Home fresh Kumpulan Berita Lifestyle Terbaru yang Wajib Dibaca!

Kumpulan Berita Lifestyle Terbaru yang Wajib Dibaca!

gambar lifestyle
Ilustrasi gambar kumpulan berita lifestyle terbaru. Image: Pexels.com

Hitput.com – Memperbanyak membaca berita lifestyle bisa menambah pengetahuan sekaligus menjadi hiburan tersendiri bagi kita. Tiap-tiap portal berita pasti selalu memiliki kategori ini, karena memang isinya selalu seru untuk dikupas.

Berita lifetstyle pun banyak yang bisa dibahas, seperti: fashion, makanan, zodiak, asmara, tips kesehatan, wanita, kecantikan, hiburan, liburan, tren, info shopping, kesehatan, gaya hidup sehat, fakta-fakta unik dan masih banyak lagi. Itu semua masuk ke dalam kategori lifestyle, meski memang ada kategorinya sendiri. Tapi secara umum, lifestyle mencakup itu semua.

Berikut ini adalah kumpulan berita lifestyle terbaru yang menurut kami paling seru dan setidaknya selama Anda hidup sudah pernah membaca berita ini.

Baca juga: 5 Cara Mendidik Anak yang Tepat di Usia Emas, Para Orang Tua Wajib Baca!

Kumpulan Berita Lifestyle Terbaru

Berita 1: 3 Kebiasaan Aneh Saat Foto yang Harus dihindari 

Foto tampak aneh karena kita merasa tidak PD. Coba pertama-tama kalian kumpulkan kepercayaan diri dulu, jangan canggung, jangan kikuk, jangan malu-malu. Bebaslah, berposelah layaknya Anda hidup, tak perlu kaku, dan selain itu hindari kebiasaan-kebiasaan ini agar foto terlihat lebih natural:

  1. Bingung Harus Melakukan Apa dengan Tangan

Coba gunakan tangan Anda untuk memegang sesuatu, seperti memegang tas, kacamata, atau properti di sekeliling. Jika masih bingung, taruh saja tangan Anda ke dalam saku. Atau kalau tidak begitu bisa membuat pose dengan tangan, seperti menyilangkan tangan ke dada  atau menunjukkan simbol ‘V’ dengan jari telunjuk dan jari tengah.

2. Menunjukkan Senyum Terpaksa

Daripada terpaksa untuk senyum, lebih baik tidak usah tersenyum. Sekarang sedang keren foto dengan muka jutek, muka datar, yang tidak memiliki ekspresi. Fokus saja pada mata Anda, tajamkan tatapan, lihat ke kamera atau arah lain, dan coba lihat hasilnya nanti bagaimana.

3. Sering Mengernyit atau Berkedip

Mengernyit itu ekspresi dimana dahi Anda terlihat berkerut dan kedua alis jadi berdekatan. Ekspresi itu tampak aneh di foto, coba untuk merilekskan wajah, santai, jangan membuat otot wajah menjadi kaku. Selain itu jangan sering berkedip, hal ini untuk menghindari tangkapan kamera mengambil gambar mata Anda yang tertutup.

Berita 2: 3 Benda di Rumah yang Jarang Sekali dibersihkan

 Sadarkah Anda betapa kotornya barang-barang ini? Bukan baju, bukan kulkas, bukan lemari, dan sarung bantal Anda. Berikut adalah barang di rumah yang jarang sekali Anda bersihkan tanpa Anda sadari.

1. Ponsel

Coba perhatikan lekukan kecil di sela-sela kaca layar HP Anda dengan bagian casing. Biasanya di sana menjadi sarang berkumpulnya kotoran. Selain pada sela-sela kecil itu, bagian layar HP, bagian belakang, tepi, semuanya dalam kondisi kotor. Sadarkah Anda bahwa HP Anda terasa kumel? Coba kalian cuci tangan, lalu setelah itu memegang HP. Biasanya perasaan ini bakal muncul setelah melakukan itu.

2. Tirai Kamar Mandi

Kelembapan pada tirai dari kamar mandi kita menjadikan tempat itu sebagai sarang jamur dan lumut untuk tumbuh. Jadi bagi kalian yang memiliki tirai di kamar mandi, jangan gunakan sebagai lap badan atau muka. Karena tirai kamar mandi sangat kotor karena jarang orang-orang cuci.

3. Tempat Sampah

Untuk apa mencuci tempat sampah jika nantinya bakal kotor lagi? Tapi percayalah, tempat sampah yang tidak pernah dicuci dan pernah dicuci, perbedaannya sangatlah terasa. Bersihkan yang kotor meski nanti akan kotor lagi.

Baca juga: Patut Dicoba, 11 Pengalaman Ini Sebelum Kamu Berumur 30 Tahun

Berita 3: Usia 30 Adalah Waktu hidup Paling Bahagia Seorang Manusia, Benarkah?

 Ada opini yang terbangun di publik, katanya orang yang sudah mulai masuk pada usia kepala 3, mereka akan mulai merasakan kebahagiaan sesungguhnya di hidup mereka.

Sementara itu, usia 20-an adalah fase paling menyedihkan hidup (fakta yang dipercayai banyak orang yang sudah melaluinya). Pada usia kepala 3, mereka dianggap dewasa karena sudah berhasil melewati usia 20-an yang menyengsarakan itu.

Selain itu, usia kepala 3 dianggap fase hidup paling bahagia dikarenakan juga oleh beberapa faktor berikut:

  • Pada usia 30 ada banyak yang merasa terinspirasi untuk melakukan perubahan hidup karena lelah harus bersedih terus
  • Puncak kehidupan seksual terasa sangat memuaskan untuk laki-laki maupun perempuan
  • Pada usia 30 tahun, kebanyakan menjadi fase dimana puncak karier orang-orang naik drastis
  • Kepribadian terasa lebih stabil
  • Rasa cemas seseoramg yang dirasakan sedari masih usia 20-an, di usia 30-an mendorong seseorang untuk berubah karena sudah capek dengan kecemasannya yang tak berarti itu
  • Usia 33 adalah waktu yang cukup untuk melepaskan kenaifan masa anak-anak dan keliaran di usia remaja tanpa kehilangan energi dan antusiasme masa mudanya

Berita 4: 6 Tanda Pasangan Melakukan Micro Cheating atau Selingkuh Kecil

 Tanda-tanda ini belum benar-benar bisa secara sah dianggap selingkuh. Hanya saja, tindakan-tindakan ini ada kalanya mengganggu hati kita. Karena sebagai pasangannya, kita merasa was-was, takut dorongan-dorongan kecil itu malah membuat sang pasangan selingkuh beneran.

Lalu apa saja tanda-tanda micro cheating tersebut, berikut adalah daftarnya:

  1. Pasangan yang lirik-lirik ke media sosial orang lain (lawan jenis)
  2. Curhat kepada lawan jenis juga termasuk tanda-tanda kecil selingkuh. Meskipun niatnya bukan demikian
  3. Menggoda orang lain juga termasuk. Tolong jangan sembunyi di balik kata, “Cuma becanda kok.”
  4. Menikmati perhatian (meskipun kecil) dari orang lain. Apalagi jika mencari perhatian orang lain
  5. Membicarakan mantan terlalu banyak dengan pasangan yang sekarang
  6. Menyembunyikan status (sudah milik orang) kepada orang lain juga termasuk selingkuh kecil

Meski belum berarti Anda benar-benar selingkuh, tapi banyak yang overthingking karena hal-hal di atas.

Baca juga: Tips Hidup Sehat di Masa Pandemi

Berita 5: Kenapa Saat Lapar Rasanya Jadi Lebih Mudah Marah-Marah?

 Husnawati, pengajar Departemen Biokimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Institut Pertanian Bogor (IPB) mengungkapkan, bahwa kombinasi antara rasa lapar dan amarah memicu emosi yang rumit. Karena akan ada banyak interaksi yang terlibat, seperti interaksi biologi, kepribadian dan isyarat lingkungan.

Maksud dari interkasi biologi adalah, saat marah tubuh akan memberikan respon emosional kalau ada ancaman atau bahaya. Sumbu hipotalamus-pituitary-adrenal (HPA) otak kemudian aktif dan memicu respons ‘fight or flight’. Rasa lapar dalam waktu lama akan membuat kita stres, lalu saat hormon stres dilepaskan akan membuat hormon serotonin menurun. Hormon serotonin sendiri adalah hormon yang mengatur suasana hati.

Sementara maksud dari interaksi kepribadian dan isyarat lingkungan, ini adalah kebiasaan manusia dari masa kanak-kanak. Mereka tak pernah dibiarkan lapar oleh orang tuanya, selain itu makanan juga menjadi simbol bertahan hidup. Orang yang tidak makan akan merasakan hidupnya terancam, dan ini membuat suasana hati sulit dikontrol karena sudah keduluan panik.

Di agama Islam, kita diperintahkan puasa 30 hari dalam setahun. Puasa mengajarkan manusia untuk bersabar, dan menganggap menahan lapar selama 20 jam penuh bukanlah termasuk ancaman. Jadi emosi manusia pun bisa belajar untuk lebih stabil lagi saat puasa.

Itulah beberapa berita seputar lifestyle yang setidaknya harus Anda baca. Jika kalian ingin membaca berita lebih banyak lagi, Anda bisa mengunjungi portal berita informatif di situs-situs favorit Anda, atau kalian bisa mengunjungi situs noodol-cafe.com

Di sana Ada banyak berita lifestyle menarik, selain itu juga mengupas topik yang tak kalah seru lainnya, seperti: kesehatan, makanan, olahraga, travel, otomotif, inspirasi hingga selebriti. Habiskan waktu membaca Anda di situs tersebut, dan semoga bermanfaat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.