Home fresh 4 Youtuber Indonesia yang Banyak direaksi Bule

4 Youtuber Indonesia yang Banyak direaksi Bule

4 Youtuber Indonesia yang Banyak direaksi Bule. image: pexels.com

Hitput.com – Saat ini youtube menjadi salah satu platform media sosial yang banyak sekali peminatnya, termasuk di Indonesia. Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap youtube bisa dilihat juga dari video youtube rewind Indonesia yang trending beberapa waktu lalu. Video tersebut sudah ditonton puluhan juta kali.

Video tersebut tidak hanya menjadi perbincangan masyarakat Indonesia, orang-orang luar negeri pun banyak yang mereaksi video itu. Nah, ngomong-ngomong soal reaksi video ada beberapa youtuber Indonesia yang sering banget direaksi orang luar negeri.

Siapa saja? inilah 4 youtuber Indonesia yang banyak direaksi bule.

Alffy Rev

Youtuber Indonesia yang Banyak direaksi Bule (Alffy Rev). image: Sunny and Chris

Pria kelahiran Mojokerto, Jawa Timur, 18 Juni 1995 dengan nama asli Awwalur Rizqi Al-Firori ini tentu sudah tidak asing lagi di dunia youtube Indonesia. Dengan nama panggung Alffy Rev bisa dibilang dia ini Alan Walker-nya Indonesia.

Bedanya Alffy Rev sering memadukan musiknya dengan musik tradisional seperti gamelan. Selain itu konsep video yang ia buat banyak menampilkan budaya-budaya Indonesia. Ya satu aliran dengan Weird Genius yang ingin mengenalkan budaya dan musik khas Indonesia ke luar negeri.

Pada awalnya Alffy Rev hanya me-remix lagu-lagu populer baik dari dalam ataupun luar negeri. Selain itu ia juga sering me-remix lagu nasional, bahkan cover lagu nasional pertama di channel youtube Alffy Rev sudah ditonton lebih dari 20 juta kali.

Seiring berjalannya waktu Alffy Rev mulai membuat karya miliknya sendiri, jadi tidak hanya cover-cover saja. Ya konsep yang sering dilakukan beberapa musisi, memulai dengan cover dulu kemudian membuat karya sendiri. Kebanyakan karya dari Alffy Rev ini berbahasa Inggris, maka tak heran jika banyak direaksi orang luar.

Baca Juga: Kisah Inspiratif Maryam Masud Youtuber Cilik Pembuat Konten Islami

Felix Irwan

Youtuber Indonesia yang Banyak direaksi Bule (Felix Official). image: Nephi Acaling

Selanjutnya ada Felix Irwan Saputra dengan channel youtube Felix Official. Dia dikenal sebagai youtuber yang sering meng-cover lagu baik dalam ataupun luar negeri. Dengan suaranya yang khas membuat video cover Felix sudah ditonton jutaan kali.

Ya, konten cover lagu memang menjadi salah satu konten populer di Indonesia. Maka tak heran jika banyak bermunculan youtuber yang mengambil konsep ini. Namun seiring berjalannya waktu hanya beberapa youtuber yang bisa bertahan dan tetap eksis dengan konten-kontennya, salah satunya Felix Irwan.

Video dari Felix tidak hanya dinantikan penikmat youtube dalam negeri saja, banyak orang luar negeri yang antusias dan mereaksi video cover lagu Felix Irwan.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Channel Youtube Live Music Internasional!

Alip Ba Ta

Youtuber Indonesia yang Banyak direaksi Bule (Alip_Ba_Ta). image: DragonForce

Youtuber Indonesia yang sering direaksi bule selanjutnya masih seputar musik dan cover, lebih tepatnya cover fingerstyle guitar. Channel youtube Alip_Ba_Ta pun sudah memiliki subscriber sebanyak 3,7 juta sampai saat ini. Hampir semua videonya pun sudah ditonton jutaan kali.

Dari channel Alip_Ba_Ta kita juga bisa belajar bahwa tak selamanya konten yang menarik penonton harus memiliki editing wow. Konsep video di channel ini terbilang sangat sederhana, Alip Ba Ta (Alief Gustakhiyat) hanya duduk sambil menunjukkan kelincahan jari-jemarinya memainkan gitar. Ia pun seringnya hanya memakai kaos dan celana pendek (pakaian santai) saat membuat konten.

Meskipun editing video sederhana tapi soal kemampuan bermain gitar ngga usah ditanyain, luar biasa emang. Tak heran jika videonya banyak direaksi musisi atau youtuber dalam dan luar negeri.

Baca Juga: Gitaris Fingerstyle Asal Indonesia Ini Mendunia Loh, Siapa Dia?

Denden Gonjalez

Youtuber Indonesia yang Banyak direaksi Bule (Denden Gonjalez). image: Fabricio Bambam

Terakhir ada Denden Gonjalez, konten miliknya kurang lebih sama dengan Felix Irwan yaitu cover lagu. Bedanya Denden Gonjalez ini identik dengan suara nge-rock, maka dari itu kebanyakan lagu yang di-cover ya lagu rock seperti lagu-lagunya Guns N’ Roses. Yang jelas video milik Denden Gonjalez sering direaksi bule.

Oke, itulah ulasan 4 youtuber Indonesia yang banyak direaksi Bule. Tentunya masih banyak youtuber lain yang juga sering direaksi. Ya mungkin nanti ada ulasan part keduanya, hehehe. Tungguin aja!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.