Kontroversi Film Joker, Begini Tanggapan Joaquin Phoenix

Tanggapan Todd Phillips dan Joaquin Phoenix atas Tudingan Kontroversi Film Joker
Tanggapan Todd Phillips dan Joaquin Phoenix atas Tudingan Kontroversi Film Joker saat konferensi pers. Foto: Youtube.com

Hitput.com – Pada saat konferensi pers film JOKER di Los Angeles, Todd Phillips dan Joaquin Phoenix diminta oleh IGN untuk mengomentari terkait tudingan kontroversi bahwa dalam film JOKER penjahat itu dapat ditafsirkan sebagai tokoh heroik atau simpatik.

Phillips menanggapi dengan mendesak orang untuk menonton film JOKER “dengan pikiran terbuka” dan memperingatkan agar tidak menghakimi film atas nama orang lain.

“Film Joker membuat pernyataan tentang kurangnya cinta, trauma masa kecil, kurangnya kasih sayang di dunia. Saya pikir orang bisa menangani pesan itu, ”katanya. “Bagi saya, seni bisa rumit dan seringkali seni dianggap rumit. Jika Anda ingin seni yang tidak rumit, Anda mungkin ingin mengambil gambaran, tetapi pembuatan film akan selalu menjadi seni yang rumit.

Baca juga: Film Joker Terbaru Penuh Dengan Kontroversi, Benarkah? Simak Disini!

Dia menambahkan: “Ini … aneh ketika orang berkata, “saya bisa mengatasinya, tetapi bayangkan jika Anda tidak bisa.’ Itu membuat penilaian untuk orang lain. ”

Phillips terus menolak kritik terhadap film Joker tersebut, dalam sebuah wawancara dengan The Wrap yang dirilis pada hari Rabu, dengan mengatakan ia bingung mengapa orang-orang menentang pembicaraan tentang kekerasan. “Bukankah lebih baik berdiskusi tentang film ini, tentang kekerasan?”.

Phillips mengatakan dia percaya kontroversi itu muncul karena orang-orang di “paling kiri” yang sedang mencari suatu alasan untuk marah. “Kemarahan adalah komoditas, saya pikir itu adalah sesuatu yang telah menjadi komoditas untuk sementara waktu,” katanya.

Phoenix seakan mengaskan pendapat dari Phillips, ia berpendapat bahwa seseorang yang sudah terganggu secara emosional dapat menemukan inspirasi untuk melakukan kekerasan di mana saja. “Yah, saya pikir itu, bagi sebagian besar dari kita, Anda dapat membedakan antara benar dan salah. Dan ada mereka yang tidak mampu menafsirkan apa pun yang mereka inginkan, ”katanya.

Mereka salah menafsirkan bagian-bagian dari buku. Jadi saya tidak berpikir itu tanggung jawab pembuat film JOKER untuk mengajarkan moralitas penonton atau perbedaan antara benar atau salah, saya pikir itu sudah jelas. ”

Dalam wawancara lain, yang dilakukan oleh The Telegraph, Phoenix diduga berjalan keluar dari ruangan setelah ditanya tentang apakah penonton dapat salah menafsirkan pesan dari film tersebut.

Dengan proyeksi pembukaan box office akhir pekan antara $ 82 juta dan $ 90 juta dan penghargaan BUZZ AWARD untuk Phoenix, perdebatan seputar film Joker diprediksi akan berlanjut di bulan-bulan mendatang.

Itulah beberapa tanggapan dari pemain film Joker yang menimbulkan kontroversi dikalangan para kritikus dan para masyarakat.

Leave your vote

9 points
Upvote Downvote

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here