Berlibur ke Pulau Nusa Penida Bali, 5 Tips Hemat Ini Bisa Kamu Lakukan, Cekidot!

Berlibur ke Nusa Penida Bali
Berlibur ke Nusa Penida Bali. Image: @nurulamanaf

Hitput.comPulau Nusa Penida Bali merupakan salah satu destinasi favorit saat ini. Terkenal karena eksotisnya Kelingking Beach, pulau yang terletak di sebelah tenggara pulau Bali ini begitu menarik bagi wisatawan. Baik wisatawan lokal maupun asing. Sehingga banyak sekali tour & travel yang menawarkan paket open trip untuk pergi ke pulau ini dengan harga beragam.

Bagi kamu yang memiliki jiwa petualang, dan ingin menghemat biaya, tanpa perlu mengikuti open trip. Berikut beberapa tips & trik yang dapat kalian lakukan:

1. Datang Pagi Hari ke Pelabuhan Sanur

Keindahan Pesona Nusa Penida Bali
Keindahan Pesona Nusa Penida Bali. Image: @nurulamanaf

Untuk menuju Pulau Nusa Penida Bali, kalian harus menyebrang terlebih dahulu dengan kapal melalui pelabuhan Sanur. Jadwal berangkat kapal hanya ada pada jam 7, 8, dan 9 pagi. Sedangkan untuk jadwal pulang pada jam 3, 4, dan 5 sore. Usahakan kalian langsung membeli tiket PP di Sanur. Harga tiket kapal Rp.100.000 sekali perjalanan.

Baca juga: 5 Objek Wisata di Bali Selain Pantai, Ada Tempat Yang Eksotis Banget!

2. Sewa Motor di Nusa Penida

Salah Satu Spot di Pulau Nusa Penida Bali
Salah Satu Spot di Pulau Nusa Penida Bali. ImageL @nurulamanaf

Untuk mengeksplore pulau, kalian dapat menyewa motor dengan harga yang cukup murah sekitar Rp.70.000 – Rp.100.000. Pilihlah motor dengan kondisi gas & rem yang baik. Karena kondisi jalan di Nusa Penida ada beberapa yang tidak begitu bagus. Jangan lupa gunakan provider terbaik, agar kalian tetap bisa menggunakan Google Maps.

3. Pilih Destinasi yang Berdekatan dan Mudah Dijangkau

Nusa Penida Bali dengan alam yang eksotis
Nusa Penida Bali dengan alam yang eksotis. Image: @nurulamanaf

Untuk kamu yang hanya memiliki waktu satu hari di Nusa Penida, kalian bisa mengunjungi  Angel’s Billabong & Crystal Bay yang masih berada dalam satu lokasi. Setelah itu kalian bisa melanjutkan ke Kelingking Beach. Dan untuk melepas lelah sebelum kembali ke pelabuhan, kalian bisa bersantai di Crystal Bay. Semua destinasi yang disebutkan di atas tidak membutuhkan tiket masuk / gratis.

Baca juga: Mitos Cinta Tempat Wisata Yang Ada di Indonesia, Apa Saja? Simak di Sini!

Banyak sekali destinasi lainnya di Nusa Penida yang dapat kalian explore apabila memiliki waktu lebih dari satu hari.

4. Membeli Makan Siang

Saking terpesonanya dengan keindahan Nusa Penida, jangan sampai membuat kalian lupa makan siang. Banyak warung yang tersedia di Kelingking Beach yang menjual makanan seharga Rp.25.000. Bagi kalian yang muslim, hati-hati dalam memilih makanan ya. Carilah makanan yang halal.

5. Jangan Sampai Ketinggalan Kapal

Keindahan Pantai di Pulau Nusa Penida Bali
Keindahan Pantai di Pulau Nusa Penida Bali. Image: nurulamanaf

Setelah puas seharian mendatangi berbagai destinasi wisata di Nusa Penida, jangan lupa bahwa kalian harus pulang. Jadwal kapal benar-benar tepat waktu. Jadi jangan sampai kalian ketinggalan ya.

Demikian tips hemat ke Pulau Nusa Penida Bali yang dapat penulis sampaikan. kalian hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp.250.000 – Rp.300.000 untuk menuju Nusa Penida. Semoga artikel ini membantu!:)

Leave your vote

11 points
Upvote Downvote

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!