Bripka Seladi, Anggota Polisi Yang Patut Dijadikan Teladan

Mungkin jarang sekali kita temui seorang anggota polisi yang hidupnya sangat sederhana. Apalagi selain berprofesi sebagai anggota polisi, berprofesi juga sebagai pemulung atau pengumpul sampah.

Bripka Seladi

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Seladi, anggota polisi di Polres Malang Kota layak untuk dijadikan teladan oleh kita. Demi mendapatkan uang sampingan, ia menyambi pekerjaan sebagai pemulung atau pengumpul sampah.

Seperti dikutip dari akun instagram @tausiyahkita , Bripka Seladi berkata “yang penting halal, ikhlas, dan ikhtiar terus dalam melakoninya. Tidak usah peduli omongan orang. Saya tahu pasti ada yang mencibir. Kalau ada yang begitu akan saya jawab ‘saya bisa menjadi seperti kamu, tetapi apa kamu bisa seperti saya” ujar Bripka Seladi.

Dari kisah diatas, kita patut bangga dan bersyukur atas apa yang sudah diberikan Tuhan kepada kita. Tidak semua orang dapat melakukan apa yang sudah dilakukan oleh Bripka Seladi. Ia selalu berusaha dan bersyukur atas apa yang sudah diberikan Tuhan. “Yang penting halal” salah satu kata yang patut kita renungi. Apapun profesi kamu, apapun yang kamu lakukan, lakukanlah dijalan Allah SWT. Niscaya pasti Allah akan membalas dengan limpahan rezeki yang berlimpah.. Amiinn..

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here