Bukit Nirwana Malang: Menikmati Keindahan Destinasi Wisata Baru

bukit nirwana malang
Keindahan wisata alam Bukit Nirwana Malang. Foto: @kejambon_trans

Hitput.com – Sebentar lagi akan berganti tahun, apakan kamu sudah mempunyai planing untuk menghabiskan liburan di sisa akhir tahun ini? Kalau masih bingung menentukan mau wisata kemana mungkin kamu bisa memilih destinasi wisata baru yakni Bukit Nirwana Malang.

Berlokasi di desa Tulungrejo, Pujon Kidul, Pujon, Malang, Jawa Timur – tempat wisata ini menjadi alternatif yang tepat untuk mengisi liburan akhir tahun kamu.

Dengan suasana kota Malang yang sejuk dan pemandangan perkebunan yang hijau membentang sejauh mata memandang tentunya membuat pikiran kamu menjadi lebih fresh lagi, segala macam permasalahan yang sedang dihadapi sejenak akan terlupakan dengan menikmati keindahan alam yang begitu memukau.

Jika kamu masih kurang yakin dengan destinasi Bukit Nirwana Malang ini, yuk simak baik-baik ulasan lebih detailnya mengenai rute, fasilitas dan apa aja sih yang bisa didapat kalau berkunjung kesana, berikut pembahasannya.

Rute Perjalanan Menuju Bukit Nirwana

Bukit Nirwana Pujon ini bukanlah destinasi wisata pertama di daerah pujon sana, sebelumnya sudah ada tempat wisata cafe sawah yang sudah booming juga. Nah, kalau kamu sudah pernah berkunjung ke cafe sawah maka jalan untuk menuju bukit Nirwana juga melalui rute yang sama, tetapi sebelum sampai cafe sawah silahkan pilih jalur yang belok ke arah kiri dan ikuti saja jalurnya.

Kalau masih bingung juga dan takut nyasar bisa buka maps aja karena tempatnya sudah ada kok di maps. Nanti sepanjang perjalanan kamu akan disuguhi pemandangan pegunungan yang membentang dengan hijaunya perkebunan-perkebunan, belum lagi udaranya yang sejuk membuat perjalanan pun tak akan terasa lelah.

Ya, karena perjalanan dari kota Malang sendiri bisa menghabiskan satu jam lamanya, tapi pasti akan terbayar dengan keindahan alam sepanjang perjalanan.

(Baca juga: Bingung Mau Berlibur Kemana? Wisata Omah Kayu Di Batu Malang Ini Bisa Jadi Pilihanmu)

Wisata yang ditawarkan Bukit Nirwana

Suasana alam pegunungan di Bukit Nirwana Pujon Malang
Suasana alam pegunungan di Bukit Nirwana Pujon Malang. Foto: @yoiki_malang

Dengan posisi yang berada di atas bukit sudah pasti suasananya sejuk dan menyegarkan, dari ketinggian tersebut kamu akan melihat keindahan alam dengan nuansa pedesaan yang jauh dari hiruk pikuk kehidupan perkotaan.

(Baca juga: 5 Tips Liburan Terbaik yang Bisa Dilakukan di Kota Malang, Travelers!)

Kamu akan melihat kebun bunga berwarna-warni yang sangat cantik membentang luas, spotnya sangat instagramable untuk mengambil gambar, bahkan tak jarang orang mengira kalau itu di luar negeri. Kemudian terdapat jalan yang membelah perkebunan dengan aksesoris bambu-bambu yang seakan membuat lorong segitiga, tentu sangat cocok dijadikan sebagai background foto.

Spot instagramable di bukit nirwana malang
Spot instagramable di Bukit Nirwana Malang. Foto: @rizaanvilliaputri12

Selain tempat-tempat kekinian untuk mengambil foto, fasilitas lain yang bisa kamu nikmati di tempat wisata Bukit Nirwana Malang seperti; cafe atau warung yang menyajikan beraneka macam kuliner khas daerah setempat misalna Bakso Malang, Kolam, agrowisata dengan memetik buah-buahan di perkebunan misalnya buah apel, jambu, jeruk, dan lainnya. Untuk parkirannya pun cukup luas jadi kamu tidak perlu khawatir mau ditaruh dimana kendaraannya.

Harga Tiket Masuk Bukit Nirwana

Tempat wisata ini dibuka setiap hari, adapun harga tiket yang dipatok sangat murah sekali yaitu hanya Rp 10.000 saja dan itu sudah termasuk voucher yang bisa kamu tukar dengan minuman atau makanan di lokasi wisata nanti.

Sementara untuk parkir sendiri tarifnya tidak terlalu mahal juga, untuk sepeda motor tarifnya Rp 5.000 dan untuk mobil Rp 10.000. Tidak sampai menghabiskan uang 50.000 kamu sudah bisa menikmati keindahan wisata alam di Bukit Nirwana Malang.

Harga terjangkau, banyak spot foto bagus, tempat parkiran luas, banyak jajanan kuliner khas, taman bunga warna-warni yang sangat cantik, bisa menikmati agrowisata memetik buah-buahan, sangat lengkap sekali bukan paket wisata yang ditawarkan? Jadi kamu masih belum yakin nih untuk berkunjung ke destinasi wisata ini?

Yuk, masukkan Bukit Nirwana Pujon Malang di daftar liburan akhir tahun kamu bersama keluarga ataupun teman-teman. Selamat liburan kawan Hitput!

Leave your vote

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

27 COMMENTS

  1. Save dulu ah, sepertinya mamaku belum pernah ke tempat ini. Mamaku paling seneng kalau diajak wisata ke alam2 apalagi ke batu, malang, dll.

    Dan yang terpenting, tiket masuknya gak mahal-mahal banget udah bisa puas foto-foto

  2. Kota yg ingin saya kunjungi adalah Malang. Soalnya blm pernah kesana, dgr cerita dab baca story org2 ttg byk tempat seru di Malang. Yg ini juga seru. Thanks infonya mbak

  3. Pernah ke Malang tapi malah ke Jatim Park nya. Nggak ke tempat alam begitu. Melihat fotonya sih kayaknya memang beneran sejuk ya. Soalnya nggak nyaman kalo ke tempat wisata berupa taman, tapi kepanasan. Gara-garanya jarang ada pohon.

    Lain waktu kayaknya memang harus berkunjung kesitu deh!

  4. Biaya masuk areanya murah. Biaya untuk ke sananya yang mahal hehehe…
    Harus bawa kendaraan sendiri ya, karena sepertinya jalurnya nggak dilewati angkutan umum

  5. Saya pernah ke malang
    Berlibur ketempat sodara ibuku.
    Suasana di malang sejuk ya mba, secara kalau di jakarta gerah. Jadi sewaktu nerada di malang, rasanya segerr banget menghirup udara nya.
    Pernah ke objek wisata yang ada kebun apelnya.
    Tapi belum sempat ke Bukit Nirwana nya,apalagi harha tiketnya relatif murah.
    Pasti banyak yang ingin kesana.
    Next semoga ada kesempatan bisa kesana juga.

  6. Uwo Uwo.. selalu tak akan pernah hilang kenangan kota Malang dan Batu bagi aku mba.
    Maklum, salah satu turning point hidupku ada di sana. Hahaha.

    Selalu senang dengan keindahan kota Batu yang dingin, bersih dan asik untuk dikunjungi. Terakhir ku kesana 2017 euy.

  7. Ke Cafe Sawah aja belum pernah, sekarang ada yg baru lagi, Bukit Nirwana. Malang terus bersolek ya, makin cantik, hehehe… Aku udah lama banget nggak ke Malang, hampir 4 tahun. Kangen jalan-jalan ke Malang dan makan tahu telur.

  8. Kota Malang memang penuh pesona. Tempat yang ingin saya kunjungi, semoga dalam waktu dekat bisa ke sana dan bisa ikut menikmati indahnya panorama di Bukit Nirmana ini.

  9. Bulan lalu saya kemarin lewat malang, suhu udaranya dingin banget. Mungkin untuk warga lokal tidak terlalu merasakan karena udah terbiasa ya.

    Jika berkunjung ke Bukit Nirwana Malang pasti aku ga akan kuat, karena tempatnya di ujung bukit.

    Tapi aku penasaran dan pengen berkunjung ke sana. Semoga ada kesempatan tugas di malang lagi.

  10. Instagramable banget tuh tempatnya. Jiwa selfiku bergelora. Hihihi. Btw. Itu tiketnya kok bisa murah kali begitu sih. Sayang jauh kalau nggak setiap weekend pasti ngeboyong keluarga ke sana

  11. masya Allah bukit Nirwana ini indah banget ya mbaa. Aku udah lepas 2014 dari Malang, kayaknya banyak berubah ya Malang ini dan kemarin sempet explore Malang seharian doang rasanya kurang, karena ga explore bagian Batu, Pujon ini

  12. Tiketnya murah ya, udah dapat voucher makanan/minuman pula. Spot fotonya yang lagi happening banget. Menang banyak kalo kesini. Salah satu pilihan dari sekian banyak wisata di Malang.

  13. Suami saya kebetulan engineer yg suka dirotasi kerja. Jika disuruh memilih, saya selalu bilang, saya senang Bali (tempat kami sekarang), Bogor, atau Malang. Dua tahun lalu kami sekeluarga liburan 3 hari ke Malang. Saya tak tahu ada obyek ini. Lokasi yang mirip kami kunjungi namanya Taman Selecta. Sepertinya nanti kalo ada rezeki ke Malang lagi, harus datang ke sini nih mba.

  14. Wah, ayiik banget! dengan uang 10 ribu bisa ajak keluarga ke Bukit Nirwana Malang. Plus persiapan, jajan, bensin dan bekal makanan dari rumah, … irit lho. Apalagi tempatnya seindah itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here