Home YourStories Burung Lovebird Termahal, Memiliki Bulu yang Sangat Cantik

Burung Lovebird Termahal, Memiliki Bulu yang Sangat Cantik

burung lovebird
Burung Lovebird termahal. Foto: @lovebird.indonesia_

Hitput.com – Apakah kamu seorang pecinta burung dan memelihara banyak jenis burung di rumah? Hewan yang dikenal memiliki kicauan yang merdu ini memang cukup banyak diminati untuk dijadikan peliharaan di rumah, suara burung dianggap dapat menghilangkan stres dan tentu saja membuat suasana rumah lebih ramai, apalagi kalau kamu menanam banyak bunga atau tumbuhan maka suasananya jadi semakin asri saja.

Jika berbicara burung tentu saja sangat banyak sekali jenisnya, salah satu yang paling populer dan sering dijadikan peliharaan adalah burung jenis lovebird, burung kecil yang memiliki warna bulu yang indah. Itulah yang menjadi alasan harga burung lovebird mahal, jika warnanya semakin unik dan langka maka harganya pun akan semakin mahal.

Jangan heran jika ada burung lovebird dibanderol dengan harga jutaan bahkan miliaran, tetapi tentu saja tidak semua burung lovebird harganya mahal, kalau warnanya biasa-biasa saja mungkin harganya hanya ratusan ribu saja.

(Baca juga: Hewan Quokka Australia yang Lucu dan Murah Senyum)

Memangnya jenis lovebird mana saja sih yang memiliki harga mahal? Di Indonesia sendiri cukup banyak jenis dari burung lovebird ini, warna-warnanya pun sangat unik dan langka! Maka tak heran jika ada yang mengatakan burung lovebird di Indonesia ini yang paling mahal harganya.

Yuk simak jenis lovebird mana saja yang banyak dicari di Indonesia karena memiliki warna yang sangat indah, berikut ini saya rangkum beberapa jenisnya yang dibanderol dengan harga ratusan ribu sampai puluhan juta.

Lovebird Biola Blue

Lovebird Biola Blue mempunyai bulu yang sangat cantik. Foto: @lovebird.indonesia_

Sesuai dengan namanya lovebird yang satu ini memang memiliki warna dominan biru, namun warna pada bagian kepala dan lehernya didominasi warna putih. Perpaduan warna yang indah inilah yang membuat harga lovebird ini bisa mencapai angka 50 juta rupiah, fantastis bukan? (buat modal nikah juga cukup itu, hahaha).

Lovebird Biola

Burung Lovebird Biola. Foto: @lovebird.indonesia_

Ya, jenis lovebird biola ini memang cukup banyak diminati di Indonesia. Lovebird biola ini juga memiliki banyak warna, salah satunya adalah lovebird biola blue yang sudah dibahas diatas dan merupakan lovebird biola paling mahal. Untuk warna lainnya ada warna hijau yang bisa ditemui, harga dipasarannya bisa mencapai 20 jutaan untuk lovebird biola yang dewasa.

Sementara lovebird yang masih muda dibanderol dengan harga setengahnya, yaitu kisaran 10 jutaan. Harga yang mahal ini dikarenakan cukup susah untuk mendapatkan keturunan lovebird biola. Tapi kalau kamu berhasil ternak lovebird ini maka bisa menjadi sumber penghasilan yang sangat menjanjikan.

Lovebird Biola Euwing

Lovebird Biola Euwing. Foto: @lovebird.indonesia_

Untuk lovebird satu ini memang hasil kawin silang antara lovebird biola dan lovebird euwing, dengan perpaduan dua jenis tersebut maka warna yang dihasilkan pun semakin unik. Oleh karenanya harga dari lovebird biola euwing ini bisa mencapai angka 18 juta rupiah, ya harganya tidak jauh beda dengan jenis biola.

(Baca juga: Suka Dengan Burung Lovebird? Ini Dia Tips Untuk Ternak Burung Lovebird Bagi Pemula)

Lovebird Parblue

Burung Lovebird Parblue. Foto: @lovebird.indonesia_

Warna yang mendominasi biasanya warna kuning dan gradasi biru muda, warna kuning menyala pada bagian kepala dan leher serta gradasi biru muda pada bagian tubuhnya, ada juga yang warna kepala dan lehernya perpaduan warna gradasi hitam dan putih, tentunya sangat cantik dan cocok jika dijadikan sebagai hiasan di depan rumah. Untuk harganya ya lumayan lah, ngga jauh beda sama harga iphone X! masih murah kan? Hehehe.

Lovebird Batman

Burung lovebird Batman. Foto: @hobi_hewanpeliharaan

Tahu kenapa namanya batman? Tentu saja karena didominasi warna hitam, lebih menariknya lagi dibagian kepala berwarna hitam dan bagian leher berwarna putih, jadi kesannya seperti sedang memakai topeng saja. Ya, karena batman juga memakai topeng!

Kalau kamu penggemar batman maka lovebird satu ini sangat cocok untuk kamu pelihara dirumah. Ya siapa tahu kalau ada maling bisa ditangkap sama burung ini, hehehe. Harganya juga masih memiliki kemungkinan ditoleransi sama pasangan kalau kamu sudah menikah (baru kemungkinan loh ya, belum pasti), dipasaran sekarang ini harganya cukup mengalami penurunan drastis, jika dulu bisa mencapai angka 1,5 juta namun sekarang bisa kamu dapat dengan harga 500 an ribu saja.

Ok, itu saja dulu pembahasan mengenai jenis burung lovebird yang paling banyak dicari di Indenesia karena memiliki warna-warna yang unik nan cantik. Jadi, kamu tertarik memelihara jenis burung lovebird termahal yang mana? Yuk, silahkan komen di kolom komentar.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.