Penampakan Mobil Masa Depan di Tahun 2026

cars2016_01

Sepuluh tahun pengembangan biasanya akan terlihat beberapa perubahan yang cukup besar dalam bidang produk, tetapi di dunia otomotif khususnya mobil , satu dekade adalah hal yang abadi.

Jadi akan terlihat seperti apa tampilan mobil di tahun 2026 ? Akankah tetap menggunakan bensin dan diesel ? Menggunakan teknologi seperti apa kedepannya? 

Kami telah merangkum dari beberapa sumber produsen mobil terbesar di dunia untuk mencari tahu apa yang mereka pikirkan untuk dijual di showroom atau dealer mereka 10 tahun dari sekarang. 

Mobil otonom

Ini pertanyaan terbesar dari semuanya, akankah semua mobil sepenuhnya otonom di tahun 2026 ? Jawaban yang sederhananya adalah tidak mungkin … tapi belum tentu karena keterbatasan teknologi. Legislasi dan bahkan sentimen publik ( mereka berpikir tentang cerita pembunuh robocar di surat kabar tabloid ), bersama dengan isu-isu seperti kewajiban asuransi ( siapa yang bertanggung jawab ketika sebuah kecelakaan mobil otonom ? ) Hanya sebagai kritik. Namun, hal itu layak direnungkan sejauh mana mobil otonom dalam situasi tertentu . Ambil contoh terbaru BMW Seri 7 mobil, menurut Andrew Furse , guru teknologi di markas BMW UK , mobil itu mampu melakukan self- steering pada autobahn dan tetap berpusat di dalam jalur dengan kecepatan hingga 130mph. Anda bahkan dapat mengemudikan hanya dengan hitungan 15 detik saja. 

cars2026_02

Tesla menawarkan fungsi serupa, meskipun tidak cukup sama. Tapi bagaimana di tahun 2026 ? “Kemudi otomatis” Furse beranggapan teknologi seperti itu akan lebih banyak tersedia. Dan mobil pun akan semakin pintar dalam bergerak. “Otomatis menyalip, menggunakan indikator untuk meminta menyalip, kemungkinan itu terjadi di tahun 2026, ” kata Furse. Adapun tujuan akhir dari mengemudi sepenuhnya lepas tangan otomatis di tahun 2026, Furse berpikir sangat dimungkinkan dalam keadaan tertentu, Anda mungkin dapat membuat panggilan video , browsing internet atau menulis email untuk waktu yang singkat . 

Mobil Berteknologi Tinggi dan Konektivitas

cars2016_03

Untuk Mercedes, visi untuk tahun 2026 dalam hal teknologi dalam mobil yang terhubung dan disinkronkan dengan profil online Anda, kalender dan jaringan sosial . ” Anda bisa bayangkan melangkah ke mobil Anda di tahun 2026, sudah tahu kemana Anda akan pergi, sistem navigasi yang prima dan siap untuk rute Anda, ” Ucap Georges Massing , ahli interaksi pengguna Mercedes ‘ . ” Bahkan sebelum Anda masuk ke dalam mobil , Anda akan terhubung melalui aplikasi smartphone. Ini mungkin menunjukkan bahwa Anda melewatkan sarapan akan membantu menghindari lalu lintas, atau menunjukkan kemacetan untuk membawa Anda ke tempat tujuan lebih cepat.”

cars2016_04

Peningkatan konektivitas dan kemampuan untuk menghubungkan ke pusat basis data (data base) juga akan membuat mobil Anda lebih sadar lingkungan” Katakanlah Anda mengalami kecelakaan, Di masa depan mobil akan dapat berkomunikasi bahwa sistem back-end Mercedes’ , dan informasi tersebut akan ditransmisikan ke mobil lain dalam hitungan detik , ” kata Massing . Tambahan informasi lebih lanjut dibagi antara mobil, termasuk cuaca, kondisi permukaan jalan , lalu lintas dan rincian seperti jalur penutupan di jalan raya  dan Anda akan memiliki kendaraan dengan kemampuan hampir untuk mengetahui apa yang ada jauh di depan jalan Anda karena terdapat sensor untuk mengetahui informasi tersebut.

Tampilan dan Interface

Layar dan interface dari lima tahun yang lalu terlihat kuno – dan di tahun 2026 kita mungkin akan melihat perubahan lebih dramatis.

BMW Furse menunjukkan bahwa perusahaan mobil sudah mendukung kontrol gerakan , dan ini akan dibawa ke tingkat yang baru . Bayangkan mobil akan tahu apa yang Anda inginkan hampir sebelum Anda lakukan, misalnya, mobil akan tahu Anda ingin membuka pintu dan dengan lembut pintu tersebut akan mengayun ke arah Anda.

cars2026_05

Furse menunjukkan bahwa BMW memiliki head-up display , atau HUDs , di dalam mobil 12 tahun lalu. Di tahun 2026 ia berpikir mungkin bahwa BMW HUDs mungkin mampu mendeteksi pejalan kaki dan bahaya lainnya , dan menyoroti mereka di kaca depan melalui teknologi augmented reality. Itu bisa berlaku untuk blind spot di dalam mobil – seluruh interior mobil bisa menjadi display tambahan, dengan bagian-bagian dari dasbord atau kabin dinding berubah warna atau bentuk untuk menunjukkan bahaya diluar.

cars2026_06

Mercedes memiliki pandangan HUD – sentris yang sama dari masa depan display mobil . Massing mengatakan itu semua tentang kecerdasan mobil menyajikan informasi kepada pengemudi . ” Orang-orang digunakan untuk terhubung sepanjang waktu, ” katanya . Masalahnya adalah bahwa semua informasi itu yang dapat mengganggu pengemudi mengenai bahaya dan lainnya . Mercedes E -Class termasuk HUD canggih dengan kontrol mouse seperti pada roda kemudi untuk membantu driver menjaga mata mereka di jalan . Pada tahun 2026, mobil akan menjadi ahli dalam memberikan informasi yang tepat pada waktu yang tepat kepada pengemudi.

Mesin dan bahan bakar

Mobil di tahun 2026 akan lebih otomatis dan lebih terhubung dari sebelumnya. Furse mengatakan masa depan mobil tidak akan ‘ satu ukuran yang cocok untuk semua ‘ , seperti usia pembakaran mobil. BMW sudah menawarkan berbagai pembakaran murni , hibrida dan mobil listrik murni. BMW i3 tersedia dalam varian murni listrik dan hybrid . ” Kecenderungan umum akan ke arah yang lebih elektrifikasi , ” Furse menganggap, termasuk mobil listrik dengan rentang operasi lagi, meskipun teknologi pembakaran masih akan menjadi bagian besar dari pasar di tahun 2026. Tesla sudah menawarkan mobil listrik dengan rentang lebih dari 300 mil. Adapun tenaga hidrogen , ” yang mungkin akan menjadi lambat terbakar karena kebutuhan infrastruktur baru ” , kata Furse.

Mobil tahun 2026

Jadi itulah gambaran mobil di tahun 2026. Teknologi dimana Anda akan mendapatkan informasi di jalan sebelum Anda naik ke dalam kendaraan. Anda akan tetap terhubung dan aman dalam perjalanan, membantu Anda menghindari lalu lintas baik terdapat informasi tentang bahaya didepan anda ketika dijalan , serta memungkinkan Anda untuk aman berinteraksi dengan berbagai media online saat mengemudi. Dan itu akan memberikan informasi kepada Anda melalui teknologi canggih augmented – reality , head-up dan menampilkan layar pintar saat mengemudi dijalan.  Kesempatan baik itu akan setidaknya sebagian didukung oleh listrik juga. Kenyamanan, keamanan dan intelijen akan ditawarkan bahkan yang paling dasar dari mobil pada saat kita seperempat jalan di abad ini. 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply