Home fresh Sepeda Lipat Termahal di Dunia, Ada yang Setara Motor Sport!

Sepeda Lipat Termahal di Dunia, Ada yang Setara Motor Sport!

Daftar Harga Sepeda Lipat Termahal di Dunia. image: hummingbirdbike.com

Hitput.com – Sepeda lipat merupakan jenis sepeda masa kini yang mana memberikan kemudahan bagi pemilik untuk membawanya dengan mudah. Bahkan kalau kamu naik kendaraan umum sekalipun tidak begitu khawatir apakah sepeda lipat muat atau tidak! Memang itulah salah satu tujuan inovasi sepeda yang dapat dilipat. Mudah dibawa kemana-mana, tidak membutuhkan tempat besar untuk menyimpan, dan cukup ringan pula untuk kamu angkat.

Nah, berbicara soal sepeda lipat kira-kira kamu tau ngga harga sepeda lipat termahal berapa? Ada yang setara motor sport loh, ya kalau motor biasa gitu satu sepeda lipat bisa dapat 4 atau 5 motor! Hmmm….. kamu tertarik mau beli? Ya tertarik atau ngga yuk simak aja dulu daftar sepeda lipat termahal di dunia, seenggaknya cukup tau aja dulu, hehehe 😀

Dahon Clinch

Daftar Sepeda Lipat Termahal di Dunia – Dahon Clinch. image: eu.dahon.com

Sepeda lipat termahal di dunia yang pertama ada Dahon Clinch nih. Tau ngga produsen sepeda ini dari mana? California, Amerika Serikat, salah satu produsen sepeda lipat terbesar di dunia. Nah, produk terbarunya ini seperti Clinch D10, Clinch D20, Clinch Ultra X, dan Clinch Pro.

Untuk harganya jangan kaget loh ya 🙂 seri Dahon Clinch di atas harganya mulai dari 2.000 US Dollar sampai 5.000 US dollar, kalau di rupiahkan berapaan tuh? Ya sekitar 28 juta – 70 juta. Wah, kalau beli iphone 11 pro max masih ada kembaliannya nih, hehehe.

Baca Juga: Tips Bersepeda Aman dimasa Pandemi Covid-19

Prodrive Hummingbird Bike

Selanjutnya ada Prodrive Hummingbird Bike nih. Sepeda ini katanya sepeda lipat paling ringan di dunia, bobotnya kurang dari 7 kilogram saja! Sementara rata-rata jenis sepeda lipat lainnya paling ringan sekitar 10 kilogram.

Sepeda Lipat Termahal di Dunia – Prodrive Hummingbird Bike. image: hummingbirdbike.com

Bukan hanya itu saja keunggulannya, sepeda lipat termahal ini juga menjadi sepeda lipat dengan waktu tercepat dalam proses melipatnya. Kurang lebih kamu hanya memerlukan waktu 5 detik saja untuk melipat Prodrive Hummingbird Bike ini. Ya, dengan fasilitas three step folding mechanism membuat proses pelipatan menjadi lebih singkat.

Oke, sekarang membahas soal harganya nih, kira-kira berapa? Bisa dibilang sebelas duabelas sama Dahon Clinch. Harga Hummingbird Bike ini 3.495 poundsterling, wah kok ngga pake dollar? Ya karena sepeda ini memang produsennya asal Inggris, jadi mata uangnya pakai pouds ya. Kalau di rupiahkan sekitar 65 jutaan. Kalau beli motor metic gitu dapet ya 3 atau 4 motor mah, bisa jadi juragan ojek, hehehe.

Baca Juga: OOTD Sepedaan Hijab Simple dan Fashionable

Airnimal Joey Endurance Plus

Sepeda Lipat Termahal di Dunia – Airnimal Joey Endurance Plus. image: airnimal.co

Jenis sepeda lipat termahal satu ini mungkin tidak seperti sepeda lipat umumnya. Ukuran roda Airnimal Joey Endurance Plus adalah 26 inch, biasanya sepeda lipat rodanya berukuran 16 inch atau 20 inch. Kalau 26 inch ini mirip-mirip sama sepeda jenis MTB gitu, maka tak heran jika sepeda lipat ini sangat cocok untuk melakukan touring jauh.

Nah dengan ukuran yang cukup besar menyebabkan proses melipat sepeda ini memakan waktu cukup lama. Meskipun sama-sama produksi Inggris jika dibanding Hummingbird Bike sangat jauh sekali soal efisiensi waktu melipatnya, karena sepeda lipat ini membutuhkan waktu sampai 10 menitan untuk bisa melipat.

Sementara untuk harganya dibanderol dengan angka 2.299 poundsterling atau sekitar 46 juta rupiah.

Baca Juga: Tips Sebelum Membeli Sepeda Lipat yang Harus diperhatikan

Brompton Bikes

Inilah Sepeda Lipat Termahal di Dunia – Brompton Bikes. image: brompton.com

Sepeda lipat termahal di dunia berikutnya masih produksi Inggris Raya, tapi sepeda lipat satu ini mungkin lebih populer di Indonesia jika dibanding sepeda lipat mahal lainnya. Bukan di Indonesia saja sih, Brompton ini bisa dibilang menjadi produsen favorit perihal sepeda-sepedaan. Ya karena sudah cukup lama juga pabrik ini berdiri, jadi sudah terpercaya lah.

Sekarang langsung bahas soal harganya, banyak banget sih variasi harga sepeda Brompton ini, karena tipe atau seri-nya pun cukup banyak. Untuk harga termurah sekitar 900 poundsterling atau sekitar 16 juta rupiah, kalau dibanding dengan brand sebelumnya termasuk paling murah ya.

Tapi tunggu dulu, itu harga paling murah! Harga paling mahalnya mencapai angka 90 juta rupiah. Wah, kalau saya punya uang 90 juta sekalipun mungkin akan mikir miliaran kali untuk membelinya, hehehe 😀 tapi buat para sultan mah ngga ada apa-apanya ya.

Baca Juga: Merakit Sepeda Lipat Sendiri, Lebih Menghemat Biaya?

Oke, itulah pembahasan singkat mengenai sepeda lipat termahal di dunia. Sebenarnya masih banyak merek lainnya. Tapi yang paling populer sih ya di atas itu!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.