MM Cafe

Satu lagi nih kawan, untuk kamu pecinta kopi, dengan cita rasa yang berkualitas dan segar serta disajikan langsung dari kebun sendiri yaitu kebun milik Malabar Mountain Coffee.

MM (Malabar Mountain) Cafe hadir di kota Bogor sejak Oktober 2013, secara khusus memberikan pilihan kopi yang segar dan terjamin secara kualitas cita rasa. Dengan berbagai pilihan manual brewing untuk racikan kopi sesuai selera konsumen.

” Tahun 2013, kopi mulai di produksi perdana oleh Malabar Mountain Coffee dan ikut dalam pengujian mutu kopi pada tahun yang sama, dan masuk dalam kategori Specialty Coffee dengan skor 80 ke atas “. Ucap Bapak Didin, selaku Manager Cafe dan Pemasaran.

(Baca juga: Malabar Mountain Coffee, Kopi Yang Diproses Dari Kebun Sendiri)

Proses dari mulai hulu seperti penanaman, pemeliharaan dan proses panen dari kopi tersebut. Kopi yang di panen adalah kopi yang sudah masak dengan ciri berwarna merah karena sesuai dengan SOP dari Malabar Mountain Coffee. Setelah itu turun ke pabrik untuk processing dengan metode proses Giling Kering ketika kondisi kadar 11% – 13%, dengan ada 3 tahapannya yaitu Metode pertama dengan Fully Washed dan metode yang kedua dengan Semi Washed, serta Natural Process.

IMG-20160813-WA0015

IMG-20160813-WA0018

” Jenis kopi yang ditanam adalah Jenis Kopi Arabica. Dengan beragam varietas, ada Timtim, Ateng Super, Gayo 1, Gayo 2, Tipika, dan beberapa varietas lainnya “. Ucap Pak Didin menambahkan.

IMG-20160813-WA0014

 

Nah, dari beberapa proses hulu tersebut jadilah kopi yang fresh dan berkualitas tinggi untuk bisa dinikmati oleh kita. Dijamin cita rasa kopi yang disediakan MM Cafe kepada konsumen sangat nikmat dan fresh ketika mencicipinya.

Rekomendasi kopi yang tersedia di MM Cafe salah satunya adalah Dutch Coffee atau Cold brew. Kopi ini diproses dengan menggunakan alat yang bernama Cold Drip yang dilakukan dengan proses Destilasi selama 36 jam. Rasanya? Asam, pahit, dan aroma kopinya sangat kuat. Dan disarankan ditambahkan es batu di dalam kopi tersebut untuk menetralisir kepekatan kopi tersebut. Selain Dutch Coffee, rekomendasi lainnya yaitu jenis seduhan manual Brew: French Press (kopi tubruk), V60, Vietnam Drip, Syphon. Akan tetapi kopi lainnya tidak kalah nikmatnya dengan beberapa rekomendasi tersebut.

IMG-20160813-WA0007

IMG-20160813-WA0008

IMG-20160813-WA0012

 

MM Cafe memberikan ruang yang lebih leluasa kepada konsumen, dengan tiga lantai yang tersedia untuk konsumen karena setiap sudut, MM Cafe memberikan kenyaman konsumen untuk menikmati kopi. Dengan area parkir yang luas serta dilengkapi dengan mini stage untuk acara live music secara reguler dari home band MM Cafe.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Suasana MM Cafe menjadi lengkap dengan suasana musik, pilihan menu yang beragam dan keramahan para Barista yang siap untuk melayani permintan konsumen yang datang ke MM Cafe.

IMG-20160813-WA0022

Selain itu di MM Cafe setiap hari Jumat malam mulai pukul 21.00 ada acara Cupping atau icip-icip kopi yang para pesertanya adalah konsumen sendiri. Tujuannya sebagai media edukasi untuk mengetahui tastes kopi pasca panen (kopi yg baru di roasting).

Lokasi MM Cafe sangat terjangkau bila kita membawa kendaraan pribadi maupun dengan kendaraaan umum. MM Cafe terletak di Komplek Ruko Braja Mustika No.14 Jl.Dr Sumeru, Bogor Barat, Indonesia. MM Cafe sendiri Buka setiap hari mulai dari Jam 09.00 − 24.00.

 

Yuk, bila kamu ingin merasakan sensasi nikmatnya kopi fresh yang berkualitas dari hasil kebun sendiri, datang saja ke MM Cafe. Dengan suasana dan sejuknya udara Kota Bogor, minum kopi disini bisa jadi salah satu rencana kamu bersama keluarga yang pas di akhir pekan. Selamat mencoba kawan…

 

MM Cafe

Website: malabarmountain.com
Buka Tiap Hari Jam 09.00 − 24.00

Komplek Ruko Braja Mustika No.14
Jl.Dr Sumeru, Bogor, Indonesia

Leave your vote

1 point
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here