Home Health Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Masker Gratis di Desa Lohbener, Indramayu!

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Masker Gratis di Desa Lohbener, Indramayu!

Pembagaian Masker Gratis
Pembagaian Hand sanitizer gratis. image: dokumentasi pribadi

Hitput.com – Peduli covid-19, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) DR75 UIN Walisongo Semarang melakukan pembagian masker dan Hand sanitizer gratis untuk warga Desa Lohbener Kecamatan Jatibarang-Indramayu, pada Rabu (11/11/2020).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi mahasiswa dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 yang kian hari jumlahnya kian meningkat drastis. Kegiatan ini juga sekaligus mengedukasi warga Desa Lohbener tentang pentingnya menggunakan masker untuk mencegah penularan Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini.

Di samping itu, karena melihat masih banyaknya masyarakat yang abai dalam mematuhi protokol kesehatan salah satunya abai dalam mengenakan masker ketika beraktifitas di luar rumah sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah dalam menjalani kehidupan di masa pandemi covid-19.

Oleh karena mahasiswa KKN DR75 berinisiatif melakukan kegiatan sosial tentang supporting keselamatan masyarakat terhadap covid-19 dengan cara bagi-bagi masker dan hand sanitizer gratis pada warga.

Baca Juga: Sekolah di Rumah, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Bimbingan Belajar Gratis
“Saya mencoba mengajak masyarakat khususnya masyarakat Desa Lobener untuk sama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 ini dengan selalu menggunakan masker ketika hendak melakukan aktifitas diluar rumah guna melindungi diri sendiri juga untuk melindungi orang lain yang disekitarnya,’’ kata Anisatul Aspiyah selaku mahasiswa KKN DR 75 UIN Walisongo Semarang. Rabu, (11/11/2020).

Kegiatan ini dilakukan dengan membagikan masker dan hand sanitizer gratis kepada warga mulai dari kalangan ibu-ibu, bapak-bapak sampai dengan anak-anak desa Lohbener yang mengharuskan melaksanakan aktifitas di luar rumah tetapi sulit mendapatkan masker.

Adapun yang diharapkan dari adanya kegiatan ini yaitu kedepannya mampu menumbuhkan rasa kesadaran dalam diri masyarakat akan pentingnya penggunaan masker sebagai salah satu kepatuhan masyarakat terhadap peraturan pemerintah dalam menghadapi kehidupan di era new normal. Juga sebagai salah satu bentuk perlindungan diri dari virus.

Dengan adannya kegiatan ini masyarakat merasa terbantu dalam mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.