4 Tips Merawat Kesehatan Kulit yang Benar Agar Tetap Cantik

merawat kesehatan kulit
Ilustrasi gambar merawat kesehatan kulit agar tetap cantik. Foto: Pexels.com

Sebagai bagian terluar dari tubuh manusia, tentu kulit selalu membutuhkan perawatan ekstra dan menjadi perhatian utama setiap orang. Meskipun tingkat kesensitifan kulit setiap orang berbeda-beda, pada dasarnya semua orang perlu merawat kesehatan kulit dengan baik. Bahkan tak jarang yang datang ke klinik spesialis kulit guna mengecek kesehatan kulitnya.

Dengan permintaan produk kesehatan kulit yang sangat tinggi, makin banyak pula usaha yang menawarkan produk perawatan kulit. Kini banyak pula klinik-klinik yang berlabel klinik kesehatan kulit, ada yang legal namun ada pula yang illegal. Berhati-hatilah dalam membeli produk atau melakukan konsultasi ke sebuah klinik. Pastikan terlebih dahulu apakah klinik tersebut sudah memiliki izin resmi karena semua hal yang berkaitan dengan kesehatan tentu tidak bisa sembarangan.

Jika kamu bingung, saya rekomendasikan Klinik Erha, salah satu klinik spesialis kulit yang sudah terbukti secara klinis oleh tim ahli. Kamu bisa datang ke sana jika kamu memiliki permasalahan mengenai kulit dan rambut dan Klinik Erha akan memberi solusi dan membantu masalah kulit dan rambutmu. Tidak hanya mengatasi permasalahan, kamu juga perlu mengunungi klinik spesialis kulit unutk merawat kulit dan rambutmu.

(Baca juga: 3 Cara Perawatan Dengan Minyak Zaitun Untuk Kulit Cantik, Cek Ladies!)

Meskipun sudah berkonsultasi di sebuah klinik, kamu juga harus tetap melakukan perawatan sendiri untuk menjaga kesehatan kulit. Kira-kira hal apa saja sih yang bisa kamu lakukan untuk merawat kulit agar tetap sehat? Simak penjelasannya di bawah ini.

Memanfaatkan Bahan-bahan yang Alami

perawatan kulit
Ilustrasi gambar perawatan kulit menggunakan bahan alami. Foto: Pexels.com

Kulit itu sangat sensitif, terutama jika terkena zat-zat yang berbahaya. Oleh karena itu, memakai produk dengan bahan-bahan alami dalam merawat kulit dapat menjadi solusi yang sangat efektif, seperti bengkoang, alpukat, jeruk, mentimun, kentang, pare, dan lainnya.

Akan tetapi, tetap ada prosedur dalam menggunakan bahan alami tersebut. Produk-produk perawatan kulit berbahan alami bisa menjadi jawaban karena para ahli pasti sudah membuat komposisi yang pas untuk menjaga kesehatan kulitmu. Nah, cobalah mencari produk yang sudah terbukti memberikan hasil terbaik.

Mengkonsumsi Air Putih yang Cukup

manfaat air putih
Ilustrasi gambar manfaat air putih untuk kesehatan. Foto: Pexels.com

Air putih sangat bermanfaat untuk melembabkan kulit, mencegah penuaan, membuat kulit menjadi sehat. Nah jika kamu kurang mengkonsumsi air putih, hal itu dapat menjadi pemicu kulit kering, jerawat, dan keriput.

Pada umumnya, setiap orang membutuhkan air putih sebanyak 8 gelas (sekitar 2 liter) per harinya. Perlu diperhatikan bahwa setiap orang memiliki kebutuhan konsumsi air putih yang berbeda-beda, terutama jika orang itu aktif melakukan aktivitas, misalnya berprofesi sebagai atlet. 

(Baca juga: Jangan Remehkan! Ini Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh Manusia)

Berkonsultasi dengan Ahli

Alternatif selanjutnya adalah berkonsultasi dengan ahli di klinik spesialis kulit, seperti klinik Erha yang berdedikasi memberikan layanan perawatan kulit. Para ahli kulit dan dokter pasti akan bisa menjawab keluh kesahmu seputar permasalahan kulit. Setelah itu, kamu akan direkomendasikan mengikuti perawatan yang ditawarkan, seperti Erha Rejuvenage (anti-aging program)Erha Truwhite (brightening program)Erha Acneact (acne cure program), dan masih banyak lainnya.

Perawatan yang dilakukan tentunya menggunakan alat-alat yang sesuai dengan prosedur medis serta menggunakan teknologi terkini. Kamu juga akan dilayani oleh seorang dokter spesialis kulit yang tentunya sudah ahli dan sangat memahami cara perawatan kulit yang baik dan benar. Dengan demikian, hasil yang didapatkan pun akan optimal.

Lakukan Perawatan Rutin

Yang terakhir, kamu harus berkomitmen untuk melakukan perawatan rutin. Mulailah hidup sehat sejak dini dan rawatlah kulitmu secara rutin untuk memberi hasil optimal. Komitmen ini juga harus dikuatkan agar semua usaha dan waktumu tak terbuang sia-sia.

Jika kamu sudah memilih klinik spesialis kulit terbaik, mengikuti perawatan termahal namun kamu tidak melakukannya secara rutin, maka hasilnya pun tidak akan optimal. Kesungguhanmu untuk memiliki kulit yang sehat sangat menentukan hasil yang kamu dapatkan.

Leave your vote

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here