Home HitJogja Kuliner Jogja Kekinian, Enak, Terkenal dan Instagramable

Kuliner Jogja Kekinian, Enak, Terkenal dan Instagramable

wisata dan kuliner jogja
Wisata dan kuliner Jogja kekinian. Image: Hitputcom

Hitput.com – Kota Jogjakarta tidak akan pernah kehabisan akan inovasi khususnya industri wisata dan kuliner. Jogja adalah kota dengan segudang tempat wisata yang hits akan tempatnya yang unik dan kulinernya yang terkenal khas dan enak. Kali ini kami akan membahas beberapa tempat kuliner Jogja kekinian yang enak dan terkenal di kota tersebut. Kuy mari disimak!

Pizza Tunqu Nangkring Jogja

Pizza Tunqu Nangkring Jogja, angkringan dengan menu khas Italia. Foto: @tunqunangkring_jogja

Ya, jika berbicara pizza dan angkringan sepertinya dua hal ini bertentangan (ya seperti air dan minyak aja). Pizza yang identik dengan makanan mewah dan dibanderol dengan harga cukup mahal serta dijual di restoran-restoran, sedangkan angkringan yang identik menjual sejenis nasi kucing dan teh yang bisa dibeli hanya dengan uang ribuan atau belasan ribu.

Nah, berawal dari hal inilah Pizza Tunqu Nangkring Jogja mencoba membuat sebuah inovasi. Mereka membuat angkringan yang out of the box dengan menjual pizza dan pasta. Bagi para pecinta wisata kuliner tentu tempat makan yang seperti ini yang paling dicari, kan bosen juga kalau makan pizza di restoran mewah.

Untuk harga satu porsi pizza Tunqu Nangkring ini terbilang cukup murah yaitu kisaran 35 ribu – 45 ribu saja, dan jika ingin menambahkan topping cukup membayar 15 ribu lagi.

Tempatnya terletak di Jl. P. Mangkubumi, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

(Baca juga: Peluang Bisnis Kuliner yang Menjanjikan di Tahun 2020)

Bakmi Jawa Mbah Mo

Bakmi Jawa Mbah Mo Khas Jogja (Image: pesona.travel)

Bakmi Jawa Mbah Mo terletak di Desa Code, Bantul, berada di selatan Yogyakarta. Mbah Mo telah berjualan mie jawa sejak 1986. Kini, Ibu Ijah, anak tertua Mbah Mo, yang meneruskan warisan kuliner dari ayahnya.

Bakmi Jawa Mbah Mo menawarkan tiga pilihan menu utama, yaitu Bakmi Goreng Jawa, Bakmi Nyemek (mie rebus dengan kuah/saus sedikit) dan Bakmi Jawa Matang. Sesuai namanya, Bakmi Goreng Jawa khas dengan tekstur kering dan menarwarkan sensasi keset, karena minyaknya sedikit digunakan.

Cafe Brick Jogja

Spot Instagramable di Cafe Brick Jogja. Foto: @jogjarame

Mau mencoba kuliner dengan menu khas eropa? Ya, kali ini kita bergeser dengan menu makanan ala eropa di Cafe Brick Jogja. Cafe dengan konsep vintage ala tempat-tempat di eropa ini masih hits khususnya dikalangan millenial. Tempat yang instagramable untuk sekedar berfoto dan membuat video ala content creator atau youtuber.

Menu makanan yang ditawarkan pastinya ala eropa seperti: Tenderloin steak, sirloin steak, beef ribs, chicken steak, Mix green salad, mexican salad, tropical fruit salad, Nachos, fries, chessy chreamy, mushroom, french fries dan lainnya yang pasti semuanya halal kok!

Untuk harga makanan dibanderol kisaran 25 ribuan sampai 155 ribu, untuk harga cake bisa kamu dapatkan mulai dari harga 15 ribuan – 40 ribu, sementara harga minuman dibanderol kisaran 10 ribu sampai 50 ribuan. Masih terjangkau sekali tentunya.

Bakso Tumpeng Jogja

Ilustrasi gambar wisata kuliner bakso unik di Jogja. Foto: Instagram @baksotumpengjogja

Nah, kita bergeser lagi nih ke menu tradisional dan sudah melegenda yaitu bakso. Ada beberapa tempat makan bakso unik di Jogja yang sangat terkenal salah satunya yang akan kami bahas yaitu bakso tumpeng Jogja.

Warung bakso bernama “Lesehan Banyumili” ini berlokasi di Jalan Kebon Raya No 8 Kota Yogyakarta. Bakso khas yang ditawarkan adalah bakso tumpeng, ya sesuai dengan namanya bentuk bakso ini seperti nasi tumpeng, dengan berbagai ukuran mulai dari ukuran S sampai dengan yang paling besar ukuran XL.

Yup, segitu dulu yang untuk pembahasan mengenai wisata kuliner Jogja kekinian yang pastinya enak dan terkenal di kota Jogjakarta. Di artikel selanjutnya kami juga akan membahas mengenai tempat kuliner kota lainnya yang pastinya hits dan enak.

Jangan lupa sebelum makan cuci tangan dulu ya yang bersih demi menjaga kebersihan dari segala penyakit. Selamat kulineran!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.