Home stories Cerita Anak Gajah dan Kelinci Untuk Menemani Si Kecil Tidur

Cerita Anak Gajah dan Kelinci Untuk Menemani Si Kecil Tidur

cerita anak gajah dan kelinci
Cerita anak gajah dan kelinci. Image: hitput.com

Hitput.com – Hai untuk kamu para orang tua yang memiliki si kecil, kali ini kami akan bagikan sedikit cerita anak gajah dan kelinci untuk menemani si kecil tidur. Ada sebuah cerita yang kami kutip dari majalah cerita anak yang kebetulan salah satu dari kami masih menyimpan buku cerita tersebut sampai sekarang… Semoga si kecil dapat terhibur dan tidur nyenyak ya dari cerita anak ini.

Singkat cerita mengenai Sang Gajah dan Kelinci binatang lucu yang bertemu di hutan. Yuk, disimak ceritanya.

Induk gajah sedang makan rumput di belukar bersama anaknya. “Ayo cepat!” panggilnya. Tetapi, si anak tetap asyik menyedot air dari sungai dan menyemburkannya kembali.

Induknya mengentakkan kaki. “Anak gajah harus patuh pada kata-kata orangtuanya!” kata sang induk. Ekornya dijulurkan, dan si anak gajah meraihnya. Keduanya pun berjalan pulang bergandengan.

Ketika itu, di bawah pohon di tepi belukar, ada kawanan kelinci yang tampak ketakutan. Bumi terasa bergetar. “Pasti ini keluarga gajah sedang lewat,” kata induk kelinci ketakutan.

Baca juga: Mengenal Kura-Kura Espanola yang Dulu Hampir Punah

Kelinci yang bungsu belum pernah melihat gajah. Anak kelinci itu marah. Katanya, “Gajah-gajah itu harus diperingatkan, jangan suka menakut-nakuti!”

Cerita anak, sang gajah melewati kawanan kelinci. Image: hitput.com

Saat itu juga terdengar bunyi berderak keras. Induk gajah yang marah telah mencabut pohon naungan kelinci. Terjadilah hujan tanah dan batu. Kawanan kelinci cepat-cepat melompat. Tanpa sengaja, si anak kelinci melompat ke atas belalai induk gajah. Dilihatnya sepasang mata sangat besar! Baru kemudian ia menyadari bahwa itu mata gajah.

“Mengapa kamu menyiksa binatang kecil seperti kami” teriaknya.

Induk gajah sangat terkejut hingga lupa akan kemarahannya. “Benar katamu, anak mungil,” katanya, sambil menurunkan anak kelinci itu kembali. “Maafkan, aku telah menghancurkan rumah kalian tanpa ada gunanya.” Si anak gajah hampir tak percaya akan kata-kata yang didengarnya.

Namun, anak gajah itu cukup bijaksana dengan berdiam diri saja sambil berjalan pulang. “Untunglah aku tidak sekecil binatang itu,” pikirnya.

Demikian cerita anak singkat tentang Gajah dan Kelinci yang bertemu di hutan. Semoga terhibur dan terinspirasi dari singkat cerita di atas ya. Tunggu cerita lainnya dari kami yang lebih menghibur dan menginspirasi kita semua..

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.