Home fresh 10 Youtuber Terkaya di Dunia, Nomor Satu Anak-Anak

10 Youtuber Terkaya di Dunia, Nomor Satu Anak-Anak

10 Youtuber Terkaya di Dunia. instagram @ryansworld

Hitput.com – Saat ini youtube merupakan salah satu media sosial paling populer. Mereka yang menjadi kreator youtube atau disebut dengan youtuber bisa mendapat penghasilan banyak dari youtube. Konten kreator youtube memperoleh jutaan, ratusan juta, bahkan ada yang sampai miliaran rupiah.

Ya kalau dulu sih jadi youtuber mungkin hanya sebatas ekspresi membuat karya saja, namun saat ini menjadi youtuber sudah menjadi impian banyak orang. Bahkan kesuksesan menjadi youtuber tidak mengenal usia. Ini terbukti dengan fakta youtuber terkaya di dunia yang berpenghasilan paling besar adalah anak berusia 9 tahun.

Masa sih? Ya, malahan di daftar 10 besar youtuber terkaya dunia yang dirilis Forbes akhir 2020 kemarin dua di antaranya anak kecil. Penasaran siapa saja yang masuk daftar youtuber terkaya di dunia. Simak ulasannya berikut ini.

1. Ryan’s World – Ryan Kaji

Youtuber Terkaya di Dunia (Ryan’s World). image: instagram @ryansworld

Ryan Kaji memiliki subscriber sebanyak 28,1 juta. Penghasilan youtubenya di tahun 2020 kurang lebih sekitar 418 miliar. Dia pun back to back sebagai youtuber terkaya, karena di tahun 2019 Forbes juga menempatkan Ryan di posisi pertama dengan penghasilan 364 miliar.

Dengan konten review mainan anak ia bisa menarik banyak penonton, khususnya di kalangan anak-anak. Konten Ryan tentu membuat orang tua lebih tenang saat anak mereka menonton youtube, karena ngga semua konten youtube cocok bagi anak-anak.

Baca Juga: Kisah Inspiratif Maryam Masud Youtuber Cilik Pembuat Konten Islami

2. MrBeast – Jimmy Donaldson

Youtuber Terkaya di Dunia (MrBeast). image: instagram @mrbeast

Peringkat kedua ada Jimmy Donaldson dengan channel-nya yaitu MrBeast. Ia memiliki subscriber sebanyak 51,6 juta dan penghasilannya mencapai 342 miliar.

Penghasilan Jimmy bisa dibilang naik drastis, karena di tahun sebelumnya nama diapun tidak masuk 10 besar. Konten dia sendiri seputar komedi, entertainment, dan gaming.

Baca Juga: Daftar 5 Game Bola Android Populer di Tahun 2021

3. Dude Perfect

Youtuber Terkaya di Dunia (Dude Perfect). image: instagram @dudeperfect

Beranggotakan Tyler Toney, Coby Cotton, Cory Cotton, Garrett Hilbert, dan Cody Jones. Channel dude perfect memiliki subscriber 54,9 juta dan penghasilannya sekitar 328 miliar. Dude perfect mengalami penurunan 1 peringkat dibanding tahun 2019. Namun dari segi penghasilan naik sampai 40 miliar lebih.

Baca Juga: 4 Youtuber Indonesia yang Banyak direaksi Bule

4. Good Mythical Morning – Rhett & Link

Youtuber Terkaya di Dunia (Good Mythical Morning). image: instagram @mythical

Peringkat keempat ada channel milik Rhett McLaughlin dan Charles Lincoln “Link” Neal III. Dengan jumlah subscriber 16,8 juta mereka memperoleh penghasilan sekitar 285 miliar.

Jika Ryan berhasil mempertahankan posisi pertama maka Rhett dan Link juga berhasil bertahan di posisi empat, hehehe. Kalau belum bisa naik setidaknya tidak turun kan.

Baca Juga: Cara Praktis Menambah View Youtube Melalui Rajaview.id

5. Markiplier

Youtuber Terkaya di Dunia (Markiplier). image: instagram @markiplier

Mark Edward Fischbach yang mempunyai channel Markiplier sudah memiliki subscriber sebanyak 28,2 juta. Penghasilannya ditaksir mencapai 278 miliar, ia berhasil naik peringkat dari posisi 8 (2019) ke posisi 5 tahun (2020).

Baca Juga: Rekomendasi 3 Channel Youtube Live Music Internasional!

6. Preston/PrestonPlayz

Youtuber Terkaya di Dunia (Preston). image: instagram @prestonplayz

Preston Blaine Arsement memiliki subscriber 15,8 juta dan penghasilan sekitar 271 miliar. Ia menjadi salah satu youtuber yang berhasil bertahan di posisi yang sama dengan tahun sebelumnya.

Baca Juga: 3 Channel Youtube Bagi Kamu Yang Suka Thrift Shopping, Subscribe Ya!

7. Like Nastya

Youtuber Terkaya di Dunia (Like Nastya). image: instagram @likenastya

Anastasia Radzinskaya menjadi anak-anak kedua yang masuk jejeran 10 besar youtuber terkaya dunia. Ia menjadi youtuber anak-anak dengan subscriber terbanyak yaitu 67,9 juta. Sementara penghasilannya sekitar 264 miliar. Namun jika dibanding tahun sebelumnya posisi Nastya turun 4 peringkat.

Baca Juga: Kisah Inspiratif Maryam Masud Youtuber Cilik Pembuat Konten Islami

8. Blippi – Educational Videos for Kids

Youtuber Terkaya di Dunia (Blippi). image: instagram @blippi

Stevin John menjadi salah satu youtuber yang mendobrak posisi 10 besar. Meskipun jumlah subscriber miliknya terbilang paling kecil dari para youtuber yang masuk 10 besar. Namun dengan subscriber sebanyak 11,1 juta ia memperoleh penghasilan sekitar 242 miliar.

Baca Juga: Playlist Cover Lagu Lawas Felix Irwan yang Cocok Menemanimu Saat Santai

9. David Dobrik

Youtuber Terkaya di Dunia (David Dobrik). image: instagram @daviddobrik

David Julian Dobrik juga menjadi orang ketiga sebagai pendatang baru di deretan youtuber terkaya dunia setelah MrBeast (Jimmy Donaldson) dan Blippi (Stevin John). Dengan subscriber sebanyak 18,7 juta David Dobrik memperoleh penghasilan sekitar 221 miliar.

Baca Juga: Dayana dan Fiki Naki, Obrolan Pernikahan Mereka di Ome TV

10. Jeffreestar

Youtuber Terkaya di Dunia (Jeffreestar). image: instagram @jeffreestar

Jeffrey Lynn Steininger Jr. atau lebih dikenal dengan Jeffree Star memiliki subscriber sebanyak 16,8 juta dan penghasilannya mencapai 214 miliar. Peringkatnya turun drastis sampai-sampai ia hampir terlempar dari 10 besar youtuber terkaya dunia. Ya, tahun sebelumnya ia menempati posisi 5.

Nah, itulah 10 youtuber terkaya di dunia versi Forbes di tahun 2020. Kira-kira di tahun 2021 siapa yang bakal menempati posisi 10 besar ini. Apakah ada namu baru lagi yang akan muncul? Apakah youtuber Indonesia bisa masuk deretan itu? Ya, kita nantikan saja nanti.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.