Kemana Sang Ayah pada Gambar Yang Ada Di Biskuit Khong Guan? Ini Kata Pelukisnya

 

Halo, Mungkin kalian yang pernah makan atau pernah liat biskuit khong Guan tau tentang gambar yang ada pada logo Khong Guan. Terdapat sebuah keluarga dengan 2 anak dan 1 ibu. Lalu kemana sang Ayah ? Berikut penjelasan dari sang pelukis.

 

Bernadus Prasodjo (pelukis Khong Guan) adalah pria yang pernah menempuh pendidikan di Fakultas Seni Rupa Institut Teknologi Bandung sekaligus menjadi seorang yang melukis gambar pada biskuit khong guan.

Pada saat itu, Bernadus bekerja di perusahaan sparasi yang terdapat di Jakarta. Perusahaan tersebut lalu mendapatkan order untuk mengerjakan ilustrasi kaleng Khong Guan yang muncul pada tahun 1971. Dikatakan bahwa ide keluarga untuk ilustrasi tersebut bukanlah idenya, melainkan perusahaan. Bernadus hanya melukis ulang gambar tersebut menggunakan cat air.

Lantas, kemanakah sosok ayah di gambar tersebut? Bernadus mengungkapkan bahwa sang ayah tidak tampak karena dia sedang memotret keluarga tercintanya.

Entah memotretnya menggunakan apa kami juga tidak tahu padahal pada saat itu kamera masih jarang dan kamera apa yang digunakan kami tidak tahu.

Andai saja Bernadus mendapatkan order untuk mengerjakan ilustrasi kaleng Khong Guan tersebut pada tahun 2015, pasti Bernadus melukisnya keluarga tersebut lengkap bersama ayahnya dan ayahnya memotret keluarganya menggunakan tongsis untuk wefie agar terlihat lengkap anggota keluarganya.

 

Sumber : kapanlagi

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply