Ini Dia 3 Jenis Kain Kebaya yang Cocok Untuk Acara Lamaranmu!

kebaya modern untuk lamaran
Ilustrasi gambar kebaya modern untuk acara lamaran. Foto: Pinterest

Hitput.com – Ladies, Kali ini Hitput akan membahas jenis kain kebaya yang cocok untuk acara lamaran ataupun acara pernikahan. Jenis kain kebaya tersebut mungkin cocok dengan karakter ataupun selera kamu.

Seiring berjalannya waktu mungkin kamu gak akan berasa ternyata beberapa bulan lagi merupakan waktu bahagiamu yaitu kamu akan melaksanakan prosesi lamaran dengan pasanganmu tercinta. Pada acara tersebut kamu dan pasanganmu akan membawa kedua keluarga besar yang akan bertemu untuk saling mengenal satu dengan lainnya, pastinya disaat tersebut kamu pasti ingin terlihat memukau apa lagi di depan calon mertua dan keluarga besar.

Pakaian lamaran yang anggun tentu dapat memancarkan aura kamu agar terlihat semakin cantik. Tapi bosen gak sih kalau pakai kebaya dengan bahan brokat terus? Nah, Hitput akan memberikan 3 referensi jenis kain kebaya yang bisa digunakan untuk acara lamaranmu.

1. Batik

kebaya berbahan batik
Model kebaya berbahan batik. Foto: Pinterest

Ini merupakan salah satu referensi kain kebaya berbahan batik yang bisa kamu desain seperti kebaya. Kain bawahan bisa kamu sesuaikan dengan warna kain batiknya, namun saran dari Hitput jika kain batik kamu sudah ramai motifnya kamu dapat menggunakan kain bawahan yang lebih simpel.

Baca juga: 3 Channel Youtube Bagi Kamu Yang Suka Thrift Shopping, Subscribe Ya!

2. Organza

kebaya bahan organza
Model kebaya berbahan organza. Foto: Pinterest

Bahan organza bisa memberikan kamu kesan yang mewah loh, karena bahan ini terlihat seperti transparan namun cukup bagus jika ingin dibentuk. Kalau kamu mau terlihat lebih mewah, kamu bisa menggunakan bahan organza yang ditambah dengan payet atau bahan bordiran yang ditempel untuk mempercantik pakaianmu seperti contoh di atas.

3. Tile

kebaya tile
Model kebaya tile modern Foto: Pinterest

Nah ini dia salah satu bahan yang sedikit mirip dengan bahan brokat yaitu bahan tile. Bahan tile ini biasanya telah memiliki corak yang indah dan lebih kecil dibandingkan dengan brokat. Pada beberapa bahan tile sudah memiliki payet jadi kamu tidak perlu menambahkan payet lagi deh.

Itu dia 3 jenis kain kebaya yang bisa kamu gunakan untuk acara lamaranmu, tinggal disesuaikan model pakaiannya dengan seleramu.

Leave your vote

10 points
Upvote Downvote

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here