5 Tips Liburan Terbaik yang Bisa Dilakukan di Kota Malang, Travelers!

Kota Malang
Malang, kota bersejarah. Ilustrasi gambar: pesona.travel

Hitput.com – Hi Travelers, Malang merupakan salah satu kota besar yang ada di Indonesia tepatnya di pulau Jawa Timur. Kota ini mempunyai tempat-tempat yang asik untuk dikunjungi apabila Anda sedang berwisata ke kota Malang ini. Kami akan memberikan beberapa tips liburan terbaik dan paket wisata Malang yang bisa kamu lakukan ketika berlibur di kota ini.

Jelajahi Pusat Kota

Pusat kota Malang relatif kecil dan mudah dijelajahi dengan berjalan kaki. Pertama, ambillah momen kamu dengan monumen Malang yang terkenal di Tugu Bundaran. Monumen megah ini berdiri di tengah-tengah kolam berisi air. Jika kamu menginap di Tugu Hotel, tempat yang sangat direkomendasikan untuk tinggal di Malang, monumen ini persis di seberang bundaran. Dari sini kamu bisa berjalan-jalan di sekitar kota, menikmati hiruk-pikuk kehidupan kota Malang.

Berjalan-jalan di Jalan Ijen

gereja di jalan ijen malang
Sebuah Gereja di Jalan Ijen kota Malang berarsitektur kolonial Belanda. Image: pesona.travel

Pertama, luangkan waktu Anda dan berkeliaran di sekitar kota. Malang cukup kecil dan nyaman, jika Anda mengabaikan terik panas matahari, untuk menjelajahi seluruhnya. Saat berjalan-jalan, Anda akan melihat jejak pengaruh kolonial Belanda di sini. Jika menyusuri Jalan Ijen, Anda akan melihat rumah-rumah kolonial dan pohon-pohon palem berbaris.

Jangan lewatkan gereja di sini, St. Maria, sebuah gereja Katolik yang juga menawarkan fitur kolonial Belanda. Inisiatif terbaru di sini, sejak 2011, adalah mobil gratis pada hari Minggu dari jam 5 pagi sampai jam 9:30 pagi. Pada kegiatan ini, kamu akan menemukan banyak penduduk setempat datang ke sini untuk jalan-jalan pagi, bersepeda, bermain skateboard, dan senam.

Baca juga: Bingung Mau Berlibur Kemana? Wisata Omah Kayu Di Batu Malang Ini Bisa Jadi Pilihanmu

Makanlah Makanan Lokal

Di Malang, kamu dapat menemukan banyak masakan lokal Jawa yang terkenal, dari warung pinggir jalan hingga restoran. Makanan lokal yang harus Anda coba di Malang adalah gurame goreng (ikan), sate (sate daging panggang), urap-urap (campuran salad dengan kelapa parut) dan hidangan penutup lokal pisang goreng. Kamu bisa pergi ke restoran Inggil, tidak hanya karena makanannya yang lezat tetapi juga suasana yang menarik dari berbagai pernak-pernik dan barang antik tua di dalam rumah Belanda. Makanan lain yang harus dicoba adalah mie goreng lokal di warung pinggir jalan.

Kunjungi Pasar Tradisional atau Pasar Malam

Ada beberapa pasar tradisional di Malang yang bisa kamu kunjungi. Yang populer adalah Oro-oro Dowo dan Pasar Besar . Di sini Anda dapat datang pada siang hari dan berbelanja bersama-sama dengan penduduk setempat untuk produk segar. Jika Anda adalah orang yang suka berkeliaran malam, ada juga pasar malam di Malang di Jalan Kyai Tamin. Pasar ini menawarkan berbagai cenderamata dan penjual makanan lokal, namun jangan berharap terlalu banyak untuk kualitas makanan di sini.

Naik becak

Setelah  beberapa kali berkeliaran di Malang, cobalah Anda untuk naik becak. Naik becak akan menjadi perjalanan yang sejuk dan berangin, perubahan yang menyenangkan dari perjalanan jalan kaki di sekitar kota. Dengan naik becak, Anda dapat menemukan perspektif baru kota dan merasa sedikit lebih seperti turis.

Tidak hanya menaiki becak, di kota ini banyak menawarkan fasilitas sewa mobil Malang untuk keliling kota maupun sekitarnya. Salah satu layanan sewa mobil terbaik di Malang adalah Skytravelink. Di sini tersedia armada mobil yang prima dengan driver yang ramah dan profesional. Beralamatkan di Villa Puncak Tidar Q54 Malang, kamu bisa sewa mobil dan paket wisata Malang dengan harga terjangkau. Selain itu kamu juga bisa akses secara online melalui skytravelink.com untuk melihat detail armada maupun paket wisata di Malang yang kamu inginkan.

Itulah 5 tips liburan terbaik yang bisa dilakukan di kota Malang ketika kamu berlibur kesana. Semoga bisa menjadi inspirasi ya!

Leave your vote

9 points
Upvote Downvote

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here