img-20160925-wa0001

Event “1000 Cups Kopi Untuk Bogor” telah sukses dilaksanakan pada tanggal 02 Oktober 2016 minggu kemarin di Plaza Balai Kota Bogor. Acara yang sukses memberikan edukasi kepada masyarakat Bogor khususnya para pecinta kopi nusantara.

Acara tersebut dihadiri oleh 20 participant merchant kopi ternama khususnya di kota Bogor sendiri. Dibuka langsung oleh Wakil Walikota Bogor, Bapak Usmar Hariman. Dihadiri pula oleh beberapa pembicara ternama, salah satunya adalah Bapak Slamet Prayogo, Petani kopi terkenal dari Malabar Mountain Coffee. 

img_0098

img_0115

Acara ini pun sukses menghadirkan kurang lebih “3000 Cups Kopi” yang disajikan kepada para pecinta kopi nusantara. Berbagai jenis kopi disajikan salah satunya seperti kopi Arabica yang menjadi ciri khas para Barista dalam membuat kopinya sesuai ciri dan khas masing-masing merchant kopi yang hadir disana.

“Semoga event seperti ini bisa menjadi event regular bagi para pecinta kopi, dan dapat memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat pecinta kopi di nusantara. Kalau cita rasa kopi nusantara tidak kalah dibandingkan cita rasa kopi di luar negeri. Dan kopi nusantara dapat Go Internasional dan dikenal di mancanegara, salah satunya dengan event seperti ini” Ucap Bapak Slamet Prayogo, selaku petani kopi dari Malabar Mountain Coffee.

 

 

Leave your vote

1 point
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

1 COMMENT

  1. […] Acara yang kami kemas tersebut merupakan suatu kegiatan sosial sebagai bentuk upaya pendidikan atau edukasi terhadap masyarakat luas di sekitaran kota Bogor. Mencoba merubah cara pandang masyakat dari peminum kopi menjadi masyarakat yang bisa “menikmati” karakter kopi. Acara tersebut hanyalah sebuah seremonial yang kami selenggarakan setiap tahun dan tentunya tidak akan efektif jika tidak dilakukan suatu proses secara terus menerus. Untuk mendorong arah perubahan pola pikir masyarakat tersebut, kami komunitas kopi Bogor telah melakukan edukasi kepada masyarakat melalui beberapa kegiatan menyeduh gratis yang secara rutin setiap satu atau dua minggu sekali dilakukan di acara CFD (car free day) di kota Bogor. Dan secara rutinpun para pemilik kedai kopi dan barista selalu memberikan edukasi kepada pengunjung. […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here