan dan membantu perut memecah makanan lebih mudah serta mengurangi resiko masalah seperti sembelit.

Adanya kandungan tersebut, memakan kulit apel juga membantu untuk:

  • Memerangi gastritis.
  • Mengurangi perut kembung.
  • Hilangkan diare.
  • Mengurangi sakit perut.
  • Membantu mengempiskan perut.

Bagian apel ini sangat baik untuk mengempiskan perut  karena beberapa alasan:

  • Efek anti-inflamasinya membantu mengontrol proses di jaringan tubuh.
  • Menawarkan proses pencernaan dan menghilangkan zat berbahaya.

Karena tingginya kandungan asam ursolat, hal ini membantu mengurangi penumpukan lemak.

(Baca juga: Selain Lezat, Ternyata Ini Manfaat Buah Stroberi Untuk Tubuh, Dicek Guys!)

Mengkonsumsi kulit apel, sangat membantu bagi mereka yang berlatih untuk mengencangkan perut mereka dan membantu meningkatkan massa otot.

Untuk meningkatkan massa otot, Anda perlu mengkonsumsi protein dalam jumlah yang cukup dan nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh untuk bekerja sebaik-baiknya.

Dengan kulit apel, Anda tidak hanya akan menyumbangkan serat dan beberapa protein ke tubuh, tetapi Anda juga akan mendapatkan manfaat asam ursolat yang mengurangi kerusakan otot dan meningkatkan pertumbuhan otot.

Diperkirakan bahwa mengkonsumsi kulit apel dapat meningkatkan terapi buat memerangi atrofi otot, penyakit yang ditandai dengan berkurangnya massa otot.

Mencegah penuaan dini

Adanya kandungan antioksidan seperti quercetin, epicatechin dan procyanidins, dalam mengkonsumsi kulit apel mampu unuk membantu mencegah penuaan dini pada kulit, hal ini biasanya disebabkan oleh radikal bebas.

(Baca juga: Mengenal Kina, Tanaman Herbal Dengan Segudang Manfaatnya!)

Cocok untuk menurunkan berat badan

Kulit buah apel dapat meningkatkan kadar zat yang dikenal sebagai “lemak coklat” yang memiliki fungsi membakar lemak.

Adanya efek ini pada tubuh, dalam mengkonsumsi apel dengan kulitnya dikaitkan dengan kontrol berat badan dan pencegahan diabetes.

Kandungan seratnya yang tinggi juga mengurangi nafsu makan, yang menjadikan buah apel ini ideal bagi mereka yang tidak dapat mencapai berat badan yang tepat karena kelaparan.

Itulah beberapa manfaat kulit apel bagi kesehatan yang bisa kami informasikan, semoga bermanfaat!

Buy now

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.