Beberapa Manfaat Untuk Kesehatan Berwisata ke Pantai

 

Image: freepik.com
Image: freepik.com

Kebanyakan orang tidak tahu manfaatnya bila mengunjungi pantai, baik liburan ataupun sekedar cari suasana saja dan tanpa disadari Anda melakukan sesuatu yang baik untuk kesehatan tubuh. Inilah mengapa orang cenderung tidur lebih mudah dan lebih nyenyak sepulang dari kunjungan ke pantai.

Berbagai studi telah membuktikan bahwa berwisata ke pantai memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh. Anda akan merasa rileks, bebas stres dan tentu saja merasa bahagia.

Berikut ini adalah beberapa manfaat kesehatan berwisata ke pantai seperti dikutip via Boldsky . Yuk disimak ya..

Mengaktivasi otak

Sejumlah studi mengklaim bahwa beberapa area tertentu di otak berkaitan dengan emosi dan kontemplasi aktif saat Anda berada di pantai. Itulah mengapa Anda merasa santai saat melihat pantai.

Memantik energi positif

Para peneliti mengatakan, ombak di laut mampu mengisi ion-ion di otak yang bermanfaat membantu tubuh mendapatkan lebih banyak oksigen dan meningkatkan produksi serotonin. Mungkin inilah mengapa Anda cenderung merasa senang saat berada di pantai.

Menurunkan stres

Suara deburan ombak telah terbukti mampu menurunkan tingkat hormon stres, kortisol.

Menciptakan rasa aman

Memandang permukaan laut yang luas akan membantu manusia merasa aman dan nyaman, menurut sebuah studi yang pernah dilakukan.

Membantu bakar kalori

Berjalan di pantai dapat menyegarkan pikiran dan membantu membakar kalori tubuh.

Menyehatkan otot dan sendi

Berenang di dalam air asin mampu menenangkan otot dan sendi. Tak hanya itu, air laut juga baik bagi kulit.

Membantu tidur lebih nyenyak

Jika Anda tertidur sambil mendengarkan suara deburan ombak, Anda akan merasa lebih rileks dan tidur lebih nyenyak, yang mana sangat baik bagi kesehatan.

Memberi asupan vitamin D

Karena Anda terpapar sinar matahari saat berada di pantai, maka tubuh akan mendapatkan asupan vitamin D yang sangat penting bagi kesehatan secara keseluruhan.

 

 

Leave your vote

Leave a Reply