Atung Bakmi Yamin
Atung Bakmi Yamin. Image: Instagram @kiky_dianingrizki

Hitput.com – Bakmi adalah makanan yang sangat legendaris di Indonesia. Bakmi disukai oleh hampir semua orang. Makanan yang sudah dibawa ke nusantara sejak ratusan tahun lalu dari dataran Cina ini telah menjadi tradisi kuliner yang membaur dengan rasa lokal. Dimakan mulai sebagai sarapan, makan siang atau bahkan camilan di malam hari.

Ada berbagi banyak varian penyajian bakmi dari mulai bakmi rasa original, bakmi dengan cita rasa babi bagi kamu non-muslim sampai bakmi yang sangat terkenal karena rasanya menggabungkan manis,asin dan gurih sekaligus,ya yamin. Bakmi yamin terkenal dengan rasanya yang tiada dua, ia berhasil mempertemukan penikmat gurih dan manis yang selama ini bersebrangan menjadi saling MICINtai.

Bakmi pilihan di Kelapa Gading

Salah satu sentra kuliner bakmi adalah Kelapa Gading. Seperti yang kita tahu Kelapa Gading adalah wilayah yang didominasi etnis tionghoa, hal ini membuat Kelapa Gading menjadi rumah bagi banyak tempat makan bakmi terbaik dan terlezat di Jakarta. Dari mulai di pinggir jalan atau bahkan  di mall-mall besar semua menghidangkan bakmi dengan rasa terbaik.

Baca juga:

Mungkin bila mendengar kata bakmi atau bakmi yamin di Kelapa Gading yang hadir di pikiran kita semua adalah  Bakmi Petak Sembilan atau Bintang Gading. Namun ada satu tempat yang mungkin masih luput dari penglihatan kita, tempat yang menyediakan bakmi yamin yang tidak hanya enak namun juga memiliki porsi memuaskan. Namanya Atung sebuah gerai bakmi kecil yang tempatnya jauh dari keramaian. Di belakang tempat pertemuan yang biasa digunakan sebagai tempat pernikahan adat batak dan di samping pom bensin.

Baca juga: Hunting Makanan Halal di Kota Bogor

Kita mungkin akan sedikit kesulitan bila ingin menemukan tempatnya. Tapi tenang bila kamu sering pergi ke RS Gading Peluit di Jalan Boulevard Timur akan dapat melihat sepanduk di sebrangnya yang cukup besar dan berwarna hijau. Atung berada satu komplek juga dengan indomaret.

Jangan tertipu dengan tampilan luar restoran ini yang sangat sederhana namun bakmi mereka memiliki reputasi yang bagus paling tidak bagi yang bekerja dan bertempat tinggal di daerah Boulevard Timur Kelapa Gading. Suasana restoran tidak begitu ramai karena banyak dari pembeli memilih untuk membungkus makanannya jadi satu kelebihan Atung yaitu ekonomis secara waktu.

Atung memiliki banyak pilihan menu dari mulai Bakmi original, Yamin manis ataupun yamin pedas, semua enak. Namun segera cobalah Yamin Manis mereka yang memiliki cita rasa seperti mi goreng ala tionghoa. Kita tahu bahwa yamin adalah jenis mi yang direbus namun kemudian diberi tambahan rasa manis lewat kecap. Tapi pada yamin manis di Atung walau tidak digoreng namun rasanya seperti digoreng. Sungguh lezat menari-nari di lidah anda. Rasa manis, gurih dan asin menciptakan keindahan surgawi yang akan membawa anda pada pengalaman makan yang memuaskan.

Bila anda suka rasa pedas boleh tambahkan sambal mereka, kalo saran saya? Tetaplah setia pada rasa orisinillnya. Coblah makan dengan tambahan bakso dan pangsit rebus, di sana juga tersedia pangsit goreng yang dijual terpisah dalam bungkus-bungkus plastik. Bila tidak terbiasa atau tidak makan mi karena urusan lambung  cobalah menu lain seperti bihun, juga enak.

Atung buka pagi sekali sampai sekitar jam 2 siang, mereka tutup hanya setiap hari Selasa. Yang menjadi point plus lainnya dari tempat makan ini adalah luasnya lahan parkir karena satu lahan dengan gedung pertemuan Mayoria. Untuk harga masih sangat terjangkau berkisar dari Rp 18.000 sampai Rp 22.000 permangkuk. Silahkan ajak keluarga , teman-teman atau kekasih untuk menikmati semangkuk bakmi dan kuah pangsit juga bakso di Atung karena tidak akan kecewa dangan rasa dan harga mereka.  Berikut alamat lengkap Atung Jalan Bulevard Timur Kelapa Gading Kav. 7. Selamat makan-makan.

Leave your vote

5 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here