Image: notepam.com
Image: notepam.com

Hitput.com – Bali ataupun Jogja memang dikenal sebagai destinasi wisata terpopuler di Indonesia. Beragam turis mancanegara pun rela jauh-jauh datang ke tempat tersebut. Namun, kalau mencari tempat wisata terbaik lainnya di Indonesia, selayaknya datanglah ke Palembang.

Palembang adalah ibukota dari provinsi Sumatera Selatan dan merupakan kota terbesar kedua di Pulau Sumatera. Selain terkenal dengan pempeknya, Palembang juga mempunyai potensi wisata yang tidak kalah dengan kota lainnya di Indonesia. Apa saja tempat wisata di Palembang yang wajib dikunjungi?

Suka Dengan Wisata Air? Kunjungi Danau Tanah Mas
Image: danautanahmas.blogspot.co.id
Image: danautanahmas.blogspot.co.id

Buat kamu yang suka wisata air, kunjungi Danau Tanah Mas, salah satu tempat wisata di Palembang yang wajib dikunjungi dan destinasi yang cocok bersama keluarga. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai wahana air yang dapat dimainkan, seperti Waterpark, bermain sepeda air atau perahu bebek, dan taman dinosaurus area. Dijamin deh, kamu akan menemukan keseruan di sini.

Tempat Wisata Bernuansa Sejarah pun Tak Kalah Serunya di Palembang
Image: www.1001wisata.com
Image: www.1001wisata.com

Mempelajari sejarah dengan cara yang menyenangkan pun bisa dilakukan di Palembang. Salah satunya adalah Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera). Berdiri 22 tahun yang lalu, Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) sudah difungsikan sebagai museum penyimpanan benda bersejarah. Terutama, sisa peninggalan perang lima hari lima malam di Palembang.

Bangunan Monpera berdiri kokoh di pinggir Jl Merdeka, persis di samping Mesjid Agung. Ciri khasnya ada enam cagak (tiang) beton yang kokoh bertautan tiga-tiga di bagian samping kiri dan kanannya. Juga terpampang relief yang menggambarkan suasana pertempuran lima hari lima malam di kota Palembang melawan penjajah Belanda. Lengkap deh wisata sambil belajar sejarah bisa dilakukan disini.

Palembang Bird Park Salah Satu Tempat Wisata di Palembang Yang Lagi Hits
Image: jalan2.com
Image: jalan2.com

Bagi Warga Bandung pasti sudah pernah mengunjungi Paris Van Java Bird Park. Nah di Palembang ini adalah salah satu cabangnya, jadi konsep nya sama persis.

Palembang Bird Park yang baru dibuka Bulan Desember 2015 lalu menjadi salah satu tempat wisata di Palembang yang wajib dikunjungi. Tempat ini menjadi perhatian wisatawan baik dari warga Palembang sendiri maupun dari luar Palembang. Bagi anak-anak, interaksi dengan hewan secara langsung tentu lebih dari sekedar hiburan. Sedangkan bagi kawula muda, interaksi langsung itu justru sangat menarik untuk difoto dan diupload di media sosial. Biar tambah eksis gitu…

Masjid Cheng Ho Palembang, Tempat Wisata Lebih Dari Sekedar Tempat Ibadah
Image: lihat.co.id
Image: lihat.co.id

Masjid Cheng Hoo Palembang sebenarnya bernama Masjid Al Islam Muhammad Cheng Hoo Sriwijaya Palembang adalah Masjid bernuansa Muslim Tionghoa yang berlokasi di Jakabaring Palembang.

Fungsi masjid Cheng Ho lebih dari sekadar tempat ibadah. Masjid ini menghelat kegiatan-kegiatan agama dan kemasyarakatan, dan telah menjadi sebuah tujuan wisata, yang menarik para pengunjung dari Malaysia, Singapura, Taiwan dan bahkan Rusia.

Masjid Cheng Ho menjadi bukti bahwa di Indonesia ada ruang bagi para warga untuk mengekspresikan identitas unik mereka – percampuran tradisi dan budaya Tionghoa dan Islam dalam konteks lokal Indonesia.

Suka Suasana Alam? Datang Saja ke Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang
Image: 2.bp.blogspot.com
Image: 2.bp.blogspot.com

Wisata Alam pun bisa kamu kunjungi di Palembang ini. Punti Kayu bisa jadi pilihan tempat wisata yang di Palembang yang wajib dikunjungi. Cocok berwisata bersama keluarga tercinta untuk melepas lelah. Lokasinya pun terletak di tengah kota Palembang – tepatnya di kawasan Km.7 Palembang, Punti Kayu menjadi tempat liburan favorit yang ramai dikunjungi warga kota Palembang khususnya pada akhir pekan dan hari-hari libur. Menghilangkan kepenatan sangat cocok kesini..

Wisata Malam Dengan Aneka Hiburan di Pedestrian Jalan Jenderal Sudirman

Image: koransn.com
Image: koransn.com

Ramai, beraneka hiburan dan tempat nongkrong seru sambil berjalan kali, bisa kamu lakukan semua di Pedestrian Jalan Jenderal Sudirman Palembang. Kelap kelip warna lampu hias tidak kalah cantik seperti di Orchard Walk yang ada di Singapura.

Destinasi ini banyak diminati karena murah meriah tanpa mengeluarkan biaya sekalipun hanya untuk menikmati berbagai macam hiburan yang disediakan. Mulai dari pertunjukan komunitas, pertunjukan pantomim maupun nyanyian lagu daerah hadir disini. Tidak akan rugi deh kawan berjalan kaki sambil menikmati hiburan yang menarik di tempat wisata di Palembang yang wajib dikunjungi ini.

Wisata Instagramable di Jembatan Ampera Yang Tidak Akan Terlupakan Sepanjang Hidup Kamu
Image: notepam.com
Image: notepam.com

Ini dia pilihan yang sangat tepat dan tidak akan lengkap bila tidak datang ke tempat satu ini. Yup, Jembatan Ampera ini adalah tempat wisata di Palembang yang wajib dikunjungi salah satunya. Jembatan ini telah menjadi semacam lambang kota yang terletak di tengah-tengah kota Palembang, menghubungkan daerah Seberang Ulu dan Seberang Ilir yang dipisahkan oleh Sungai Musi.

Apalagi kalau kalian datang pada malam hari, dijamin indahnya Sungai Musi dan cantiknya lampu-lampu di sekitar jembatan bisa membuat hidup kamu tidak akan terlupakan. Abadikan moment kamu dengan berfoto ria yang instagramable banget ataupun sekedar membuat video blog agar terekam semua aktifitas kamu di Jembatan Ampera ini.

Wisata di Palembang Lengkap Dengan Fasilitas Transportasi Yang Mumpuni

Ini kerennya berwisata di Palembang, transportasi yang mumpuni pun hadir ada di kota Palembang. Tempat-tempat wisata seperti Danau Tanah Mas, Palembang Bird Park, Wisata Alam Punti Kayu, maupun Jembatan Ampera bisa kamu lalui dengan UBER untuk aktifitas kamu selama di kota Palembang. Selain lebih hemat, UBER memberikan 3x perjalanan gratis hingga 20.000 untuk kamu pengguna baru UBER dengan cara men-download dan registrasi di dalam aplikasi UBER tersebut.

Bagi yang berwisata di Palembang, bila sudah registrasi bisa mengunakan Kode Promo berikut: NGUBERPLM8 di dalam aplikasi UBER. Lihat video dibawah ya kawan untuk lebih detailnya dan ikuti caranya untuk mendapatkan promo dari UBER.

Untuk kamu warga selain di Palembang atau yang sedang berwisata di kota-kota seperti Medan, Lampung, Jogjakarta, Solo, Makasar dan Manado bisa juga ikutan promo UBER ini! Yuk, gunakan UBER untuk setiap aktifitas kamu dan dapatkan promo 3x perjalanan gratis hingga 20.000. Promo ini berlaku hingga 6 Desember 2017 Kawan….

 

Leave your vote

3 points
Upvote Downvote

Total votes: 5

Upvotes: 4

Upvotes percentage: 80.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 20.000000%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here