Ilustrasi Gambar Bibir Wanita dengan Lipstik Wardah dan Purbasari. Image: Freepik
Ilustrasi Gambar Bibir Wanita dengan Lipstik Wardah dan Purbasari. Image: Freepik

Hitput.com – Buat kamu yang lebih memilih untuk tampil secara natural dalam keseharian, lipstik nude merupakan solusi yang cerdas. Lipstik jenis ini, secara khusus didesain dengan pilihan warna sesuai dengan kulit alami. Kamu pun bisa mendapati beragam opsi lipstik nude di pasaran, termasuk di antaranya adalah warna yang pucat, beige, ataupun medium brown.

Tampil natural dengan lipstik nude juga tak perlu biaya yang mahal. Kamu bisa mendapatkan lipstik nude dengan harga yang ramah di kantong. Untuk opsi merek lokal, terdapat opsi lipstik Wardah dan Purbasari. Kedua merek lipstik ini menawarkan produknya dengan banderol yang sangat ramah di kantong, bisa diperoleh dengan harga Rp50 ribuan.

Lipstik Wardah dan Purbasari, Mana yang Lebih Baik?

Ketika dalam posisi kebingungan memilih antara produk lipstik Wardah dan Purbasari, Anda bisa mempertimbangkan untuk mencari produk dengan opsi warna yang bervariasi. Apalagi, pemilihan lipstik nude berkaitan erat dengan kondisi setiap kulit orang. Bisa saja lipstik nude yang dipakai oleh besties kamu, tak sesuai dengan warna kulitmu.

Baca juga:

Ada 3 opsi pertimbangan yang bisa kamu gunakan landasan dalam menentukan produk lipstik Wardah dan Purbasari yang sesuai, yakni:

1. Usahakan warna lipstik sesuai dengan undertone kulit

Undertone kulit wajah jadi pertimbangan utama ketika memilih lipstik nude. Kamu perlu melihat deretan produk lipstik Wardah dan Purbasari yang punya kesesuaian dengan undertone kulit masing-masing. Cara mengetahui undertone, bisa diakukan dengan mengecek warna pembuluh nadi yang berlokasi di pergelangan tangan.

Kamu memiliki undertone warm kalau warna pembuluh nadimu adalah hijau. Sementara itu, pembuluh nadi berwarna biru, masuk kategori undertone cool. Kalau warna pembuluh nadi berada di antara biru dan hijau, kategorinya adalah undertone neutral.

Undertone warm, cocok dengan lipstik nude warna yang hangat dan gelap. Buat kamu yang memiliki undertone cool, opsi terbaiknya adalah lipstik dengan unsur warna pink. Sementara ini, undertone neutral bisa menyesuaikan diri dengan hampir semua opsi warna lipstik nude.

Baca juga: 7 Lipstik Yang Cocok Untuk Acara Pernikahan dan Bertahan Lama Sepanjang Acara

2. Pilih lipstik dengan warna serupa nipple

Agak cukup aneh memang kalau mempertimbangkan produk lipstik Wardah dan Purbasari dengan melihat warna nipple. Alasannya, karena warna alami yang ada di tubuh merupakan opsi terbaik yang bisa dimanfaatkan. Hanya saja, kamu juga perlu mengetahui bahwa warna nipple bisa berubah-ubah bergantung dengan suhu ataupun kadar hormon dalam tubuh.

Baca juga: Girls, Ini Dia 5 Rekomendasi Lipstik Matte Lokal Buat Koleksi Makeup Kamu

3. Pertimbangkan warna gusi

Warna gusi juga bisa menjadi faktor yang kamu gunakan dalam menentukan pilihan antara lipstik Wardah dan Purbasari. Gunakan produk lipstik nude yang punya kesesuaian dengan warna gusimu. Pemakaian lipstik nude dengan warna yang sama dengan gusi, bisa memunculkan kesan wajah yang serasi. Sebagai tambahan, trik ini juga dapat membuat gigi terlihat lebih putih.

Dari ketiga cara memilih lipstik nude tersebut, cara pertama jadi opsi yang paling sering dilakukan. Namun, tak ada salahnya kalau kamu mengikuti metode kedua dan ketiga. Siapa tahu cocok, kan? So, sudah menentukan produk lipstik Wardah dan Purbasari yang akan kamu pilih kan?

Leave your vote

6 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 100.000000%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here