Home Health Rasanya Pahit, Pare ini Cocok Dikonsumsi Bagi Penderita Diabetes

Rasanya Pahit, Pare ini Cocok Dikonsumsi Bagi Penderita Diabetes

PHOTO SOURCE: baltyra.com
PHOTO SOURCE: baltyra.com

Pare atau Paria atau dalam bahasa Inggris banyak disebut bitter ground, African cucumber, atau balsam pear. Tanaman menjalar ini mudah dipelihara dan tidak membutuhkan perawatan khusus. Di mana biji dipendam di situ ia akan tumbuh, kecuali dalam perut.

Banyak yang kurang suka dengan tanaman ini karena rasanya yang sangat pahit sekali. Tanaman ini pun banyak dijumpai bila kamu yang doyan pesan makanan seperti siomay, pare tersebut pasti ada di dalam salah satu menunya. Tapi… jangan cepat illfeel ya kawan dengan tanaman ini, karena banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita.

Berikut manfaat Pare yang jarang diketahui orang seperti dikutip situs Okezone.

(Baca juga: Makan Lebih Banyak Buah dan Sayuran Dapat Meningkatkan Kebahagiaan)

Gangguan pernapasan 

Mengonsumsi pare memang rasanya pahit, tetapi ada trik agar lebih enak. Anda bisa membuat jus pare dicampur secangkir madu yang membantu mengatasi masalah asma, bronkitis, dan radang tenggorokan.

Energi 

Mengonsumsi jus pare juga meningkatkan energi dan stamina. Selain itu, rutin makan pare juga membantu pola tidur lebih teratur.

Meningkatkan sistem kekebalan 

Minum jus pare dapat membangun sistem kekebalan tubuh. Selain itu, minum jus pare dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi.

Diabetes 

Pahitnya pare dapat bermanfaat bagi orang dengan diabetes. Karena, makan pare dapat menurunkan kadar gula darah dan memiliki sifat antioksidatif.

Mengatasi gangguan pencernaan 

Makan pare dapat mengatasi gangguan pencernaan dan sembelit. Hal ini karena pare merangsang pencernaan dan peristaltik makanan melalui usus sampai dieksresikan dari tubuh.

(Baca juga: Ini Dia 5 Cara Mencegah Makan Yang Berlebihan)

 

Nah Kawan… Sudah tahu kan manfaatnya dari Pare ini. Yuk, mulai konsumsi Pare ini untuk kesehatan tubuh kita, meskipun rasanya pahit tapi kaya dengan manfaatnya bagi tubuh terutama bagi penderita diabetes patut dicoba.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.