Home fresh 7 Manfaat Kopi Untuk Kesehatan, Luar Biasa!

7 Manfaat Kopi Untuk Kesehatan, Luar Biasa!

Manfaat Kopi Untuk Kesehatan
7 Manfaat Kopi Untuk Kesehatan, Luar Biasa! (image: pexels.com/@rawpixel)

Hitput.com – Kopi merupakan sebuah minuman yang sangat favorit terutama dikalangan anak muda. Kopi juga memiliki banyak rasa dan khas dari berbagai daerah di Indonesia maupun di negara lain. Namun, tahukah kamu bahwa kopi dengan berbagai variannya memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan?

Berikut dibawah ini 7 manfaat kopi untuk kesehatan.

1. Kopi Merupakan Sumber Antioksidan

Faktanya, menurut penelitian tahun 2005 yang dilakukan oleh para peneliti di Universitas Scranton, kopi merupakan sumber antioksidan nomor satu untuk sebuah minuman, bahkan melebihi anggur dan teh. Selain dari kafein yang memberi kamu energi segar di pagi hari, antioksidan yang tinggi itu dapat membantu melindungi tubuhmu dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Baca Juga: Kopi Nako Depok, Kedai Kopi Kekinian yang Instagramable

2. Kopi Dapat Menurunkan Risiko Kanker Prostat

Menurut sebuah studi 2011 yang dipimpin oleh para peneliti Harvard School of Public Health dan diterbitkan dalam Journal of National Cancer Institute, minum kopi secara teratur bisa menurunkan risiko terkena kanker prostat, karena senyawanya bekerja mulai dari mengurangi peradangan sampai mengatur insulin.

3. Kopi Dapat Membantu Mengurangi Risiko Diabetes

Sebuah tinjauan tahun 2005 yang diterbitkan di JAMA menunjukkan bahwa mereka yang menikmati minum kopi setiap pagi mempunyai risiko yang jauh lebih rendah terkena diabetes tipe 2. Jadi, tuangkan secangkir untuk diri kamu sendiri dan pastikan kamu menambah krim serta gula biar lebih nikmat.

Baca juga: Selain di Konsumsi Oleh Kita, Ini Dia Manfaat Putih Telur untuk Wajah Berjerawat

4. Kopi Dapat Membantu Meningkatkan Koordinasi

Sebuah tinjauan tahun 2010 dalam jurnal Nutrition menemukan bahwa senyawa kafein dalam kopi sebenarnya dapat meningkatkan koordinasi neuromuskuler yang membuat otak mengirim pesan ke otot menjadi lebih cepat.

5. Kopi Bisa Mengurangi Bengkak di Mata

Kamu tidak hanya perlu minum kopi untuk mendapatkan manfaatnya. Dengan menempatkan bubuk kopi bekas dan dingin di area mata bawah selama 15 sampai 20 menit, bisa mengurangi efek mata lelah, hal itu karena kafein bekerja dengan cara membatasi pembuluh darah di bawah kulit yang untuk mengurangi pembengkakan dan membuat kamu terlihat lebih baik.

Baca Juga: Tips Bisnis Kopi Murah Kekinian dengan Modal Kecil

6. Kopi Dapat Membantu Membalik Kerusakan Hati akibat Minuman

Apabila kamu merasa ada yang salah dengan hati kamu, karena kurang mengkonsumsi cairan dengan baik selama bertahun-tahun, kopi bisa menjadi pahlawan yang kamu harapkan. Karena dalam ulasan tahun 2016 yang diterbitkan dalam Alimentary Pharmacology and Therapeutics, para peneliti mendapati bahwa meminum dua cangkir kopi sehari memiliki risiko 44 persen lebih rendah buat mengakhiri dengan sirosis hati.

7. Kopi Bisa Mengurangi Risiko Penyakit Parkinson

Parkinson perlahan berkembang selama bertahun-tahun, menyebabkan getaran, gerakan lambat, masalah bicara, dan masalah kesehatan lainnya. Tetapi dengan minum kopi dapat berperan dalam mencegahnya. Sebuah penelitian tahun 2007 yang diterbitkan di Movement Disorders menemukan bahwa mereka yang minum kopi setiap hari mempunyai risiko lebih rendah dari pada orang yang tidak minum.

Baca Juga: Eagle One, Si Mesin Kopi Canggih yang Ramah Lingkungan

Nah, itulah 7 manfaat kopi untuk kesehatan bagi Anda. Namun, dengan adanya manfaatnya juga anda harus meminumnya secara teratur dan tidak berlebihan.

Buy now

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.