Home fresh Pengalaman Menginap di Jiwa Jawa Resort Ijen Banyuwangi

Pengalaman Menginap di Jiwa Jawa Resort Ijen Banyuwangi

Jiwa Jawa Resorts
Keindahan Alam dari Jiwa Jawa Resort. image: Dokumentasi Jiwa Jawa Resort, Bromo, Ijen

Hitput.com – Masa pandemi Covid-19 yang ditetapkan pemerintah dan diimplementasikan oleh sebagian besar wilayah di Indonesia dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membawa dampak yang sangat besar terhadap pariwisata, terlebih dengan kondisi wabah dunia yang menyebabkan Sebagian besar negara dunia juga memberlakukan lockdown.

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi berkomitmen sangat keras untuk dapat membangkitkan pariwisata Banyuwangi supaya dapat pulih lebih cepat. Hal ini juga didukung pemerintah Pusat yang juga menetapkan Banyuwangi sebagai destinasi awal yang siap dalam menyambut wisatawan dengan tatanan era baru.

Pengalaman Menginap di Jiwa Jawa Resort. image: Dokumentasi Jiwa Jawa Resort, Bromo, Ijen

Jiwa Jawa Resort Ijen adalah Resort terdekat menuju kawah biru Ijen di Banyuwangi dan telah mendapatkan sertifikasi aman untuk dijadikan tempat tujuan menginap di kawasan ijen setelah melalui proses verifikasi oleh tim gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19.

Lokasi ini sangat strategis dan mudah dijangkau, dilengkapi dengan 26 kamar tamu yang luas dan nyaman. Terbagi menjadi 18 kamar dilengkapi balkon yang menghadap Gunung Raung (mountain view) dan 8 kamar dengan pemandangan sawah terasiring (paddys field view).

Baca Juga: Pesona Kecantikkan dan Keindahan Alam Banyuwangi
Pengalaman Menginap di Jiwa Jawa Resort Ijen. image: Dokumentasi Jiwa Jawa Resort, Bromo, Ijen

Salah satu outlet yang dimiliki Jiwa Jawa Resort Ijen dan menjadi daya tarik sekaligus destinasi wisata di Banyuwangi adalah Taman Gandrung Terakota. Taman Gandrung Terakota merupakan situs rawat ruwat seni budaya asli Banyuwangi yaitu Tari Gandrung.

Di taman ini pengunjung dapat menikmati udara segar dengan hamparan sawah yang luas, patung-patung penari gandrung yang seluruhnya terbuat dari tembikar atau terakota.

Taman Gandrung Terakota di tahun 2019 merupakan tuan rumah untuk 15 event Banyuwangi Festival, yaitu Sendratari Meras Gandrung dalam Festival Lembah Ijen sebanyak 12 kali, Jazz Gunung Ijen, Women Cycling Challenge, dan Ijen Green Run 2019.

Sendratari Meras Gandrung merupakan pertunjukan seni budaya yang dapat menjadi opsi yang sangat menarik bagi wisatawan dalam menikmati sebuah karya seni tari.

Disini juga terdapat Roemah Tjokelat Ijen yang menyajikan minuman kopi dan coklat khas Ijen yang diracik oleh barista-barista Java Banana Café Ijen.

Baca Juga: Bukit Nirwana Malang: Menikmati Keindahan Destinasi Wisata Baru
Fasilitas-Fasilitas yang tersedia di Jiwa Jawa Resort. image: Dokumentasi Jiwa Jawa Resort, Bromo, Ijen

Selain Taman Gandrung Terakota, tamu dapat menikmati tur keliling desa yang dapat ditempuh dengan menggunakan Jip terbuka atau sepeda yang antara lain menuju Kampung Susu Ampelgading, Air Terjun Jagir, Agrowisata Tamansuruh, Perkebunan kopi dan karet Kalibendo, Pemandian Sendang Seruni.

Baca Juga: Wisata Pulau Bawean Gresik, Destinasi Indah Bak Surga Dunia
Potret Kamar Tidur di Jiwa Jawa Resort. image: Dokumentasi Jiwa Jawa Resort, Bromo, Ijen

Jiwa Jawa Resort Ijen yang terletak di Desa Wisata Tamansari, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi menjadi pilihan yang sangat tepat Ketika ingin menjelajah Banyuwangi dan merasakan pengalaman menginap yang tak terlupakan dengan kemewahan kamar dan keramahan staff yang terlatih.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.