Home YourStories Inilah 4 Tips Liburan Murah ke Luar Negeri Untuk Pemula

Inilah 4 Tips Liburan Murah ke Luar Negeri Untuk Pemula

Ilustrasi gambar liburan murah ke luar negeri. Foto: Pexels.com

Hitput.com – Sekarang ini wisata atau traveling tidak hanya sekedar menghabiskan waktu bersama keluarga, teman atau me time (sendirian) dengan bersenang-senang. Namun bagi beberapa orang wisata ini sudah menjadi bagian dari kehidupannya, ya bisa dikatakan sudah menjadi hobi. Bahkan tak jarang pula mereka menambahkan tujuan untuk liburan ke luar negeri kedalam list yang harus dikunjungi.

Buat kamu para pemula yang baru menyukai dunia traveling tentu saja ingin merasakan bagaimana keseruan berlibur ke luar negeri, tetapi seketika akan terlintas dipikiran mengenai biaya yang mahal padahal belum tentu juga. Kalau kamu bisa membuat planning yang benar maka liburan murah ke luar negeri tentu bukan hal yang mustahil.

Ok, jika kamu bingung bagaimana sih tips hemat wisata ke luar negeri? Dibawah ini saya akan menyampaikan beberapa tipsnya, simak baik-baik ya.

Cari Tiket Pesawat yang Harganya Murah

Ilustrasi gambar tiket pesawat murah ke luar negeri. Foto: Pexels.com

Transportasi merupakan hal paling utama dalam bepergian, selain itu hal inilah yang biasanya menarik pengeluaran paling banyak selain biaya penginapan dan makan. Maka dari itu, tips agar bisa mendapatkan harga tiket murah yaitu dengan memesan tiket dari jauh-jauh hari.

Selain cara tersebut sekarang ini sudah banyak tersedia penyedia penjualan tiket pesawat secara online, biasanya banyak promo yang bisa didapatkan jika membeli tiket online. Oleh karenanya kamu harus pintar-pintar mencari promo ini, ya meskipun terkadang kamu harus rela begadang untuk bisa mendapatkan promonya, tapi ngga bakal jadi masalah jika dengan begadang semalaman kamu dapat potongan harga tiket pesawat sampai ratusan ribu. Dengan begitu kamu bisa lebih hemat untuk wisata ke luar negeri.

(Baca juga: 4 Tips Traveling Paling Penting Meskipun Sederhana Agar Semakin Menyenangkan)

Cari Penginapan yang Harganya Terjangkau

Ilustrasi gambar hotel murah di luar negeri. Foto: Pexels.com

Tujuan utama kamu ke luar negeri adalah untuk traveling, jadi tempat menginap yang kamu butuhkan hanya sebagai tempat tidur yang layak dan aman saja. Jangan sampai mengeluarkan biaya besar untuk menginap di hotel mewah, semakin murah harga untuk menyewa penginapan maka kamu bisa mengalokasikan uangnya untuk hal lain bahkan bisa saja untuk menambah liburanmu lebih lama lagi.

Salah satu opsi memilih tempat penginapan yang murah adalah mencari hotel khusus para backpacker/traveler, tentu harga sewa hotel ini lebih murah jika dibanding dengan hotel pada umumnya. Selain harga murah kamu juga bisa menambah teman sesama backpacker, kamu bisa bertukar informasi mengenai tempat-tempat wisata indah dan budget-nya terjangkau.

Cari Tempat Makan Street Food

Ilustrasi gambar food truck di luar negeri. Foto: Pexels.com

Kalau istilah Indonesia si “Angkringan”, nah kalau makan usahakan cari tempat makan yang dipinggir jalan, kalau di luar negeri biasanya restoran berjalan dengan menggunakan mobil atau biasa disebut food truck. Jangan mencoba untuk makan di restoran yang mewah, ya mungkin sesekali boleh saja sekalian wisata kuliner juga, tapi usahakan cari restoran yang sederhana saja jika ingin melakukan wisata kuliner.

Jangan sampai biaya makan ini membuat kamu tidak bisa pulang kembali ke kampung halaman, jangan sampai lah ya! Jadikan wisata ke luar negeri ini menjadi kesan yang sangat berharga dalam hidup kamu, apalagi jika baru pertama kali mencoba traveling ke luar negeri.

(Baca juga: 5 Tips Wisata ke Bali Untuk Pemula yang Baru Pertama Kali Kesana)

Cari Tempat Wisata yang Gratis

Ilustrasi gambar tempat wisata gratis di luar negeri. Foto: Pexels.com

Salah satu tips lain untuk berhemat adalah dengan mengunjungi tempat wisata publik yang tidak membutuhkan tiket masuk, meskipun gratis bukan berarti tempatnya tidak bagus. Banyak destinasi wisata luar biasa yang dapat kamu jumpai misalnya; bangunan-bangunan tua, menara atau patung yang menjadi icon, taman kota, dan tempat lainnya.

Maka dari itu, kamu bisa mencari-cari terlebih dahulu tempat wisata di sana yang dapat diakses secara gratis.

Ok, mungkin itu saja dulu tips liburan murah ke luar negeri. Tentunya masih banyak tips-tips lainnya, tapi yang jelas traveling ke luar negeri tidak selalu mahal kok, dengan budget yang pas-pasan juga bisa asalkan kamu sudah menyusun sedemikian rupa dari tips yang sudah dijelaskan diatas. Buat kamu yang mau mengisi liburan akhr tahun ke luar negeri, semoga traveling-mu berjalan dengan lancar.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.