Home fresh 6 Cara Menghilangkan Mata Panda, Yuk Coba!

6 Cara Menghilangkan Mata Panda, Yuk Coba!

Cara Menghilangkan Mata Panda
6 Cara Menghilangkan Mata Panda, Yuk Coba. image: pexels.com

Hitput.com – Sebelumnya sudah pernah dibahas mengenai penyebab mata panda. Nah, kalau kamu sudah tahu penyebabnya sekarang waktunya kamu tahu gimana sih cara menghilangkan mata panda. Karena cukup mengganggu juga kan kalau kamu beraktivitas tapi ada lingkaran hitam di area bawah mata.

Oke, langsung ke pembahasannya aja ya. Kira-kira apa aja sih tips untuk menghilangkan mata panda. Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Waktu Tidur yang Cukup

Salah satu penyebab orang sering sekali mengalami mata panda adalah waktu tidur yang kurang. Ya, terlalu sering begadang memang bisa mempengaruhi kesehatan badan, salah satunya adalah kesehatan mata.

Oleh karenanya mulailah atur jam tidur dengan benar, bagi orang dewasa setidaknya membutuhkan waktu sekitar 8 jam untuk tidur yang cukup. Kurang dari itupun sebenarnya tidak masalah asalkan tidur kamu berkualitas (nyaman, tenang, rileks). Kemudian soal waktu tidur yang ideal ini bisa berbeda-beda juga antar orang, tapi 8 jam itu rata-rata yang dibutuhkan orang dewasa pada umumnya.

Tidur yang cukup juga tidak hanya bermanfaat untuk menghilangkan mata panda saja. Saat sedang tidur maka organ-organ tubuh akan istirahat juga, dan akan memperbaiki kerusakan sel-sel yang mungkin terjadi di kulit.

Baca Juga: Penyebab Mata Panda Bukan Hanya Kurang Tidur! Apa Saja?

2. Kompres dengan Mentimun

Cara menghilangkan mata panda selanjutnya adalah mengkompres mata dengan mentimun. Kalau perempuan sih mungkin sudah familiar banget dengan hal ini, biasanya sambil maskeran, iya kan, hehehe.

Memang kenapa si memakai timun? Karena mentimun ini memiliki kandungan vitamin C dan air yang tinggi. Jadi, bisa melembapkan kulit di area mata dan menutrisi juga. Dengan begitu bisa membuat mata kamu menjadi lebih rileks sehingga lingkar hitam area mata bisa hilang.

3. Kurangi Mengkonsumsi Alkohol dan Merokok

Alkohol dan merokok bisa menyebabkan aliran darah kurang optimal. Alkohol juga bisa menyebabkan dehidrasi ringan, jika kamu mengalami dehidrasi maka kulit di bagian bawah mata akan terlihat lebih cekung. Maka dari itu, kurangilah konsumsi alkohol dan merokok agar mata panda menghilang.

Baca Juga: Inilah 3 Resep Salad Buah Yogurt Cimory Yang Lezat dan Sehat

4. Lakukan Pijat Wajah

Tidak lancarnya aliran darah di area mata menjadi salah satu penyebab warna kulit terlihat lebih gelap. Maka dari itu, kamu bisa melakukan pijat wajah agar sirkulasi darah menjadi lancar kembali. Kalau soal pijat-pijat gini jangan asal ya, meskipun terlihat sepele bisa memberikian efek besar. Jadi datanglah ke ahli pijat wajah untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

5. Kompres dengan Air Dingin

Tips selanjutnya untuk menghilangkan mata panda adalah kompres dengan air dingin. Kamu cukup menyiapkan kain atau handuk kecil, kemudian celupkan di air dingin dan letakkan di area bawah mata. Lakukan hal tersebut kurang lebih selama 20 menit.

Saat kamu mengkompres dengan air dingin, maka suhu yang dingin akan membantu mengurangi pembengkakan pada kulit. Selain itu, aliran darah yang tidak lancar dapat menyebabkan pembuluh darah membesar, dengan mengkompres bisa membantu mengecilkan pembuluh darah dan sirkulasi darah menjadi lancar lagi.

Baca Juga: Mengenal Kina, Tanaman Herbal Dengan Segudang Manfaatnya!

6. Menggunakan Make Up

Cara menghilangkan mata panda terakhir lebih ke cara instan ya, tapi tidak benar-benar hilang juga sih. Buat kamu yang harus beraktivitas misalnya bekerja atau bersekolah tentu adanya mata panda sangat menggangu. Tapi jika melakukan cara-cara sebelumnya membutuhkan waktu cukup lama. Oleh karenanya kamu bisa menutupi warna gelap di area bawah mata menggunakan make up.

Ya, itulah beberapa tips cara menghilangkan mata panda. Kebanyakan kasus karena kurangnya waktu tidur, jadi mulai sekarang beri tubuh kamu hak untuk istirahat dengan waktu yang cukup ya. 🙂

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.