Home fresh Mahasiswa KKN UPI Melakukan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Mahasiswa KKN UPI Melakukan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Mahasiswa KKN Sosialisasi Pencegahan Covid-19. image: pexels.com

Hitput.com – Mahasiswa KKN UPI melakukan Sosialisasi pentingnya pencegahan Covid-19. Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia melaksanakan kegiatan KKN Tematik Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 tahap 2 yang dilaksanakan pada 16 November hingga Desember 2020. Adapun pelaksanaan KKN Tematik di tempat domisili masing-masing, kegiatan KKN Tematik ini dilakukan secara individu.

Pelaksanaan KKN Tematik kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang biasanya dapat dilakukan secara berkelompok kini dilakukan secara individu. Mahasiswa yang mengikuti program KKN dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) di mana proses pembimbingan dan monitoring menggunakan sistem daring.

Sejak awal bulan Maret 2020, Indonesia digemparkan dengan wabah Covid-19. Hingga kini akhir tahun 2020 angka penyebaran masih meningkat. Covid-19 masih ada dan terus meningkat penyebarannya. Oleh karenanya, masyarakat harus terus dan tetap siaga agar terhindar dan dapat mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Mahasiswa KKN UIN Walisongo Membagikan Tempat Cuci Tangan di Desa Plosokerep Indramayu

Ajakan untuk Mematuhi Protokol Kesehatan

Dengan diberlakukannya new normal, kita mulai melakukan aktivitas di luar rumah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dibuat oleh pemerintah. Dalam rangka mncegah penyebaran Covid-19, mahasiswa KKN mensosialisasikan edukasi tentang pentingnya 3M.

Mahasiswa KKN Sosialisasi Pencegahan Covid-19. image: dokumentasi pribadi
  1. Memakai masker bila keluar dari rumah;
  2. Mencuci tangan dengan sabun, dan
  3. Menjaga jarak serta menghindari kerumunan orang untuk mencegah penularan virus Corona.

Tak lupa juga menghimbau anak-anak untuk selalu menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan sekitar. Seperti yang kita ketahui masih banyak dari kalangan anak-anak yang belum mengerti bahaya virus covid-19 sehingga kurang mematuhi 3M (Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

Baca Juga: Solusi Azan Serentak, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Kalibrasi Jam Masjid

Edukasi Masyarakat Sebagai Upaya Pencegahan Covid-19

Maka dari itu perlu diadakan pembagian hand sanitizer, masker, agar masyarakat dapat memperhatikan protokol kesehatan yang sudah di anjurkan. Dengan membagi masker dan hand sanitizer tentunya memberikan manfaat bagi masyarakat setempat. Selain membagi masker, hand sanitizer, dan masyarakat juga mendapatkan edukasi tentang pentingnya mematuhi 3M.

Dengan adanya pembagian masker, hand sanitizer dan edukasi tentang pentingnya 3M berharap dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak sebagai salah satu pelindung diri dan secara tidak langsung membantu pemerintah untuk memberantas angka penyebaran Covid-19.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.