Fakta Alip Ba Ta, Youtuber Fingerstyle Gitar dengan Kemampuan Menakjubkan

Fakta Alip Ba Ta
Fakta Alip Ba Ta, Gitaris Fingerstyle Asal Indonesia. image: youtube (Alip_Ba_Ta)

Hitput.com – Berbicara soal youtuber Indonesia tentunya sangat banyak talenta-talenta dengan kemampuan menakjubkan. Maka tak heran juga jika youtuber dari luar negeri sering membuat reaksi konten youtuber Indonesia.

Umumnya sih konten-konten musik yang sering direaksi. Ya, seperti lagu “Lathi – Weird Genius” yang viral beberapa waktu lalu sukses menjadi perbincangan banyak orang-orang luar negeri. Kemudian ada juga video-video cover milik Felix Irwan dan karya-karya memukau dari Alffy Rev.

Selain nama-nama di atas, masih ada lagi nih youtuber Indonesia yang sering direaksi bule. Ya masih ada kaitannya dengan dunia musik dan cover juga, lebih tepatnya cover fingerstyle gitar. Ia di kenal melalui channel Alip_Ba_Ta.

Penasaran tentang fakta-fakta dari channel youtube Alip Ba Ta? Simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: 10 Youtuber Terkaya di Dunia, Nomor Satu Anak-Anak

Memiliki Jutaan Subscriber

Ya, siapa sangka konten video sederhana di channel youtube Alip_Ba_Ta (Alief Gustakhiyat) bisa mendatangkan subscriber sebanyak 3,83 juta sampai saat ini (25 Januari 2020). Bahkan hampir semua videonya sudah ditonton jutaan kali.

Video dengan jumlah view terbanyak di channel Alip Ba Ta adalah fingerstyle cover lagu “Celine Dion – My Heart Will Go On“. Sampai hari ini (25 januari 2020) video tersebut sudah ditonton sebanyak 11,3 juta kali.

Baca Juga: 4 Youtuber Indonesia yang Banyak direaksi Bule

Mendapat Apresiasi dari Para Musisi Dunia

Kemampuan menakjubkan dari Alip Ba Ta dalam memainkan gitar mendapat apresiasi dari beberapa musisi dunia. Salah satunya dari gitaris band DragonForce yaitu Herman Li. Bahkan video reaction yang diunggah di channel DragonForce tersebut sudah ditonton sebanyak 2,2 juta kali.

Herman Li melihat video Alip Ba Ta meng-cover lagu “My Heart Will Go On – Celine Dion”. Ya, video dengan view terbanyak di channel Alip Ba Ta itu terbilang video yang paling banyak direaksi orang bule.

Luar biasanya lagi Herman Li sang gitaris band DragonForce tersebut sempat mengatakan “Jika DragonForce mengadakan konser di Indonesia mungkin dia bisa menjadi pembuka konser”.

Satu lagi musisi dunia yang memberikan apresiasi kepada mas Alief yaitu gitaris band legendaris “Queen”. Siapa yang tidak mengenal band ini kan? Kalau suka musik pastinya tau. Nah, Brian May, gitaris dari Queen membuat sebuah postingan di akun facebook miliknya.

Kurang lebih postingannya berisi tentang kekaguman dan pujian dari Brian May kepada mas Alief.

Alip Ba Ta Reaction
Apresiasi dari Gitaris Queen untuk Alip Ba Ta. image: facebook (Brian May)

Selain Herman Li dan Brian May masih banyak musisi luar negeri lainnya yang memberikan apresiasi kepada Alip Ba Ta. Kalau musisi dalam negeri gimana?

Ya kalau musisi luar aja mengakui masa musisi dalam negeri ngga ngakuin, hehehe. Tentunya saya tidak bisa membahas satu-persatu karena sangat banyak.

Baca Juga: Alffy Rev, Musisi Muda yang Ingin Mengenalkan Budaya Indonesia Ke Dunia!

Membuat Konten dengan Alat Sederhana

Dari channel Alip_Ba_Ta kita bisa belajar bahwa tak selamanya konten yang menarik penonton harus memiliki editing wow. Editing video di channel ini sangat sederhana, Alip Ba Ta (Alief Gustakhiyat) hanya duduk sambil menunjukkan kelincahan jari-jemarinya memainkan gitar.

Bahkan mas Alief biasanya hanya memakai kaos dan celana pendek (pakaian santai) saat membuat konten. Ia juga merekam dengan menggunakan handphone saja. Ya dengan alat-alat seadanya lah.

Meskipun editing video sederhana tapi soal kemampuan bermain gitar luar biasa. Tak heran jika videonya banyak direaksi youtuber dari luar negeri. Oleh karenanya buat kamu yang ingin menjadi kreator harus tau dulu konten apa yang ingin dibuat.

Jika konten itu bagus dengan peralatan dan editing sederhana sekalipun bisa mendatangkan banyak penonton. Apalagi kalau konten bagus ditambah dengan peralatan yang bagus juga, akan menjadi nilai tambah pastinya.

Itulah ulasan singkat soal fakta-fakta dari channel youtube Alip_Ba_Ta. Semoga mas Alief bisa terus sukses dan membanggakan nama Indonesia. Bisa menunjukkan bahwa banyak talenta-talenta luar biasa di Indonesia ini.

Leave your vote

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here