Home YourStories Pizza Tunqu Nangkring Jogja, Angkringan dengan Menu Khas Italia

Pizza Tunqu Nangkring Jogja, Angkringan dengan Menu Khas Italia

pizza tunqu nangkring jogja
Pizza Tunqu Nangkring Jogja, angkringan dengan menu khas Italia. Foto: @tunqunangkring_jogja

Hitput.com – Tahu negara Italia? Makanan apa yang terkenal dari sana? Tentu saja banyak, tetapi yang paling iconic atau terkenal adalah pizza dan spaghetti, udah pernah coba dua makanan tersebut? kalau kamu pecinta kuliner pastinya sudah pernah coba. Namun seperti makanan lainnya tentu saja ada banyak kreasi apalagi kedua makanan tersebut bisa kamu temui hampir di semua negara.

Di Indonesia pun sangat mudah menemukan makanan khas italia ini, tetapi pada kesempatan kali ini saya akan mengulas mengenai pizza saja. Lebih tepatnya ulasan tentang pizza Tunqu Nangkring Jogja! Kalo berbicara kota Jogja yang satu ini memang ngga bakal ada habisnya ya. Termasuk jika berbicara mengenai kuliner, banyak juga kuliner khas nusantara yang bisa kamu temukan di sana, yang menjadi ikon tentu saja gudeg.

Tetapi bukan hanya makanan nusantara saja, banyak restoran atau warung makan lesehan (angkringan) yang menyajikan kreasi-kreasi kuliner dari mancanegara. Seperti restoran Cafe Brick yang membawa konsep restoran vintage ala-ala eropa, dan ada juga tempat makan lesehan yang bernama Tunqu Nangkring.

(Baca juga: Wisata Kuliner Bakso Enak dan Unik di Jogja, Udah Nyobain?)
Wisata kuliner Jogja, Tunqu Nangkring. Foto: @tunqunangkring_jogja

Jika lesehan pada umumnya menjual nasi kucing, pecel, nasi rames, dan makanan nusantara lainnya. Tetapi di warung makan lesehan Tunqu Nangkring ini menyajikan menu italian pizza dan pasta emperan sebagai menu utamanya.

Sangat unik bukan? Buat kamu yang hobi wisata kuliner harus banget nih berkunjung ke angkringan satu ini. Karena konsepnya warung lesehan dipinggir jalan maka harganya pun cukup bersahabat dengan dompet kamu, hehehe.

Penasaran seperti apa sih keunikan dari angkringan Tunqu Nangkring dan seistimewa apakah menu pizza italia di sana? Yuk simak ulasannya dibawah ini.

Konsep Warung Makan Tunqu Nangkring Jogja

Warung angkringan Pizza Tunqu Nangkring di Jogja. Foto: @tunqunangkring_jogja

Ya, jika berbicara pizza dan angkringan sepertinya dua hal ini bertentangan (ya seperti air dan minyak aja). Pizza yang identik dengan makanan mewah dan dibanderol dengan harga cukup mahal serta dijual di restoran-restoran, sedangkan angkringan yang identik menjual sejenis nasi kucing dan teh yang bisa dibeli hanya dengan uang ribuan atau belasan ribu.

Nah, berawal dari hal inilah angkringan Tunqu Nangkring Jogja mencoba membuat sebuah inovasi. Mereka membuat angkringan yang out of the box dengan menjual pizza dan pasta. Bagi para pecinta wisata kuliner tentu tempat makan yang seperti ini yang paling dicari, kan bosen juga kalau makan pizza di restoran mewah.

Tapi kalau pizza Tunqu Nangkring Jogja yang di jual di warung pinggir jalan pasti suasananya akan berbeda, agak gimana gitu ya! Dengan backsound suara kendaraan yang berlalu lalang dan hembusan angin malam dengan desain ruang terbuka memberikan nuansa unik tersendiri tentunya.

(Baca juga: Bakmi Jawa Mbah Mo Khas Jogja yang Melegenda, Udah Cobain Belum?)

Menu Pizza di Angkringan Tunqu Nangkring

Menu Pizza di Angkringan Tunqu Nangkring. Foto: @tunqunangkring_jogja

Kalau berbicara soal menu atau varian rasa dari pizza di angkringan ini sebenarnya tidak terlalu banyak juga, tetapi nama-nama dari setiap variannya ini diberi label dengan nama yang unik karena menggunakan bahasa jawa seperti: pizza sakarepmu, pizza keju thok, pizza gagal diet, pizza penthol bulgogi, dan lainnya.

Untuk harga satu porsi pizza Tunqu Nangkring ini terbilang cukup murah yaitu kisaran 35 ribu – 45 ribu saja, dan jika ingin menambahkan topping cukup membayar 15 ribu lagi. Harga segitu tentu sangat sesuai dengan apa yang kamu dapatkan, dan satu porsi pizza inipun bisa untuk 2-3 orang, kalau patungan kan jadi lebih murah, hehehe.

Ya, demikianlah ulasan singkat mengenai pizza Tunqu Nangkring Jogja, sebuah angkringan yang menawarkan inovasi dalam dunia kuliner. Kalau kamu sangat gemar melakukan wisata kuliner dan belum berkunjung kesini maka harus segera kamu masukkan ke buku list kamu ya!

Buy now

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.