PES2017_PESFan

Haloooo…Salam Gamers! Kali ini kami akan review tentang game yang dari tahun ke tahun selalu update dan selalu memberikan perubahan yang berbeda. Mulai dari Graphic, Gameplay, dan lain-lain. Yap ! Inilah dia PES 2017 atau Pro Evolution Soccer 2017. Kita menyebutnya PES aja kali ya biar enak. Akan kita bahas dan kupas disini tentang PES 2017. Apa aja sih yang mau kita bahas?

1. Graphicnya : perbedaan graphic antara PES 2017 dan sebelumnya yaitu PES 2016

2. Real Touchnya

3. Precise Pass

4. Goal Keepernya

5. Advanced Instructions

6. Corner Kick

7. Spec Minimum For PC : Signifikan ga sih bedanya PES 2017 dengan PES 2016 (kebutuhan ram, procie, graphic card, dll)

Oke disini kita mau kasih tau dulu, yang kita review adalah PES 2017 for PC. Kalo PS4/PS3/XBOX kita belum akan review bedanya seperti apa.

Buat kalian nih para pecinta bola sekaligus gamenya khususnya PES ada kabar gembira untuk kita semua. Loh ? kok nyanyi….Kabar gembiranya adalah KONAMI sebagai pelaku developer dari game PES ini (untung KONAMI bukan KORAMIL, bisa disuruh push up lau bray). KONAMI mengumumkan bahwa mereka akan merilis PES 2017 di tahun ini. Walaupun sampai saat ini Konami belum mengkonfirmasi tentang tanggal pasti bulan pastinya. Kayanya sih ya antara september/oktober bakal keluar. Soalnya PES sebelumnya keluar bulan september. Yaa semoga aja lebih cepat dari yang kemarin.

Seperti yang sudah-sudah, game KONAMI nantinya bakal hadir diberbagai platform : PS4,XBOX One, PS3, XBOX360, dan PC! (YES PC KELUAR).

Menurut info yang kami dapat dari KONAMI, PES 2017 nanti katanya lebih sempurna dalam gameplaynya (wow!).  Tapiiiii, masa iya cuma gameplay doang ? ngga kokkk..Konami juga menyempurnakan grafik dan lain-lainnya.

(Baca juga: Rules of Survival, Game Mobile yang Hits di 2018)
1. Graphicnya : perbedaan graphic antara PES 2017 dan sebelumnya yaitu PES 2016

27941788224_4e3c888b4b_b

Apa sih bedanya? Oke langsung aja straight to point ! Bedanya gambar lebih tajam, lebih kontras, lebih nyata, lebih realistik, lebih live. Tapi inget, untuk mendapatkan hasil yang maksimal grafiknya harus didukung juga dari driver, hardware, dan end pointnya (Monitor full HD). Biar lebih real gitu..

2. Real Touch

xvjOHCk

Apasih bedanya sama 2016 ? Kalo di PES 2016 tidak ada real touch, di 2017 ini fitur baru. Control reality maksudnya itu merupakan fitur yang membuat pemain melakukan shooting, passing, dribbling yang lebih realistik, di mana setiap pemain bakal mempunyai cara membawa bola mereka yang unik dan tersendiri. Dengan kata lain, kita bisa melihat perbedaan antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang mempunyai ciri masing-masing di dalam membawa bola. TUH ! GIMANA ? MANTEP KAN ?

3. Precise Pass

PES2017_First_Touch

Wah, Apaan tuh Precise Pass? Di PES 2017, fitur ini merupakan penggabungan fitur Real Touch dengan bola yang sebenarnya. Jadi kalo kita main PES, pemainnya (contoh Messi) mengumpan bola nah nanti kalo misalnya situasi dan posisi yang pas untuk ngumpan (alias perfect timing for passing) hasilnya bakalan keliatan passingnya yang benar-benar cakep untuk diulang. Hal ini dikarenakan precise pass itu dipengaruhi oleh kecepatan dan presisi player yang melakukan umpan. Jadi pada intinya nanti pas main kalo umpannya ga perfect timing ya precise passnya ga bakal keliatan.

4. Goal Keeper

landscape-1464704141-pes2017-od-level

Bedanya apaan tuh gan sama yang 2016 ? YAK pastinya goal keepernya lebih susahhhhhh…Dalam PES 2017, Aksi dan pergerakan kiper juga akan berkembang dan bakal dikemas dengan kualitas yang lebih baik dengan lebih banyak gerakan baru yang membuatkan mereka lebih sukar dibobol. Kebayang ga PES 2016 kalo kita pake tim yang ga jago jago amat lawan tim dewa sekelas Real Madrid terus BOT nya pake yang superstar levelnya. Susah setengah mampus nge-goalinnya. Tapi kalo TIM Hitput sih masih easy lah buat ngegoalin sekelas BOT doang =P

5. Advanced Instructions

maxresdefault

Apaan tuh ? Ok kita jelasin. Tau dong menu menu pas setting formasi, ganti pemain, dll ? Nah di PES 2017 kita dikasih advanced instructions yang berbeda dari sebelumnya. Di PES 2016 kita bisa setting nih tim kita disuruh main kaya gimana ? Misal, tiki-taka, tight marking, Parkir Bus (full deff), dan lain sebagainya.

6. Corner Kick

pes2017-e3-cornerkickcontrol_1465906725

Di PES 2017 kita bisa memilih berbagai taktik dalam menghadapi tendangan sudut lawan, di antaranya man to man atau zone marking demi mencegah terjadinya gol. Sebaliknya, saat gamers mendapat kesempatan corner kick, kita bisa mengatur pemain melakukan gerakan tertentu untuk bisa mencetak angka. Mantep kan ?

7. Spec Minimum for PC

Pastinya semakin berkembang sebuah game semakin berat juga hardware/spesifikasi hardware yang dibutuhkan atau direkomendasikan. Perkiraan kami nanti jika PES 2017 keluar yaitu :

CPU: Intel Core i3 / AMD Phenom II X6 or equivalent processor
CPU Speed: Info
RAM: 2 GB
OS: Windows 8.1 / 8
Video Card: nVidia GeForce 7800 / ATI Radeon X1300 / Intel HD Graphics 3000 or better
Sound Card: Yes
Free Disk Space: 10 GB

Tidak jauh berbeda tapi pastinya akan berbeda drastis pada Harddisk Space yang dibutuhkan.

Demikian review singkat dari kami tentang game PES 2017. Selamat mencoba kawan (kalau sudah rilis ya)..

Leave your vote

2 points
Upvote Downvote

Total votes: 5

Upvotes: 2

Upvotes percentage: 40.000000%

Downvotes: 3

Downvotes percentage: 60.000000%

1 COMMENT

  1. Tapi gw suka susah umpan passing bola lengser. agak LAMBAT di pes 2017 sehingga mudah dipotong oleh Lawan. DI BAndingkan pes 2016 cepat UMPAN passing bola lengsernya. Dimana sih cara umpan passing bola lengser cepat?MOHON bantuannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here