Taman Eco Park Tebet, Wisata Murah dan Sehat di Jakarta

Sungai dan Infinity Link Bridge di Tebet Eco Park
Sungai dan Infinity Link Bridge di Tebet Eco Park (Photo by Pratiwi Astuti)

Hitput.comTaman Eco Park Tebet merupakan taman wisata kota Jakarta yang didedikasikan untuk masyarakat dan lingkungan. Wisata murah dan sehat di Jakarta ini diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta pada bulan April 2022. Tebet Eco Park (TEP) kini hadir sebagai ruang terbuka hijau yang telah direvitalisasi.

Dua kawasan taman yang awalnya terpisah dan berseberangan – Taman Tebet Utara dan Taman Tebet Selatan, kini telah menjadi satu taman terpadu yang mengusung konsep harmonisasi antara fungsi ekologi, sosial, edukasi dan rekreasi atau bisa disebut Taman Eco Park.

Peresmian Tebet Eco Park
Peresmian Tebet Eco Park oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Photo by Pratiwi Astuti)
Baca juga: 6 Fakta dan Keunikan Tentang Kota Jakarta

Sungai dan Infinity Link Bridge di Taman Eco Park Tebet

Disana terdapat sungai yang di renaturalisasi, rawa (wetland) yang menjadi kolam retensi, konservasi tanaman dan penanaman kembali untuk mereduksi polusi, sampai berbagai ruang hijau terbuka yang berfungsi memfasilitasi masyarakat untuk berinteraksi. Lebih dari sebuah taman, Tebet Eco Park (TEP) adalah ekosistem dimana alam dan manusia saling berinteraksi dan saling melindungi dalam sebuah harmoni.

Jam Buka dan Operasional Taman Eco Park Tebet

Pintu Masuk Tebet Eco Park
Pintu Masuk Tebet Eco Park (Photo by Pratiwi Astuti)

Taman Tebet Eco Park (TEP) sendiri memiliki jam operasional Senin – Minggu (06.00 – 19.00 WIB). Biasanya rata-rata jam ramai setiap harinya sekitar jam 16.00 WIB. Tetapi agak berbeda di hari Sabtu, mulai jam 17.00 – 18.00 taman Eco Park ini sudah padat dikunjungi.

Memasuki area tersebut tidak dipungut biaya. Letaknya di Jl. Tebet Timur Raya No.10, RT.1/RW.10, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Jakarta 12820 dengan area seluas 7,3 hektare. Untuk area parker sendiri sangatlah terbatas, pengunjung disarankan untuk datang menggunakan transportasi umum seperti Commuterline, Busway atau MRT.

Fasilitas di Taman Tebet Eco Park Jakarta

fasilitas di Tebet Eco Park
Santai bersama keluarga dengan duduk di taman (Photo by Pratiwi Astuti)
Baca juga: Artotel Suites Mangkuluhur Jakarta Sediakan Fasilitas SPKLU

Fasilitas yang disediakan adalah Children Playground, Thematic Garden, Outdoor Fitness dan juga kalian dapat melakukan aktivitas seperti jogging di infinity link bridge, piknik, duduk di taman, belajar lebih dekat dengan alam, berjalan di wetland broadwalk ataupun berjalan diantara teduhnya pepohonan rindang disana.

Wetland Broadwalk Taman Tebet
Wetland Broadwalk di Taman Tebet (Photo by Pratiwi Astuti)
Baca juga: Wisata Religi di Jakarta, Berkunjung ke Masjid Ikonik di Jakarta
pohon rindang dan sejuk di Taman Tebet Eco Park
Berjalan di bawah rindangnya pohon nan sejuk di Taman Tebet Eco Park Jakarta (Photo by Pratiwi Astuti)

Nah, Taman Eco Park Tebet sangat cocok untuk kamu yang ingin berwisata murah bersama keluarga, kunjungilah Taman Tebet Eco Park ini. Wisata sehat untuk sekedar melepas lelah dan menjernihkan pikiran, yang paling penting tidak perlu mengeluarkan biaya terlalu mahal. Fasilitas disana sudah cukup memadai lohh. Kalian dapat mengetahui info lengkapnya di wesite tebetecopark.id atau melalui akun Instagram @tebetecopark. Untuk berita update lainnya bisa kamu kunjungi Hitputcom di Google News, ada giveaway menanti!

Leave your vote

21 Points
Upvote Downvote

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here